Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hati2masAvatar border
TS
hati2mas
[GW BANTU PANASBUNG COLI] Konspirasi Jahat di Balik Kunjungan Jokowi ke Jepang
Ini Dia Konspirasi Jahat di Balik Kunjungan Jokowi ke Jepang

intelijen – Kesepakatan antara Pemerintah RI dengan Pemerintah Jepang dan perusahaan Jepang, yang mengiringi kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jepang, mutlak harus dipertanyakan. Kesepakatan itu berpotensi menjadi bagian dari konspirasi jahat untuk kepentingan pribadi.

Pendapat itu disampaikan peneliti Indonesia For Global Justice (IGJ) Salamuddin Daeng kepada intelijen (25/03). “Itu mutlak harus dipertanyakan karena berpotensi terjadi konspirasi jahat yang terselubung untuk ‘membegal’ rencana pengambilalihan 100 % Blok Mahakam oleh Pertamina dan ‘membegal’ UU Minerba,” tegas Salamuddin.

Salamuddin menyatakan, moment kunjungan Jokowi ke Jepang bersamaan dengan berjalannya dua polemik besar di Indonesia, yakni pengambilalihan Blok Mahakam dan pelanggaran UU 4/2009 tentang Mineral dan Batubara (Minerba).

“Kunjungan Jokowi ke Jepang berlangsung tepat di tengah dua polemik besar di tanah air yakni, rencana pengambilalihan 100 % Blok Mahakam oleh Pertamina dan Polemik pelanggaran UU No 4 tahun 2009 tentang Mineral dan Batubara oleh pemerintahan Jokowi,” kata Salamuddin.

Menurut Salamuddin, polemik ini berkaitan langsung dengan perusahaan perusahaan Jepang di Indonesia. Dalam pertemuan “collective courtesy call” di Hotel New Otani Tokyo, Jokowi bertemu dengan sejumlah pengusaha. Diantaranya CEO Hitachi, Daihatsu Motor Corp, IHI Corp, Inpex, Itochu, J-Power, JX Nippon Oil and Energy, Marubeni, Nikkei Inc, Sumitomo Corp, Ajinomoto, Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ, Honda, JFE Steel, J-Trust, Mitsubishi Corp, NEC, Panasonic Corp, SMBC, dan Sojitz.

Kata Salamuddin, Inpex merupakan pemegang saham 50 % Blok Mahakam, Sumitomo Corp. pemegang 24 % saham PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT), dan Mitsubishi partner dari Freeport. “Ketiga perusahaan Jepang itu tengah melakukan negosiasi dalam rangka menghindari kewajibannya sesuai kontrak dan UU di Indonesia,” papar Salamuddin.

Red

PANASBUNG WAJIB PERCAYA SUMBER:
http://www.intelijen.co.id/ini-dia-k...owi-ke-jepang/

AYO PANASBUNG , HAJAR TERUS , GW BANTU BIAR EJAKULASI , KASIAN KALAU DITAHAN2 TERUS emoticon-Ngakak (S)
0
3.3K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan