hendraekaAvatar border
TS
hendraeka
Penyesalan service Apple Mac di iGets. *Kapok
Tanggal 16 Mei 2014, saya datang ke counter iGets di ITC Permata Hijau, saya berencana untuk menanyakan kerusakan pada MacBook Air 11’ milik saya (No Nota 1374). Setalah bertemu dengan Sdr. Ari, saya disarankan untuk restore (dengan memback-up data dan software yang penting), padahal kerusakan terjadi pada trackpad yang kadang tidak bisa dipakai. Sdr. Ari berjanji melakukan restore dan memeriksa trackpad, jika ada kerusakan akan diinfokan kemudian. Diawal disepakati harga untuk reparasi trackpad dan restore seharga 450ribu. Saya setuju. Macbook air saya serahkan saudara Ari.

Keesokan harinya, Sdr. Ari mengirim sms kalau dia tidak bisa back up data-data yang ada. Padahal sebelumnya dia berkata bisa memback-up seluruh data. Akhirnya dengan berat hati saya setuju untuk meneruskan pengerjaan restore karena data2 saya juga ada di iCloud. 2 jam setelah sms setuju tersebut, datang sms lagi, kali ini dia berkata SSD saya bermasalah dan banyak bad sector, dia menawarkan penggantian SSD seharga 2,9 juta. Karena dirasa belum perlu saya tidak mengiyakan permintaan tersebut.

Keesokan harinya, Dar. Ari mengatakan kalau sedang diusahakan memperbaiki SSD.

Rabu, 21 Mei 2014, Sdr. Ari mengirim sms kalau Macbook sudah selesai diperbaiki, namun saya kaget harga menjadi 550ribu (tidak sesuai kesepakatan). Dia berkilah bahwa memperbaiki SSD butuh tenaga yang luar biasa, saya menawar dengan minta diskon, namun Sdr. Ari menolak. Akhirnya saya sepakati esok siangnya saya ambil kembali Macbook Air.

Kamis, 22 Mei 2014, saya datang ke iGets untuk mengambil Macbook, sekitar pukul 11.30 saya datang namun tidak bertemu Sdr. Ari, diwakili dengan Lukman. Setalah mengambil Macbook, saya mencoba melakukan pengetesan didepan Lukman, saat pertama dihidupkan, track pad masih tidak bisa jalan, ada perintah Bluetooh Keyboard Setup. Dengan agak kasar sambil menekan trackpad secara keras, Lukman berhasil masuk ke menu, setelah itu berjalan normal. Setelah terbuka, alangkah kagetnya saya, laptop yang saya tinggal 4 hari hanya dilakukan restore saja. Tidak ada satupun data yang terback-up (Termasuk lagu di iTunes dan software2 penting seperti Photoshop dll). Laptop saya benar2 seperti baru. Saya kecewa sekali karena photoshop berkaitan langsung dengan pekerjaan saya. 1 jam setelah saya mencoba menanyakan, Sdr. Ari datang dan berusaha membantu dengan menelpon seseorang untuk bantuan install photoshop, hampir 1 jam photoshop belum juga terinstall, sedangakan saya masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kemudian dengan menyesal saya putuskan untuk membawa pulang Macbook Air tanpa men-install 1 pun software dan membayar lunas 550.000 (No. Nota 1311). Tanpa permintaan maaf ditambah cengar-cengir, Sdr. Ari memberikan Macbbok dan Nota. Dengan perasaan berat dan kecewa saya meninggalkan iGet di Permata Hijau. Sepertinya Macbook Air saya juga tidak dikerjakan langsung oleh saudara Ari/Lukman dari iGets, banyak pertanyaan saya yang tidak bisa mereka jawab berkaitan dengan kerusakan. Sepertinya mungkin dilempar ke tempat lain untuk proses pengerjaan.
Semoga kejadian ini tidak terulang pada customer lain dan tidak service di tempat yang kurang terpercaya. Semoga kritik ini juga bisa menjadi evaluasi untuk pengelola. Terima Kasih.

emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
6.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan