oneidAvatar border
TS
oneid
Pengalaman Pribadi Menemukan IPHONE Yang Hilang Diambil Orang. Semoga Bermanfaat...
Bismillah

Halo gan and sis, ane mau share pengalaman pribadi ane yang baru aja kehilangan iphone 5s punya ade ane kemudian menemukanya kembali. ane berharap dengan thread ini bisa bermanfaat bagi pengguna iphone lainya. langsung aja ya...

Kejadianya baru kmaren sekitar tanggal 27 maret 2015, waktu itu ade ane lagi nongkrong di mall sambil nunggu ekskul di sekolahnya karena waktu itu sekolahnya pulang cepet sekitar jam 11.30 sedangkan eksulnya jam 3 sore, jadi dia nongkrong sama temen"nya di sebuah mall di jakarta selatan, nah sekitar jam 14.30 ade ane mau balik lagi ke sekolah naik taxi sendirian, karena temen"nya pada pulang... sesampainya disekolah (setelah turun dari taxi) ade ane baru inget kalo iphonenya ketinggalan di dalem taxi, soalnya dia ketiduran di taxi katanya, dia langsung nangis kejer bgt waktu itu (kebetulan ade ane cw jadi rada cengeng :d)

setelah itu dia langsung tlp ane sambil nangis", yaudah ane langsung nyuruh dia pulang aja kerumah. sekitar jam 15.30 dia sampe rumah dan langsung ceritain kronologisnya ke keluarga ane, nyokap ane langsung tlp ke pullnya tuh taxi buat lapor, dan ditanya nomer taxinya berapa, kebetulan ade ane nggak tau emoticon-Frown ... ane langsung ambil laptop buat buka "find my iphone". apesnya hp ade ane ini di matiin gaaaan ;( . jadi yaudah waktu itu ane dan keluarga cuma bisa berharap"cemas tanpa melakukan usaha apapun, soalnya ditlpnin jga g aktif hpnya.

sekitar jam 17.30 ane tlpnin terus tuh hpnya berharap ada orang yang ngaktifin hpnya terus ngangkat tlp ane, nah kemudian ane tlpnin hpnya udah aktif, tapi tlp ane nggak di angkat". sampe akhirnya setelah puluhan kali tlp itu tlpnya diangkat gan sama bapak"gitu, terus langsung aja ane ngobrol sama dia, kira"gini percakapanya:
A: ane
B: orang yang nemuin hpnya

A: halo, asslamualaikum

B: waalaikum salaam

A: maaf pak sebelumnya, bapak yang nemuin hp ade saya ya? emoticon-Hammer

B: iya mas, tadi saya nemu pas naik taxi

A: oh iya pak alhamdulillah, itu hp ade saya bisa di balikin ga pak? kita ketemuan aja sekarang, saya samperin bapak sekarang nih...

B: oh bisa pak, pasti saya balikin, cuma sekarang posisi saya lagi di daerah depok 3 nih mas, gimana kalo besok aja kita ketemuan di daerah blok m.
(berhubung tu tlp ane loudspeaker pas dia ngmong didaerah depok 3 nyokap ane langsung bisikin ke ane kalo depok 3 itu nggak ada)

A: yaudah pak, ngga apa" saya samper aja ke depok 3, sebentar kok saya naik motor cepet

B: wah saya nggak bisa sekarang, saya mau ketemuan sama orang dulu nih mas, nih saya kasih no tlp saya aja
( terus doi ngasih dua no tlp ke ane kemudian langsung pamit dan nutup tlpnya)

Pas dia nutup tlpnya ane langsung tlpnin lagi, tapi nggak diangkat", akhirnya ane tlpnin ke dua nomer yang dia kasih namun naas kedua nomer itu adalah nomer yang tidak terdaftar emoticon-Hammer ...

akhirnya ane buka laptop lagi buat "find my iphone", karena hp udah aktif otomatis udah bisa ane track tuh lokasi iphone ade ane, ternyata posisi tuh hp sekarang lagi ada di daerah semanggi.. padahal sebelumnya tuh bapak"bilang dia lagi di depok, (sebelumnya, ane sebenernya agak nggak percaya sama aplikasi find my iphone ini, ane pikir ni aplikasi g akurat karena bergantung bgt sama sinyal internet hp).

disitu kelitan kalo tuh iphone jalan terus dari semanggi ke daearah senayan, dll. sampe sekitar jam 18.45 ane refresh ternyata lokasi tuh hp ada di daerah sinabung, kebetulan rumah ane g jauh"bgt kalo mau kesitu. dan dari aplikasi find my iphone ini keliatan juga kalo batre di iphone ade ane udah tinggal sekitar 11%. ( disini ane masih terus nyoba tlpnin hp ade ane cma tetep g diangkat, dan sambil panik karena kalo tuh iphone batrenya abis, otomatis tracking dari find my iphonenya mati juga). ane langsung bilang ke keluarga ane kalo tuh hp ada di daerah sinabung tapi nggak gerak, nggak pindah"lagi. akhirnya ane inget kalo di daerah situ ada tempat warung"makan yang biasanya supir taxi pada nongkrong" istirahat buat makan atau ngopi disana. jadi dari sini ane udah narik kesimpulan kalo yang ambil tuh supir taxi nya, langsung aja ane dan ade ane cabut brangkat kesana dan "find my iphone" nya ane pindahin ke hp ane. kebetulan hp ane iphone juga.

sampe ditempat ada banyak bgt mobil taxi yang parkir mungkin sekitar 25 taxi disana dan supirnya pada diwarung" lagi nongkrong. ane cek terus find my iphone di hp ane sambil nyocokin lokasi ane dan lokasi hp ade ane, sampe akhirnya setelah ane muter"ngelilingin taxi"disitu ane berdiri tepat disebelah taxi yang lokasinya tepat disebalah ane dan menunjukan iphone ade ane ada disebalah ane juga berdasarkan "find my iphone". dari situ ane langsung nentuin kalo tuh hp ada di dalem taxi ini. kemudian ane foto in nomer tuh taxi sampe akhirnya ane fotoin sekalian depan, belakang, samping tuh taxi, berharap ada supir yang nanyain kelakuan ane disitu. nah ternyata bener ada bapak"nyamperin ane kaya rada panik gitu orangnya terus terjadilah percakapan;

B: Permisi mas, ada apa ya foto"?

A: iya nih mas, saya lagi nyari hp ade saya yang ilang, kebetulan kayaknya sih ini mobilnya yang nganter ade saya tadi.

B: oh, iya mas saya yang nemuin hp ade mas, warna putih kan?

A: iya, iphone 5s warna putih

B: Sebentar ya mas...
(terus dia masuk ke mobil ngambil kresek warna putih yang isinya iphone ade ane)

A: lho, katanya mas lagi di daerah depok 3?

B: (dia panik garuk"rambut)

A: rumah saya deket sini mas, kan bisa ketemuan sekarang, tadi di tlp bilangnya lagi mau ketemu orang, katanya mas tadi di tlp mas penumpang yang nemuin hp ade saya. tau nya masih supirnya...

B: iya mas maaf, saya mau balikin ni hp, cma prosedurnya harus lapor dl ke pull, takutnya kalo langsung baliikin dikira nyolong.

A: nggak lah mas, saya kan juga udah tlp pullnya, nanti kan saya tinggal laporan bareng mas kalo emang hpnya udah ketemu. lagipula kalo prosedurnya gitu ngapain besok ketemu di blok m? harusnya saya ngambilnya ke pull nya dong mas.. pull nya di daerah sesk*al kan? (kebetulan ane tau tuh merek taxi pullnya dimana)

B: bla bla bla bla bla (seribu alasan)
( pas disini ane pengen bgt nyemprot dan laporin ni orang ke pullnya, tapi nyokap pas bgt tlp dan mohon agar jangan macem" soalnya kasian cuma supir taxi )

akhirnya saya dan ade saya meninggalkan lokasi dengan perasaan senang dan bahagia sambil bersyukur emoticon-Smilie


ane berkesimpulan tuh supir sebenernya masih mikir" antara balikin atau ngejual sendiri tuh hp ade ane, karena dia mau balikinya besok dan ngajak ketemuan di blok m, kalo dia emang niat balikin kan harusnya pas di tlp bilang aja lokasi dia, ane samperin, ane kasih uang terimakasih, kabarin ke pull, selesai masalah.

sebenernya dalam kejadian ini bisa dibilang ane masih beruntung karena kebetulan yang nemuin supir taxi jadi ane bisa nebak"lokasi dia, coba kalo misalakan penumpang yang ambil, lokasi jauh dan batre hp ade ane abis. mungkin hp ade ane g bakal balik.

sebenernya dari cerita di atas ada beberapa tokoh yang ikut membantu dalam pencarian ini, tapi g ane sebutin demi mempersingkat cerita...

Pelajaran yang didapat adalah;
- Jangan remehkan aplikasi "Find My Iphone" that's work !!! no bullshit..
- selalu pake in password gan iphonenya !!! (penting) karena yang nyolong g bisa ngelakuin apa"kalo dia g tau passwordnya dan kalo dijual pun harganya pasti murah karena g akan bisa di buka kalo g tau passwordnya (cmiiw)
- jangan mudah menyerah, usaha dan manfaatin setiap ada kesempatan !


buat agan"yang punya pengalaman atau masukan boleh di share disini buat nambah" ilmu ane dan para kaskuser yang pake iphone, nanti ane pajang di pageone...

timpuk cendol ke ane ya gan emoticon-Big Grin emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast


terima kasih emoticon-Smilie


0
27K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan