Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Risma Masuk Daftar 50 Pemimpin Terhebat Dunia Versi Fortune
Risma Masuk Daftar 50 Pemimpin Terhebat Dunia Versi Fortune

TEMPO.CO, London: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk jajaran 50 Pemimpin Dunia Terhebat versi Majalah Fortune seperti dilansir situs Fortune, Jumat, 26 Maret 2015. Risma bertengger di posisi ke-24 daftar tersebut.

“Masyarakat di seantero dunia masih mendambakan pemimpin yang berbicara dengan jujur tentang tantangan yang mereka hadapi bersama. Mereka menginginkan pemimpin yang menunjukkan keberanian dan melihat harapan lalu berkata, ‘Saya melihat jalan menuju masa depan yang lebih baik. Mari ikut saya.’ Itu pesan yang dibawa oleh dua wali kota di daftar kami yaitu Mike Duggan dari Detroit dan Tri Rismaharini dari Surabaya, Indonesia, kepada kota bermasalah yang mereka ubah,” tulis Fortune, Kamis, 26 Maret 2015.

Lima besar daftar 50 Pemimpin Dunia Terhebat versi Majalah Fortune secara berurutan adalah CEO Apple Tim Cook, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, Presiden Cina Xi Jinpung, Paus Francis, Perdana Menteri India Narendra Modi, penyanyi Taylor Swift.

Fortune juga memuat sedikit artikel soal Risma. “Terpilih sebagai Wali Kota Surabaya pada 2010, Rismaharini telah mengubah kotanya yang berpenduduk 2,7 juta orang menjadi kota metropolitan baru di Indonesia yang merayakan ruang hijau dan keberlangsungan lingkungan,” tulis Fortune.

“Kota yang sejak lama dikenal karena polusi dan kemacetan, kini menyuguhkan 11 taman lanskap dan ruang hijau lainnya. Bahkan, dalam beberapa kasus, pemakaman telah meluas dan didesain ulang untuk menyerap lebih banyak air dan mengurangi banjir, sebuah ancaman yang selalu ada di Indonesia,” tulis Fortune.

Di daftar Fortune, Risma bersanding dengan Mike Duggan. Wali Kota Detroit tersebut menduduki peringkat ke-20 bersama bekas Manajer Darurat Detroit Kevyn Orr.

Pada 3 Februari lalu, Risma diganjar World Mayor Commendation setelah terpilih sebagai wali kota terbaik ketiga di dunia versi World Mayor Project, yayasan yang mempromosikan dan menilai kinerja wali kota di dunia.

Dalam pernyataan resmi di laman Worldmayor.com hari ini, 3 Februari 2015, Risma dinilai berhasil menerapkan kebijakan yang prolingkungan, memperhatikan aspek sosial, dan konsisten mendukung kemajuan ekonomi. Bersama Wali Kota Calgary, Kanada, Naheed Nenshi; dan Wali Kota Ghent, Belgia, Daniel Termont--yang menjadi juara satu dan dua--Risma masuk daftar sepuluh besar wali kota terbaik di dunia.


FORTUNE | TSE

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...-Versi-Fortune

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan