Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infoqooAvatar border
TS
infoqoo
10 Fakta Kecil Mengenai Albert Einstein
Albert Einstein adalah seorang ilmuan fisika teoritis yang dipandang sebagai ilmuan terbesar dalam abad ke-20 (sumber: wiki). Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan “pengabdiannya bagi Fisika Teoretis”.

Dari kehebatan si om Einstein ini terdapat beberapa fakta menarik yang perlu teman-teman infoqoo ketahui. Berikut adalah 10 fakta kecil dari om Einstein:

10. Einstein bukanlah bayi yang tampan



Ketika Einstein lahir pada 14 Maret 1879, bagian belakang kepala Einstein dilaporkan memiliki ukuran yang terlalu besar sehingga keluarganya merasa khawatir dan menyangka ada yang salah dengan om Albert. Namun pada minggu pertama setelah kelahirannya bentuk kepalanya berangsur-angsur terlihat normal.

9. Einstein lambat untuk bicara



Beberapa orang mengatakan bahwa Einstein tidak juga kunjung bicara hingga berusia 4 tahun. Ekonom Universitas Stanford Dr. Thomas Sowell sampai menciptakan istilah yang kontroversial yaitu “Einstein Syndrome” untuk mendeskripsikan orang yang sangat pintar yang lambat untuk berbicara.

8. Einstein tidak gagal dalam pelajaran matematika.



Telah lama dikabarkan bahwa einstein adalah siswa yang buruk. Faktanya einstein bukanlah siswa yang buruk, dia mahir dalam fisika perguruan tinggi sebelum ia berusia 11 tahun, salah satu pemain biola yang cerdas, dan menerima nilai tinggi dalam bahasa latin dan juga yunani. Sebelum usia 15 tahun ia juga menjadi master di bidang kalkulus.

7. Einstein memiliki anak dari hasil hubungan gelap.



Sebelum Einstein dan istri pertamanya Mileva Maric menikah, dia diam-diam melahirkan putri mereka dirumah orang tuanya di Serbia. Majalah Time melaporkan nasib dari bayi yang diberi nama Liserl tersebut kurang jelas, bayi tersebut menghilang dari catatan sejarah segera setelah dilahirkan

6. Einstein memberikan aturan aneh kepada istrinya.



Einstein menuntut banyak dari Mileva. Bahkan ia memberikan sebuah set aturan untuk diikuti. Termasuk didalamnya yaitu Mileva harus melayani 3 kali sehari, untuk berhenti bicara jika ia memintanya berhenti dan berharap tidak ada keintiman darinya.

5. Einstein berhubungan sangat baik dengan sepupunya



Faktanya bahwa Elsa Einstein menjadi istri Einstein pada tahun 1919. Kedua dilaporkan juga telah terlibat asmara selama pernikahan pertama Einstein menurut Bio.com

4. Einstein sangat populer diantara para wanita



Di beberapa surat yang ia tulis kepada istrinya, Einstein dengan mudah mengakui menjalin hubungan diluar pernikahan, dimana ia menulis bahwa seorang wanita memandikannya dengan kasih sayang yang tidak diharapkan. Laporan dari telegraph.

3. Memakai Kaus kaki bukanlah gaya Einstein



Didalam surat lain yang ia tulis untuk Elsa, Enstein menulis bahwa ia “berhasil lolos tanpa menggunakan kaus kaki” di Universitas Oxford. Orang jenius yang terkenal di dunia ini akhirnya terkenal karena penampilan berantakannya – meskipun lebih banyak perhatian difokuskan pada rambutnya dari pada kakinya.

2. Einstein adalah member dari NAACP (The National Association for the Advancement of Colored People)



Secara khusus, bagian di Princeton, N.J, dimana ia tinggal dan bekerja. Tapi peristiwa sebelum einstein pindah secara permanen ke Amerika pada tahun 133, ia berhubungan dengan aktivis hak sipil dan sarjana W.E.B Dubois, pendiri NAACP. dan selama pidato 1946 di universitas Lincoln di pensylvania, Einstein disebut rasisme “penyakit”, Laporan The Harvard Gazette.

1. Einstein Mungkin Mempercepat Kematiannya



Einstein meninggal pada tanggal 18 April 1955, akibat menderita pecah pembuluh darah, mengacu pada website American Museum of Natural History , Dokter menyarankan untuk dilakukan operasi, namun Einstein menolak dan mengatakan “It Is Tasteless To Prolong Life Artificialy”.

Sumber: InfoQoo

Sumber Video:
0
3.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan