Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putroephangAvatar border
TS
putroephang
MENKO POLHUKAM: Masyarakat yang Heboh BBM Naik, "Lebay"
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno menyebut, masyarakat yang heboh atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) adalah sikap yang terlalu berlebihan. Dia mengistilahkannya dengan kata-kata yang biasa disebutkan anak muda, "lebay".

"Berapa pun dinaikkan, masyarakat itu masih mampu kok. Buktinya, kita lihat, masih macet kan di jalan? Yang antre itu masyarakat latah, hanya untuk satu-dua liter saja pakai antre,lebay kalau kata anak muda sekarang," ujar Tedjo di kantornya, Rabu (19/11/2014).

Sama seperti masyarakat mengantre, istilah "lebay" juga dilontarkannya kepada sejumlah elemen masyarakat yang melakukan unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM.

Menurut Tedjo, kenaikan harga BBM adalah sesuatu yang wajar karena demi penghematan dana anggaran. Toh, dana anggaran penghematan akan dialihkan ke sejumlah program pro-rakyat.

"Dari dulu juga begitu kan kalau demo? Itu karena memang ada orang yang hobinya demo. Paling, sebentar lagi selesai," ucapnya.

Sejauh ini, Tedjo memastikan bahwa aksi unjuk rasa yang digelar sejumlah elemen masyarakat di Indonesia belum mengancam keamanan negara. Pihaknya juga tak melihat ke arah sana. Aksi unjuk rasa di sejumlah daerah itu disebutnya hanya sebagai ekspresi.

Tedjo meminta masyarakat umum untuk tidak terlalu khawatir terhadap unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM yang meluas. Terlebih lagi, Tedjo melanjutkan, Polri telah menetapkan status keamanan Siaga I di Indonesia. Menurut dia, status keamanan itu hanya bentuk kesiapan Polri dalam menanggapi suatu situasi.

"Siaga I itu kan hanya siap digerakkan saja. Kalau Siaga III, bisa di rumah. Kalau Siaga II, di kantor. Kalau Siaga I, siap berangkat, itu saja," kata dia.

Seperti diberitakan, pasca-pengumuman kenaikan harga BBM oleh Presiden Jokowi, Senin (17/11/2014), sejumlah elemen masyarakat di penjuru Indonesia berunjuk rasa. Mereka menentang kebijakan Jokowi tersebut. Di Makassar, Sulawesi Selatan, mahasiswa yang melakukan unjuk rasa bahkan sempat bentrok dengan polisi.(SUMBER)

Mintak masyarakat ngamuk nih kawan,, nggak tau dia SOEHARTO aja bisa lengser,,, apalagi JOKO,,, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
2.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan