- Beranda
- Komunitas
- Tech
- BlackBerry Corner
Thread Diskusi Garansi Distributor BlackBerry Di Indonesia


TS
xnzriperrr
Thread Diskusi Garansi Distributor BlackBerry Di Indonesia
STOP !!
BACA PAGE ONE SEBELUM BERTANYA !!
BACA PAGE ONE SEBELUM BERTANYA !!
RULES!!!
Quote:
Stop Using The Word "AUTISM" On Our Daily Jokes!!
Dilarang keras menggunakan kata AUTIS di thread ini!!
Dilarang keras menggunakan kata AUTIS di thread ini!!

Quote:
- Biasakan Menjadikan Page one Sebagai tempat mencari info sebelum post
- Feel free untuk memberikan review dan semua hal yang membangun untuk thread ini
- Thread ini bukan tempat junk,ngerusuh, absen, OOT yg menyimpang jauh, jualan, spam, BOT, Ninggalin Jejak, dan semua hal yg tidak penting untuk ditanyakan
- Kalo Ngepost pake MULTIQUOTE ya,Jangan kejer postingan disini
- Biasakan gunakan spoiler untuk gambar
- Yuk sama2 hilangkan kata2 "nubie" / "newbie" & kata2 "Autis"
- Melanggar.. Siap2 aja kena bata merah..
Thread ini khusus untuk membicarakan garansi distributor BlackBerry di indonesia
Sering kita dengar pertanyaan, seperti :
- BlackBerry kaum garansi ap sih?
- Bagus ga sih garansi tersebut?
- Udah pernah claim garansi tersebut belum?
- Gmn service dari garansi tersebut?
- Garansi Distributor apa yg plg bagus?
- Garansi Distributor apa sih yg plg bnyk di complain?
Banyak sekali garansi distributor BlackBerry di indonesia seiring dengan pertumbuhan BlackBerry di indonesia.
Dan di sini, mari kita berdiskusi tentang kualitas/service garansi distributor tersebut.
Spoiler for Curhat Kaskuser:
Quote:
Original Posted By seven7colour►Kronologis:
Saya beli Javelin (BB) dari toko Apolo di Surabaya dengan garansi dari BLESS.
Setelah dipakai 1 (satu) bulan BB Mati Total, saya urus garansinya via toko Apolo di Surabaya.
Setelah menunggu nyaris 1 (satu) bulan, BB saya akhirnya selesai juga. Tetapi setelah di cek, BB hasil service tersebut masih bermasalah.
Pertama waktu BB di test keyboardnya langsung "HANG"
Kedua "BODY" BB penuh dengan goresan/cacat padahal BB tersebut selalu pakai "SILICON CASE" pada saat saya pakai + "LENS PROTECT"
Akhirnya saya kembalikan BB tersebut.......
Setelah menunggu sekitar 2 (dua) minggu, akhirnya BB kembali lagi.
"BODY" Mulus + test "BUYR" OK.......
Hati senang BB akhirnya selesai......segera kirim pesan ke relasi kalau saya bisa dihubungi lagi.....tapi ternyata.........
BB Javelin hasil service tersebut QWERTZ bukan QWERTY meskipun Keyboardnya QWERTY............
(fungsi "BUYR" ternyata di QWERTZ jadi "BUZR")
Pihak toko Apolo pun melepas tanggung jawabnya dengan menyerahkan sepenuhnya urusan GARANSI ke "BLESS" yang berada di Jakarta.
(Saya pernah berbicara dengan salah satu teknisi "BLESS" via phone mengenai masalah BB ini dan tidak memberikan solusi untuk masalah ini tetapi malah memberikan ancaman dan menyalahkan pihak toko Apolo karena telah memberikan nomornya).
Kaskuser, tolong saya diberi solusi dan saran untuk masalah ini.........TERIMA KASIH
Saran saya untuk toko Apolo: jangan menjual untuk keuntungan saja tapi perhatikan "AFTER SALES SERVICE"nya.
Saya beli Javelin (BB) dari toko Apolo di Surabaya dengan garansi dari BLESS.
Setelah dipakai 1 (satu) bulan BB Mati Total, saya urus garansinya via toko Apolo di Surabaya.
Setelah menunggu nyaris 1 (satu) bulan, BB saya akhirnya selesai juga. Tetapi setelah di cek, BB hasil service tersebut masih bermasalah.
Pertama waktu BB di test keyboardnya langsung "HANG"
Kedua "BODY" BB penuh dengan goresan/cacat padahal BB tersebut selalu pakai "SILICON CASE" pada saat saya pakai + "LENS PROTECT"
Akhirnya saya kembalikan BB tersebut.......
Setelah menunggu sekitar 2 (dua) minggu, akhirnya BB kembali lagi.
"BODY" Mulus + test "BUYR" OK.......
Hati senang BB akhirnya selesai......segera kirim pesan ke relasi kalau saya bisa dihubungi lagi.....tapi ternyata.........
BB Javelin hasil service tersebut QWERTZ bukan QWERTY meskipun Keyboardnya QWERTY............
(fungsi "BUYR" ternyata di QWERTZ jadi "BUZR")
Pihak toko Apolo pun melepas tanggung jawabnya dengan menyerahkan sepenuhnya urusan GARANSI ke "BLESS" yang berada di Jakarta.
(Saya pernah berbicara dengan salah satu teknisi "BLESS" via phone mengenai masalah BB ini dan tidak memberikan solusi untuk masalah ini tetapi malah memberikan ancaman dan menyalahkan pihak toko Apolo karena telah memberikan nomornya).
Kaskuser, tolong saya diberi solusi dan saran untuk masalah ini.........TERIMA KASIH
Saran saya untuk toko Apolo: jangan menjual untuk keuntungan saja tapi perhatikan "AFTER SALES SERVICE"nya.
Quote:
Original Posted By ubayy►hari ini ke ITC Roxy Mas
mau claim garansi battery bb 8310 gw cepet bgt drop nya...
setelah nyampe sana, ternyata Bless, Indo Mobile, Berrindo itu satu service center.
jadi mereka gabung.
terus ada orang yang claim garansi disana jg bilang gini
"ini service center blackberry paling rame, ga pernah sepi" dengan kata lain ngerti kan???
banyak blackbeery yang garansi dr 3 distri disana sering masalah.
pas tadi disana rata2 kesana pada claim garansi bb bold.. rata2 ber sticker bless dan berrindo di dus nya.
macem2 masalahnya... dari speaker, bbm baru muncul setelah 5 menit, lcd, dead pixel dan ga sedikit yang claim bold nya suspend.
sebelum gw balik ada mas2 dateng bawa 4 dus bold yg bermasalah... 3 suspend dan lcd...
terus ada engko2 yg uda duluan disana dia uda yg ke 3x tadi service bold nya disana...
pertama mslh apa gt, kedua lcd, ketiga lcd nya burem... waduh2..
mau claim garansi battery bb 8310 gw cepet bgt drop nya...
setelah nyampe sana, ternyata Bless, Indo Mobile, Berrindo itu satu service center.
jadi mereka gabung.
terus ada orang yang claim garansi disana jg bilang gini
"ini service center blackberry paling rame, ga pernah sepi" dengan kata lain ngerti kan???
banyak blackbeery yang garansi dr 3 distri disana sering masalah.
pas tadi disana rata2 kesana pada claim garansi bb bold.. rata2 ber sticker bless dan berrindo di dus nya.
macem2 masalahnya... dari speaker, bbm baru muncul setelah 5 menit, lcd, dead pixel dan ga sedikit yang claim bold nya suspend.
sebelum gw balik ada mas2 dateng bawa 4 dus bold yg bermasalah... 3 suspend dan lcd...
terus ada engko2 yg uda duluan disana dia uda yg ke 3x tadi service bold nya disana...
pertama mslh apa gt, kedua lcd, ketiga lcd nya burem... waduh2..
Quote:
Original Posted By dickymcrae►bukan promosi, bukan sulap bukan sihir,,.. saran gw klo beli bb mah di wii shop aja emg agak mahal tp pelayanan masalah garansi bahhhhh maknyus banget,,, klo ada teknisinya lgsg digarapp dan klo emg ga musti ganti spare part mah gratis cui 

Quote:
Original Posted By Drugsbringer►gan , sharing aja ni
aye bli bb berrindo 3 biji...
1st : pas di cek di numberingplans.com ternyata imeinya kepunyaan bb8310
trus ganti deh.... (T-Cell -> Q-Tel )
2nd : aman (Q-TeL)
3rd : pas cek pertama , dapet mesin refurbish ... (voice ama data nya da exceeded 250k n 60 min) ama kotaknya da ancur2 (t-cell)
trus buka kotak satu lagi ... dapet yg keypad "del" nya rusak (t-cell)
trus yg ke 3 baru de dapet yg bagus (t-cell)
blm ada yg lewat 3 bulan sih... semuanya paling masi berumur 2 minggu...
jadi blm tau ada yg bakal suspend apa ngga
mudah2an ga ada yg suspend.. amin
aye bli bb berrindo 3 biji...
1st : pas di cek di numberingplans.com ternyata imeinya kepunyaan bb8310

trus ganti deh.... (T-Cell -> Q-Tel )
2nd : aman (Q-TeL)
3rd : pas cek pertama , dapet mesin refurbish ... (voice ama data nya da exceeded 250k n 60 min) ama kotaknya da ancur2 (t-cell)
trus buka kotak satu lagi ... dapet yg keypad "del" nya rusak (t-cell)
trus yg ke 3 baru de dapet yg bagus (t-cell)
blm ada yg lewat 3 bulan sih... semuanya paling masi berumur 2 minggu...
jadi blm tau ada yg bakal suspend apa ngga
mudah2an ga ada yg suspend.. amin
Spoiler for Info Kaskuser:
Quote:
Original Posted By putre_JDM►GARANSI DISTRIBUTOR BERRINDO
No. Reg 0286/1.824.51/09.05
ALAMAT SERVICE CENTER :
Jakarta :
Ruko Roxy Mas Blok C5 No. 22
Roxy Mas Lt.2 No. 25 tlp.(021- 63867986)
Ruko Roxy Mas Blok D1/43
Mall Mangga Dua Jembatan Niaga 2 Lt. 2 KJ 18A
ITC Cempaka Mas Lt. 4/G.00461
Banjarmasin :
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 4
Jl. Raya Batu Licin No. 84
Batam :
Indo Harco Jl. Imam Bonjol
Pekan Baru :
Jl. Tuanku Tambusai (Nangka) No. 134
Palembang :
Palembang Square Lt. Dasar
Papua :
Jl. Raya Kelapa Dua Entrop Jayapura - Papua
No. Reg 0286/1.824.51/09.05
ALAMAT SERVICE CENTER :
Jakarta :
Ruko Roxy Mas Blok C5 No. 22
Roxy Mas Lt.2 No. 25 tlp.(021- 63867986)
Ruko Roxy Mas Blok D1/43
Mall Mangga Dua Jembatan Niaga 2 Lt. 2 KJ 18A
ITC Cempaka Mas Lt. 4/G.00461
Banjarmasin :
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 4
Jl. Raya Batu Licin No. 84
Batam :
Indo Harco Jl. Imam Bonjol
Pekan Baru :
Jl. Tuanku Tambusai (Nangka) No. 134
Palembang :
Palembang Square Lt. Dasar
Papua :
Jl. Raya Kelapa Dua Entrop Jayapura - Papua
Quote:
GARANSI DISTRIBUTOR T-CELL
No. Reg 0286/1.824.51/09.05
ALAMAT SERVICE CENTER :
Jakarta :
ITC Roxy Mas Lt.2 No.9 (021-30223888)
No. Reg 0286/1.824.51/09.05
ALAMAT SERVICE CENTER :
Jakarta :
ITC Roxy Mas Lt.2 No.9 (021-30223888)
Quote:
UNTUK ALAMAT SERVICE CENTER SILAHKAN LIHAT KARTU GARANSI ANDA
Quote:
PROSEDUR UMUM DAN TATA CARA UMUM CLAIM GARANSI DISTRIBUTOR BLACKBERRY
1. Siapkan DUS+HANDHELD+INVOICE(nota pembelian)+KARTU GARANSI
2. Datang ke salah satu Gerai yang ada di kartu garansi
3.Silahkan komplein dan curhat deh sama CS nya tentang penyakit BB anda
4.Biasanya akan disuruh menunggu beberapa saat untuk dicek oleh para TEKNISI mereka,kemudian akan ditentukan kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan mereka,tergantung dengan kerusakan masing-masing handheld
Quote:
TERM & CONDITION
# 2 YEARS GUARANTEE HANDHELD (Garansi 2tahun) :
untuk handheld bagian mesin,lcd,keypad,trackpad,speaker dan lain2 di luar kelalaian manusia
#Apabila peranti keras atau salah satu atau lebih komponen BlackBerry® mengalami kerusakan selama Masa Garansi, pembeli tidak akan dikenakan untuk suku cadang atau pekerjaan perbaikan.
#Garansi tidak berlaku pada:
-Aksesoris, yaitu: Baterai, Charger/Adaptor, car kit, cradle, dan aksesoris kosmetik lainnya.
-Pemakaian yang tidak normal atau apabila suatu komponen Peranti Keras BlackBerry® dibuka atau diperbaiki oleh seorang yang tidak diberi hak oleh Pihak Garansi
-Penyimpanan tidak benar, rusak karena kelembapan atau cairan, suhu diatas normal, kecelakaan, perlakuan kasar, kelalaian atau kerusakan yang disebabkan oleh perbaikan atau modifikasi yang dilakukan oleh pihak lain.
-Kerusakan yang disebabkan salah penggunaan atau dengan cara yang tidak sesuai dengan yang tercantum pada Buku Petunjuk Manual.
-Kerusakan fisik pada bagian luar Peranti Keras Blackberry®, termasuk keretakan atau goresan pada layar LCD.
-Kerusakan yang disebabkan oleh kebocoran atau tidak berfungsinya baterai luar, atau komponen/peralatan/aksesoris pelengkap yang tidak asli.
-Kerusakan pada bagian luar seperti tergores, memudar, retak, atau patah karena penggunaan sehari-hari.
-Kartu Garansi yang tidak diisi dengan lengkap atau terdapat coretan/perubahan model, nomor serial atau IMEI.
-Kartu Garansi telah habis masa berlakunya.
-Modifikasi pada platform software, IMEI, PIN atau komponen konfigurasi perangkat keras lainnya, konfigurasi software dan lainnya yang membuat perangkat tidak dapat bekerja secara normal
Quote:
HAL-HAL PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN
Saat anda berniat melakukan klaim ,semua isi DATA BLACKBERRY anda wajib diamankan ,alias di BACKUP menggunakan DM, bisa dilakukan sendiri dirumah sebelom proses Klaim ,untuk berjaga-jaga
Ada baik nya ,anda juga LOG OUT semua ACCOUNT SOCIAL anda seperti : YM/MSN/GTALK/FACEBOOK/TWITTER/FOURSQUARE dll (hal ini hanya untuk menghindari kejadian/peritiwa yang tidak diinginkan nantinya)
Quote:
- Setiap GARANSI memiliki aturan dan prosedur masing-masing
- Disini saya hanya mengambil garis besar nya aja jadi secara UMUM nya saja
- Semua keputusan kembali ada kepada pihak GARANSI yang dimaksud
0
456.6K
Kutip
3.8K
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan