Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oostspreeAvatar border
TS
oostspree
Polish Army summons reservists
Quote:


Yang gua bold itu kita semua tahu dan percaya deh emoticon-Embarrassment. Gua sendiri mengalami depretiatie atmosfirnya semenjak tahun lalu, setelah Rusia menganeksasi Krimea, bahwa Polandia menjadi semakin waspada dan terus memobilisiert pasukannya, serta mengaktifkan kembali dan meninjau rencana-rencana invasi dari sebelum PD-II (paska Perang Soviet-Polandia) untuk bersiap bila ada escalatie dari timur. Ada teman gua yang kena panggil, dan dia jadi cuti kuliah (walau dia sebenarnya bisa menolak) untuk ikut dalam pasukan cadangan.

Polska adalah paradoks, di saat Inggris dan Perancis memangkas jumlah AB mereka secara drastis, Polandia justru semakin memperkuat diri mereka dan mempusatkan diri mereka sebagai lini pertahanan Europa yang pertama. Di Warsawa sini, sejauh ini jingoisme masih belum kencang, tapi kalau ke Polandia selatan, mereka yang sudah terpengaruh oleh influksi pengungsi dari Ukraina maupun migran itu benar-benar paranoid. Gua mencoba cari sumber dalam Engels, tapi sejauh ini rata-rata berita di sini masih dalam bahasa Polandia.

kalau kata orang Polandia di sini

"Kami benci pemerintah Jerman, tapi kami lebih takut lagi terhadap Rusia. Kami benci apa yang Nazi lakukan kepada negara kami, tapi kami lebih takut lagi pada apa yang Rusia bisa luncurkan ke kami."
0
7.6K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan