Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ucrit.kw9Avatar border
TS
ucrit.kw9
Menristek: Indonesia Butuh Banyak Insinyur
Kementerian Riset dan Teknologi menyatakan bahwa kebutuhan akan sumber daya engineer, dalam hal untuk mendukung kedaulatan dan ketahanan pangan, disebutkannya bahwa Indonesia masih kekurangan serta kalah dari negeri tetangga, Malaysia dalam memenuhi hal tersebut.

"Kebutuhan engineer kita, ya misalnya insinyur agriculture, kita itu masih 2.667 per satu juta penduduk, perbandingannya. Coba lihat Malaysia yang punya engineer, sebanyak 3.337 per satu juta penduduk," kata Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Oleh karena itu, dia mengungkapkan apabila Indonesia ingin lebih bersaing, maka sumber daya engineer tersebut harus lebih ditingkatkan lagi. "Kalau mau bersaing, kita butuh 10.000 engineer per satu juta penduduk," ungkapnya.

Dia menyatakan apabila hal tersebut dapat dipenuhi, maka akan dapat meningkatkan produktivitas kedaulatan dan ketahanan pangan di Indonesia.

"Kedaulatan dan ketahanan pangan melalui ristek, sehingga menjadikan produktivitas kita menjadi lebih baik," tandasnya.

Nasir berharap bahwa kedaulatan dan ketahanan pangan melalui ristek, akan segera terwujud dalam jangka waktu yang telah ditentukan dan kelak Indonesia akan menuju daya saing bangsa.

"Tunjukkan ke publik bahwa riset itu dapat mendongkrak. Tantangan yang cukup berat, tapi dengan komitmen bersama, dan integrity yang ada, kita yakin akan mampu dan harus mewujudkan hal tersebut pada tahun 2017," tutupnya.

http://economy.okezone.com/read/2015/03/20/320/1121555/menristek-indonesia-butuh-banyak-insinyur

waduh kayaknya susah pak, soalnya pengalaman kuliah dulu, fakultas yang seharusnya menghasilkan nsinyur, isinya kebanyakan aktivis pembela rakyat sama kader militan....

ada sih golongan jenius yg benar2 mendedikasikan diri untuk menjadi insinyur(kebanyakan china tapir), tapi mereka ini lebih milih kabur keluar negeri
0
1.9K
33
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan