Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spoofiAvatar border
TS
spoofi
INILAH FAKTA MENARIK ORANG KIDAL
Manusia diciptakan paling sempurna dari mahluk lainnya, namun demikian tetap saja ada kekurangan diantara manusia itu sendiri baik secara fisik maupun non fisik. Mungkin saja diciptakan tampan dan cantik, belum tentu cerdas, atau diciptakan cerdas mungkin terlihat biasa. Namun tahukah kamu bahwa selain hal diatas, beberapa diantara kita ada yang bertangan kidal.

INILAH FAKTA MENARIK ORANG KIDAL
Presiden Barack Obama Bertangan Kiri/Kidal, gambar: basnews.com


Yah, kidal atau sebutan bagi orang yang menggunakan tangan kirinya dikebanyakan aktivitas. Berbeda dengan kita yang normal menggunakan tangan kanan, tangan kidal hanya sedikit orang saja di dunia ini. Berdasarkan data, ada sekitar 1 dari 10 orang bertangan kidal atau 10% di dunia bertangan kiri.

BERTANGAN KIRI BUKAN BERARTI CACAT, FAKTANYA BERTANGAN KIRI ATAU KIDAL MAMPU MENJADI AHLI DALAM BIDANGNYA SEPERTI HALNYA PETINJU, PEMAIN TENNIS, BAHKAN BADMINTON. LALU APA YANG MENYEBABKAN BEBERAPA ORANG TERSEBUT BERTANGAN KIDAL?

Sejujurnya hal tersebut masih menjadi misteri. Diluar dari kebiasaan tangan kiri merupakan tangan jelek atau untuk hal-hal yang tidak lebih baik dari tangan kanan, orang yang bertangan kiri memiliki hal-hal unik dalam beberapa hal dari anggota tubuhnya. Cek video berikut ini:

Spoiler for Video:
[/youtube]

Para ilmuwan masih melakukan penelitian, tapi poin yang ditemukan saat ini mengenai orang bertangan kidal adalah mungkin karena kolaborasi yang kompleks antara gen dan lingkungan.

Tidak ada gen yang membuat orang bertangan kiri, namun orang-orang yang dominan menggunakan tangan kiri mereka memiliki anggota keluarga yang lebih kidal. Dan peneliti telah menemukan aktivitas otak yang berbeda antara orang bertangan kanan dengan bertangan kiri (kidal).

Keterampilan motorik halus (alias menggunakan tangan) sangat dipengaruhi oleh otak, begitu juga dengan bahasa. Beberapa orang percaya bahwa otak menempatkan pusat-pusat bahasa dan kontrol tangan yang berdekatan di otak sebagai cara menghemat energi. Itu juga yang menjelaskan mengapa sebagian besar dari kita bertangan kanan.

Kebanyakan manusia dalam bahasa diproses oleh otak kiri mereka, dan otak kiri cenderung mengontrol sisi kanan tubuh. Jika pusat kontrol motorik halus yang terletak di sana, mungkin berarti ketangkasan terletak di tangan kanan.

MASIH BELUM JELAS MENGAPA BEBERAPA ORANG BERTANGAN KIRI, NAMUN PENELITI MENEMUKAN FAKTA-FAKTA MENARIK DARI ORANG KIDAL SEPERTI YANG DILANSIR DALAM ARTIKEL DARI HUFFINGTONPOST BERIKUT INI:


FAKTA MENARIK KELEBIHAN DARI ORANG KIDAL:

Spoiler for # Orang Kidal Mendengarkan pidato dengan cara berbeda:


Spoiler for # Orang Kidal Lebih Kreatif:

Spoiler for # Presiden Amerika Banyak yang Kidal:


Spoiler for # Orang Kidal Lebih Baik dalam Olahraga:


Spoiler for # Terdapat Hari Internasional Untuk Orang Kidal:


Spoiler for # Orang Kidal Lebih Cerdas? :
[/youtube]

FAKTA MENARIK KEKURANGAN DARI ORANG KIDAL

Spoiler for # Orang Kidal Beresiko ADHD:


Spoiler for # Orang Kidal Ternyata Lebih Penakut:

Spoiler for # Orang Kidal Lebih Cepat Emosi:


Spoiler for # Orang Kidal Mudah Kecanduan Alkohol:


Spoiler for Masih penasaran, cek video berikut ini::
[/youtube]


So guys, be happy about who you are...


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh spoofi 12-02-2015 04:02
0
3.2K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan