Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
[berita ringan]Cerianya Ahok Saat Boncengi Dubes Denmark Naik Sepeda Gerobak
[berita ringan]Cerianya Ahok Saat Boncengi Dubes Denmark Naik Sepeda Gerobak

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pagi ini menerima kunjungan komunitas bike to work dari kedubes Denmark dan Norwergia. Ahok juga sempat mencoba mengayuh sepeda yang dibawa Dubes Denmark untuk Republik Indonesia, Casper Klnge.

Pantauan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015) sekitar pukul 08.00 WIB rombongan pesepeda ini datang. Ahok yang sedang berbincang dengan para pewarta di halaman kantornya pun menyambut kedatangan mereka.

Setelah saling bertegur sapa, Ahok pun diajak untuk mencoba sepeda berwarna hitam yang dilengkapi dengan gerobak di bagian depannya. Tanpa ragu-ragu, dia langsung mengayuh berkeliling halaman membonceng Casper yang duduk di gerobak depan sepeda bertuliskan Christiania Bikes lengkap dengan bendera Indonesia dan Denmark.

"Wah enak ini enteng banget!" seru Ahok riang saat mengayuh sepeda.

"Enak banget ini. Ringan banget!" imbuhnya lagi.

Setelah sempat memboncengi Casper, tiba giliran Ahok yang duduk dalam gerobak depan. Dia pun terlihat senang dan tertawa.

Penampilan Ahok yang mengenakan baju koko lengkap dengan sarung yang diselempangkannya pun dipermanis lagi oleh topi bertanduk banteng pemberian dubes. Ahok hanya tersipu dan terus tersenyum memakainya

Kring.. Kring.. Rp 20 ribu, Rp 20 ribu," kata Ahok meniru gaya penjual es krim dengan sepeda sambil memutari halaman.

Sontak saja pemandangan ini menarik perhatian banyak orang. Tidak sedikit anggota komunitas juga PNS yang ada di lingkungan Balai Kota ingin berfoto dengannya.

Usai naik sepeda, Ahok menceritakan betapa enak dan menyenangkannya mengayuh sepeda beroda tiga tersebut. Dia berharap kendaraan tradisional di Denmark dan Norwergia itu dapat digunakan juga di Ibu Kota.

"Saya kira bagus ya negara maju di Denmark ini buat antar anak-anak sekolah loh oleh ibunya. Bandingin sama kita negara maju kaya anak diantar pakai mobil bikin sekitar sekolah macet pagi-pagi. Kalau kita bisa bawa budaya ini bagus banget ibu-ibu pasti perutnya slim," ujarnya sambil diselipi candaan yang membuat orang-orang tertawa mendengarnya.

"Saya lagi mikirin saja gimana cara sosialisasiinnya nih," sambung dia.

Saat ini, Ahok mempersilakan rombongan untuk ngeteh dan sarapan bersama di dalam ruang kerjanya. Dia menyambut hangat dalam bauran komunitas sepeda.

Mungkinkah Ahok akan meniru naik sepeda setiap Jumat pekan pertama di awal bulannya?

"Itu kan Pak Jokowi yang kurus (naik sepeda) gua kan ga. Aku kan sudah olahraga tiap hari setengah jam, kalau di sini juga bisa lumayan nih (capek). Aku sudah lebih slim loh daripada yang naik sepeda," selorohnya.

Sumber

santai dulu yaa hok

emoticon-Big Grin
Diubah oleh tukang.koprol 20-03-2015 02:11
0
2.2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan