Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

StigAndiAvatar border
TS
StigAndi
Indonesia Hari Ini : (Curahan hati ane tentang keadaan politik Indonesia)
Ane akhir2 ini cukup jengkel dengan keadaan politik Indonesia, terutama setelah kriminalisasi pimpinan KPK. Ane butuh mencurahkan isi hati ane mengenai Indonesia sekarang ini. Akhirnya ane pilih kaskus sebagai medianya. Ane juga sudang mulai nggak percaya dengan Presiden Joko Widodo. Tapi ane ingin melihat segala sesuatu yang terjadi dari sudut yang positif. Demo yang minta jokowi turun tambah banyak, Korupsi merajalela, Rakyat Jakarta vs DPRD DKI, menjadi berita sehari-hari. Berikut ini adalah curahan hati ane. Kalau ada kritik dan saran silahkan disampaikan.

Akhir2 ini masyarakat mulai kehilangan kepercayaan terhadap Presiden Jokowi. Banyak yang minta beiau turun dari jabatannya. Sebenernya ane masih yakin kok Jokowi bisa merubah hal2 menjadi lebih baik. Beliau orang yang baik dan pro rakyat. Masalahnya adalah dia mendapat tekanan dari partai dan koalisinya. Maju salah mundur pun salah. Mau ngebela rakyat dan melawan partai??? Itu yang rakyat mau, tapi nyatanya gak semudah itu. Kalau dia melawan partai atau sampai keluar dari partai pasti kebijakan2 yang dia buat bakal menjadi sekedar wacana karena bakal ditolak mentah2 pasti sama DPR karena gak ada kubu yang dukung presiden. Sebenernya dalam kondisi saat ini Jokowi juga sudah membuat banyak perubahan, tapi efeknya memang belum bisa dirasakan karena itu perubahan jangka panjang. Harga BBM naik??? Trus jokowi salah??? Gak gitu gan. Harga BBM naik bukan tanpa alasan. Pemerintah udah kehilangan triliunan rupiah untuk subsidi BBM dan parahnya lagi tidak tepat sasaran. Makanya sekarang pemerintah rutin untuk ngerubah harga BBM tiap bulan untuk menyesuaikan sama pasar dunia, sehingga subsidi tetap terkontrol. Bukannya ane ngebela jokowi trus jokowi selalu benar, tapi kita harus coba lihat dari positifnya jangan negatifnya terus.

Trus kalo jokowi turun penggantinya siapa??? Prabowo??? Kalo ane sih NO. Tau sendiri kan gimana pas pemilu kemarin gimana ambisinya dia untuk menang sampai2 "membuat" quick count yang memenangkan dirinya hanya sekedar untuk membohongi dirinya sendiri dan pendukungnya. Lagipula Prabowo belum pernah menjabat menjadi pejabat sipil, darimana ane bisa yakin bahwa dia bisa mimpin Indonesia??

Untuk sekarang ane pengen Ahok jadi presiden. Berani, Tegas, Pintar, Bersih. Tapi itu gak bakal kejadian. Kenapa? Seperti yang kita ketahui bersama saat ini kalimat "Bhinneka Tunggal Ika" hanya sekedar tulisan yang dicengkram burung garuda pancasila. Nyatanya hal2 berbau SARA masih menjadi hal2 yang dapat membuat seseorang mendapat perlakuan dikriminatif. Orang2 belum bisa menyingkirikan hal2 tersebut dari pikirannya. Beragam alasan dari orang2 untuk tidak memilih seseorang atau bahkan membenci seseorang hanya karena berdasarkan SARA.

Coba kita lihat Pak Ahok. Orang keturunan Cina dan non-muslim. Seakan-akan dua hal itu membuat orang-orang gelap mata. "Kenapa ga suka dengan Pak Ahok ?" "Soalnya dia orang cina, ga pantes mimpin Indonesia". "Kenapa ga suka dengan Pak Ahok ?" "Soalnya dia non muslim, katanya pemimpin itu sebaiknya muslim". SO WHAT???? Kenapa kalo dia keturunan cina? Masalah? Apa terus kalo dia orang cina dia ga bisa bangun Indonesia? Kenapa emang kalo dia non muslim? Ane tau kok kalo sebaiknya pemimpin yang baik itu seorang muslim secara ane juga muslim, tapi kalo muslimnya korupsi atau kerjanya gak bener apakah dia sebaiknnya jadi pemimpin? Kalo muslimnya gak ada yang baik ya pilih lainnya. Toh Indonesia ini negara persatuan, siapapun berhak memimpin Indonesia asal dapat dukungan dari sebagian besar rakyatnya. Ingat! Walaupun Indonesia adalah negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, tapi bukan berarti negara ini masih mengakui 5 agama. Negara ini adalah negara kesatuan. Indonesia BUKAN Negara Islam.

Banyak orang menginginkan Indonesia bisa maju. Tapi masalahnya adalah masyarakat tidak sabar. Jokowi belum 1 tahun memerintah sudah diminta turun. Ane bisa katakan bahwa Indonesia bisa berkembang menjadi negara maju paling cepat 30-40 tahun mendatang. Kenapa? Karena kerusakan moral masyarakat Indonesia sudah tertanam sampai dengan generasi muda saat ini. Ane bisa bilang kita udah gak bisa harapkan generasi muda saat ini. Generasi muda sekarang sudah terbuang potensinya akibat pendidikan yang ngaco gak karuan. Jarang orang tua yang benar2 mengajarkan anaknya untuk berbuat hal yang benar, malah mencontohkan hal2 yang tidak baik. Logikanya generasi macam apa yang sejak SMP bahkan SD sudah pacaran bahkan melakukan hal2 asusila. Yang harus dilakukan saat ini adalah segera mereformasi pendidikan sejak usia dini. Mumpung anak2 ini belum "tercemar" dengan hal-hal yang secara moral tidak benar. Jadi pada intinya adalah masyarakat harus bersabar dan terus produktif agar suatu saat negara ini menjadi "Negara Berkualitas".

Ane berharap tulisan ane ini dapat merubah pola pikir agan2 semua. Sekali lagi kalo agan punya kritik dan saran buat ane monggo.

Terima Kasih

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) Maju Terus Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 52 suara
Apakah Jokowi harus diberhentikan?
Ya
85%
Tidak
15%
0
3.5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan