Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ezequielioAvatar border
TS
ezequielio
[Hotniws] Video "Polisi Tilang Sopir Transjakarta" Picu Kekesalan "Netizen"
Video "Polisi Tilang Sopir Transjakarta" Picu Kekesalan "Netizen"





JAKARTA, Sumber— Seorang polisi terlihat menilang sopir bus transjakarta. Bahkan, si polisi membentak sang sopir yang saat itu tampak pasrah di belakang kemudi. Dia juga mengambil surat izin mengemudi (SIM) si sopir.

Adegan itu tampak dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Krisnandiar Zainal ke jejaring sosial Facebook, Selasa (24/3/2015) pukul 21.00 WIB. Gara-gara ulah polisi itu, penumpang bus transjakarta mengamuk.

Dalam video itu terekam suasana teriakan penumpang bus transjakarta. Mereka berusaha menjelaskan soal kejadian antara sepeda motor dan bus transjakarta di busway.

Namun, polisi tetap menilang sopir bus transjakarta. "Yang salah motor, Pak. Yang salah motor. Ayo ke Polda rame-rame," teriak salah seorang penumpang laki-laki.

Salah seorang perempuan pun terdengar berkata, "Sudah jelas ini jalur busway, motor malah masuk." Tak jelas apakah sudah terjadi tabrakan antara bus transjakarta dan sepeda motor di busway atau tidak.

Terlihat juga seorang pria masuk ke bus tersebut sambil berteriak, "Saya pengguna roda dua, kamu roda empat." Tidak jelas siapa pria tersebut.

Lalu, seorang penumpang berteriak, "Itu enggak pakai helm, masak enggak ditilang?"

Kemudian, polisi tersebut menyalak balik ke penumpang tersebut.

"Saya berhak, saya petugas," tutur polisi tersebut.

Yang jelas, menurut keterangan pemilik akun, sepeda motor itu masuk jalur bus transjakarta dan pengendaranya tidak mengenakan helm. Peristiwa itu terjadi sebelum Halte Transjakarta Semanggi (Jakarta) sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (24/3/2015).

Lanjutan :

Polisi Tilang Sopir Transjakarta, Ahok Lapor Kapolda

[Hotniws] Video "Polisi Tilang Sopir Transjakarta" Picu Kekesalan "Netizen"

JAKARTA, Sumber— Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bakal melaporkan oknum polisi yang diketahui menilang sopir bus transjakarta dan membela pengendara sepeda motor yang melintas tanpa menggunakan helm kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono. Basuki mengaku baru membaca berita tersebut.

"Nanti kami akan lapor ke Kapolda," kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (26/3/2015).

Anggota polisi yang secara terang-terangan membela seorang pemotor yang melintas di jalur transjakarta itu terekam dalam sebuah video. Video itu telah diunggah ke YouTube oleh akun Ipanase Megison.

Video berdurasi 1 menit 31 detik itu telah ditonton sebanyak 5.065 kali. Dalam video itu, polisi justru memberikan surat tilang untuk pengemudi bus transJakarta. Sang polisi juga berteriak dan meminta semua penumpang transjakarta untuk turun. (Baca: Video 'Polisi Bentak Sopir Transjakarta' Picu Kekesalan Netizen)

"Makanya, saya akan lapor Kapolda. Kami belum ada laporan dari PT Transjakarta, tapi urusan kayak gitu kasih langsung ke Kapolda atau ke Kadit Lantas-nya," kata Basuki.

Lanjutan
Quote:


Lanjutan

Ini pengakuan Brigadir M setelah bentak-bentak sopir Transjakarta


[Hotniws] Video "Polisi Tilang Sopir Transjakarta" Picu Kekesalan "Netizen"


Sumber- Polda Metro Jaya telah memeriksa polisi berinisial Brigadir M. Aksi anggota polisi lalu lintas itu sebelumnya bikin heboh karena memarahi sopir dan penumpang Transjakarta.

Saat ditemui merdeka.com, Kamis (26/3), Brigadir M tak mau menjelaskan panjang lebar terkait kronologi peristiwa marahi sopir busway. "Saya sudah serahkan dan ceritakan ke komandan saya," ujar Brigadir M.

Lantas Brigadir M tak banyak bicara. Dia lebih banyak diam saat ditanya siapa identitas pemotor yang melapor kepada dirinya.

Sementara Kabag Penum Mabes Polri Kombes Rikwanto mengatakan, kejadian anggota Polantas Polda Metro Jaya bela pemotor dan salahkan Transjakarta diawali dengan insiden kecelakaan kecil. Menurut dia, Transjakarta yang sarat penumpang itu menyenggol motor di Semanggi.

"Sepeda motor lapor polisi, kemudian (Transjakarta) dikejar dan dihentikan. Akan ditanyakan surat tidak diberi," kata Rikwanto.

Dia melanjutkan, dalam kasus tersebut masyarakat melihat sebuah hambatan perjalanan mereka. Tidak tahu menahu kondisi awal kenapa polisi menghentikan Transjakarta tersebut. Rikwanto juga menjelaskan akhirnya polisi tidak jadi menilang sopir Transjakarta itu.

Polisi akan mengusut lebih lanjut. Jika ternyata motor itu yang melanggar karena masuk jalur busway, tentu akan dikenai sanksi. "Motor tentu dilarang masuk jalur busway," katanya.

Peristiwa ini bikin heboh setelah kejadian penilangan ini diunggah ke Youtube. Dalam video itu, polisi membentak sopir Transjakarta dan penumpang. Video berdurasi 1:34 menit itu membuat masyarakat geram.

Dalam video itu menceritakan seorang polisi lalu lintas malah menyalahkan sopir Transjakarta karena senggolan dengan motor yang melintas busway. Padahal jelas-jelas pemotor dilarang melewati jalur Transjakarta.

Para penumpang di dalam Transjakarta itu pun geram. Mereka meneriaki polisi kalau motor yang salah.

"Bapak ibu mohon maaf, saya ini roda dua, ini roda empat," kata pemotor itu.

"Tapi bapak salah terobos jalur busway dan nggak pake helm," teriak penumpang.

"Oke oke sabar-sabar," kata pemotor itu.

Penumpang semakin gerah dengan ulah polisi dan pemotor itu. Namun dengan lantang, polisi itu tiba-tiba membentak-bentak dan seakan berhak untuk menentukan siapa yang salah antara pemotor dengan sopir Transjakarta.

"Saya berhak, saya berhak, saya berhak!," teriak Polantas itu dengan keras kepada penumpang.

"Saya petugas di sini saya berhak, ayo semua turun, saya berhak, saya alihkan," teriak polisi itu lagi.
Diubah oleh ezequielio 26-03-2015 11:35
0
5.7K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan