akagami12Avatar border
TS
akagami12
Tipe Penumpang Kereta Api

Siapa sih yang ga pernah naik kereta ? Ngapain aja dirimu selama ini kalau ga pernah naik kereta , ya amplop terutama yang ada di pulau jawa masa ga pernah , karena di pulau lain di Indonesia belum ada.Kali ini saya akan menceritakan hiruk - pikuk apa saja yang ada dikereta baik kereta jarak jauh (Jkt-Sby) maupun kereta jarak dekat.Yang akan saya ceritakan adalah keadaan tempo doeloe saat dimana masih banyak kebebasan dan tidak seketat peraturan saat ini.

Kita mulai dari tipe - tipe penumpangnya

1.Pindah Rumah Guys
Orang tipe ini sumpah , paling ngenesin , ini udah ga tahu apa segala barang apa aja dari rumah dibawa.Mungkin emang bener kali orang ini bener - bener mau pindah rumah.Ruang kosong diatas buat naruh barang penuh semua , sampe - sampe lantai buat pijakan kaki pun sesak karena barangnya.

2.Anak Gaul
Biasanya datang dengan menggunakan berbagai macam gadget , ya tablet , ya smartphone bahkan kalau di kereta jarak jauh suka ngeluarin laptop biar sambil gaming biar ga bosen lah ,biasanya doi suka make headset / earphone kalau pas ada bahaya ga denger itu kuping.

3.Ribet guys
Yang satu ini biasanya termasuk sama tipe yang pertama , kerjaannya kaya salah tingkah , banyak gerak , suka bolak - balik kayanya ribet nyariin sesuatu yang tak kunjung ditemukan ,pokoknya diliatin itu bikin risih banget suweeee.


4.The Orang Tua Yang Bawa Anak Kecil dibawah 5 Tahun Guys
Kalau ini bukan masalah orang tua nya , cuek aja kalau orang tuanya mah.Lah anaknya ini kadang - kadang kalau lagi "ngliyep" dikereta pengen tidur eh .. "hoeek - hoeek" , kurang lebih seperti itu suara tangisannya.Ya walau tidak semua seperti itu.

5.Anak Tukang Jajan
Ini nih kelakuan , sukaannya manggil tukang jualan terus beli ini beli itu bikin ngiler gan , kamvret , ada aja yang dibeli yang nyeseknya pas beli makanan sementara kita harus irit - irit persediaan uang buat di tempat tujuan.

6.The Makan Tempat Guys
Biasanya orang ini dengan ukuran
"ass" yang cukup besar atau banyak gerak , suka geser - geser pas duduk , sampe kita ga bisa gerak itu pas duduk , soalnya udah pas mentok porsinya kwkwkwk.

7.Tukang Rebahan di Jalan Guys
Ini masuk ke golongan ekstrimis demi sebuah ke "Pewe-an" Posisi Wenak , dia udah ga mikir keinjek atau apa udah tiduran aja itu di tengah - tengah dimana itu temap buat orang - orang jalan.

8.Tukang Tidur
mmm .. sebenernya ga ada yang mau dibicarakan , lah orangnya aja tidur mulu pokoknya dari awal duduk sampe akhir ya molor terus , sampe - sampe "kebablasan" dari stasiun yang dituju wkwkkw.

9.Ramah Guys
Tipe yang kaya gini nih yang bikin enak buat ngobrol , jadi ga boring orangnya ramah , baik , santun dan gampang di ajak ngobrol.Biasanya diawal dia udah nyoba buat basa - basi , nanya - nanya kaya "rumahnya dimana?" , "mau turun distasiun apa" yaa buat mengawali percakapan apalagi kalau si doi ganteng / cantik waahh wkwkwk.Lumayan.

10.Bagi Bagi Rejeki Guys
Orang yang ini biasanya masuk ke tipe yang atas "Ramah Guys" , orang tipe ini suka nawarin makanan apa aja yang dia keluarin , kadang kita malu - malu "eh , makasih mas ga usah " ahh malu - malu kucing padahal kalau pas laper embat aja , rejeki ga boleh ditolak lho ya kan ?

11.The Cari Angin Guys
Seperti julukannya "The Cari Angin Guys" ini suka keluar kalau pas ada pemberhentian di stasiun - stasiun biasanya kita temukan di kereta jarak jauh misal Jakarta - Solo.Nggak jarang juga banyak orang yang sering tertinggal karena main keluar sembarangan terus ga balik sebelum kereta berangkat.

12.Smokers
Udah jelas kalau yang satu ini , bukan apa ya , tapi emang ganggu bener seriusan.Udah tahu kereta sesek , kalau mau ngerokok ya boleh asal , out please , keluar jangan didalam kalau nggak tahan dulu kasihan yang lain.Jangan ganggu kenyamanan publik di dalam kereta.

13.Tukang Dikejar Deadline Guys
Tipe satu ini cirinya , pasti dia buka laptop + ngetik dengan muka yang serius , ditambah kayanya mukanya gelisah soalnya dikejar deadline wkwkwkk.

14.The Gengster
Tipe satu ini biasanya mereka rame - rame untuk mengunjungi suatu tempat tertentu.Cirinya Bergerombol , akrab , saling ngobrol satu sama lain jadinya rame banget gan suaranya sampe diliatin banyak orang.

15.Malu - Malu Guys
Tipe satu ini pendiem , jarang ngobrol bahkan ga pernah sama sekali.Selalu menyendiri dan menghindari berbicara dengan orang lain.

16.Over Kepo Guys
Kalau yang ini , asik sih tapi keterlaluan.Pingin tahunya over , sampe ga dipikir pertanyaannya udah masuk ke hal - hal yang bersifat "personal" , saking banyak nanya jadi bosen juga ngeladenin.

17.The Tukang Ngumpetin Anak
Ada pengalaman pas dulu , anaknya 5 tahun-an , nah pas ada petugas pemeriksa tiket anaknya di"desel" diumpetin sama mereka dengan cara diapit.Wah batin ane kasihan itu anak kejepit kwkwkw.

18.The Tukang Tanya Sekarang udah Sampe Stasiun Mana Guys
Yang satu ini ya simple sih , cuma kadang nyeselin nanya mulu.Tiap berenti kereta tanya ini stasiun apaan padahal kereta berenti di tengah jalan nunggu kereta lain lewat.Ya maklum mungkin dia pemula ._.

19.Tukang Cerita Guys
Cirinya easy going , cepet tanggep , mudah gaul jadi banyak share cerita bagi orang - orang yang duduk disekitarnya.Dan ceritanya pastinya menarik untuk didengar.

20.Penyusup Kereta
Tipe ini adalah tipe yang naik kereta "gratisan" alias ga punya tiket , biasanya ada aja trik nya buat ngindarin petugas yang meriksa tiket.Mulai dari ngaku udah di periksa , ngumpet sana - sini , bahkan ngumpet dikamar mandi.

21.Tukang Liat Pemandangan Guys
Ini tipe ane banget , biasanya duduk didekat jendela kaya orang galau tapi sebenarnya ngeliatin pemadangan , kadang juga ngeliatin rel - rel kereta api , ada yang nyatu ada yang misah pas lagi jalan.

22.Tukang Telpon Tetangga
Yang ini ampun dah , ya amplop udah tahu dikereta telpon - telponan mulu "Dafuq" I say.Udah bising , ditambah dia ngobrol sambil teriak - teriak -_- .

Mungkin baru atau hanya segitu dulu , bagi yang mau menambahkan bisa dicantumkan di komentar kok , Doumo Arigatou ~

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan emoticon-Ngakak
Kunjungin Artikel menarik lainnya di : http://septiadiridwan.blogspot.com/
Diubah oleh akagami12 16-11-2014 02:55
0
4.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan