Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DutyCorpAvatar border
TS
DutyCorp
Survey Menunjukkan Penduduk Indonesia Lebih Bahagia dari Malaysia
Survey Menunjukkan Penduduk Indonesia Lebih Bahagia dari Malaysia

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Indonesia boleh saja dihantam krisis dan polemik kiri-kanan. Tapi, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (21/3/2015), penelitian terbaru dari lembaga penelitian asal Washington DC, AS, Gallup's Positive Experience Index menyatakan, penduduk Indonesia lebih bahagia dari Malaysia.
Dalam indeks ini, Indonesia diberi skor 78. Skor Indonesia ini di bawah Singapura dan Philipina, sebagai negara Asia Tenggara dengan penduduk paling bahagia, dengan skor 80. Sementara skor Malaysia, sama dengan Vietnam, yakni 71.
Tapi, skor Indonesia kalah dari negara miskin asal Afrika, Rwanda, yang punya skor 79. Skor Rwanda ternyata sama dengan negara-negara maju di Eropa, seperti Belanda, Selandia Baru, Swedia, bahkan negara adikuasa, Amerika Serikat.
Sementara, indeks Gallup menyebut Paraguay sebagai negara dengan penduduk paling bahagia, dengan skor 89. Posisi 10 besar memang dikuasai oleh negara-negara dari Benua Amerika.
Selain Paraguay, berturut-turut yang menduduki peringkat teratas adalah Kolombia, Ekuador, Guatemala, Honduras, Panama, Venezuela, Kosta Rika, dan El Salvador, dan Nikaragua.
Yang mengejutkan, mereka yang ada di posisi 10 besar ini, tidak ada yang berada dalam peringkat 25 besar negara dengan Produk Domestik Bruto tertinggi, menurut versi Bank Dunia. Indeks dari Gallup ini dilakukan dengan berbagai metode survei, termasuk wawancara langsung maupun via telepon.

Sumur
---
Mengapa Hal Ini Bisa Terjadi? :
Quote:
Diubah oleh DutyCorp 21-03-2015 17:35
0
1.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan