Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wisnuwardhanaAvatar border
TS
wisnuwardhana
usulan untuk improvement FJB (momod/mimin please)
sebelumnya sorry kalo ane salah kamar ya gan, soalnya nyoba ngusulin lewat "contact us" tapi gak ada tanggapan, mungkin networknya error.

sekedar usulan aja setelah sekian lama menjadi pengguna setia FJB kaskus, rasanya ada hal-hal yg bisa dijadikan improvement, diantaranya :

1. akan jauh lebih bermanfaat jika disediakan fasilitas untuk DELETE iklan yg sudah tidak kita pakai, misalnya sudah terjual, atau tidak jadi dijual, atau kondisi jualannya sudah berubah.
ane ngerasain banget kalo click folder FJB ane kok isinya penuh banget, padahal sebagian besar iklan-2 yg udah ane closed tp tetep aja gak bisa di delete, rasanya kok folder kita kayak penuh sesuatu yg gak penting (kayak penuh sampah gitu), padahal ane bukan seller yg aktif, jd bisa dibayangin gimana isi folder FJB agan-2 yg emang aktif jualan.

2. udah bukan rahasia umum bahwa nyundul iklan hanya akan efektif jika iklan baru berumur 1-2 hari, setelah itu gak akan efektif lagi karena banyak calon buyer yg nyari sesuatu itu menggunakan fasilitas SEARCH, artinya iklan kita yg umurnya udah lama akan tenggelam gak kelihatan saat di search walaupun kita rajin nyundul.
untuk menyiasati itu maka banyak seller yg membuat iklan baru setiap hari (untuk dagangan yg sama), maksudnya supaya iklannya fresh terus dan selalu ada di posisi atas saat di search.
hasilnya ??? FJB kita akhirnya penuh sampah iklan yg berulang-ulang.
usulan ane adalah akan lebih bagus jika disediakan fasilitas REFRESH (kayak di forum jualan tetangga), sehingga seller cukup me-refresh untuk membuat iklannya baru kembali (tanggal iklan menjadi terkini), gak perlu bikin iklan baru berulang kali lagi.
juga tentunya jika ada fasilitas DELETE seperti point 1 akan banyak membantu membuang iklan yg sudah tidak terpakai.

kedua hal ini juga pastinya akan banyak membantu mengurangi beban server kaskus kita tercinta ini karena sampah-sampah sisa iklan pasti akan drastis terbuang sehingga tidak membebani server.

segitu aja dulu usulan dari pemikiran ane yg cetek ini, semoga bisa menjadi bahan diskusi dan pertimbangan momod dan mimin.
salam cinta kaskus emoticon-Smilie
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
1.5K
12
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan