KevinM08Avatar border
TS
KevinM08
[Ask] Apakah semua orang berbakat dalam Supranatural?
Assalamualaikum
Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam


Permisi para sepuh, dan agan/aganwati sekalian.
Saya membuat thread ini karena saya mencari menggunakan 'Search' KASKUS dan tidak menemukan thread yang seperti ini emoticon-Blue Guy Peace
Disini saya ingin bertanya apakah semua orang berbakat dalam bidang supranatural? Jika tidak, apakah faktor keturunan mempengaruhi juga? Karena menurut pengalaman yang saya alami, saya belajar bersama dengan teman dalam bidang supranatural ini dan teman saya mengalami kemajuan yang lebih dibanding saya. Saya sendiri merupakan keturunan Tionghoa dan teman saya merupakan keturunan Pribumi emoticon-No Sara Please

Atau apakah hanya kurangnya latihan dan bimbingan?

Saya sendiri ingin belajar supranatural karena ini merupakan sebuah warisan dari para leluhur yang harus tetap dijaga dan merupakan keunikan tersendiri.

Sekian pertanyaan dari saya, mohon pencerahannya. Dan saya disini TIDAK ingin MEMBEDAKAN ataupun MENJELEKKAN antar Ras/Etnis, jadi mohon pengertiannya. Mohon maaf apabila saya salah emoticon-Malu (S)



Jawaban emoticon-Blue Guy Peace

Setelah berdiskusi panjang lebar emoticon-Betty (S) akhirnya saya mendapatkan kesimpulan. Yaitu SEMUA orang dapat/bisa dalam bidang supranatural, hanya saja semua itu kembali kepada diri sendiri. Kita harus belajar lebih giat dan tekun agar bisa, selain ketekunan pun ada beberapa faktor yang mempengaruhi, seperti Guru. Kita harus memilih guru yang tepat untuk membimbing kita, tetapi kembali lagi kepada diri sendiri, apakah kita sudah belajar dengan tekun atau belum.

Untuk masalah faktor keturunan, jawabannya Ya. Menurut sepuh dan agan - agan sekalian, ada beberapa orang yang Diwarisi ilmu dari para leluhurnya yang memiliki ilmu/bakat supranatural sehingga orang yang memiliki warisan ini akan bisa lebih cepat dibanding orang yang tidak diwarisi. Orang yang diwarisi ini biasanya walaupun tidak ingin memiliki ilmu, tetapi ia tetap saja bisa atau bisa disebut terpilih sehingga mau tidak mau ia harus menerimanya.

Sekian kesimpulannya, tolong dikoreksi bila ada kesalahan ya puh dan agan - agan sekalian emoticon-I Love Kaskus (S)
Terima Kasih atas diskusi dan pencerahannya ya emoticon-Blue Guy Peace

NO SARA
NO FLAME
emoticon-I Love Indonesia (S)

Diubah oleh KevinM08 24-03-2015 08:51
0
9.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan