Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roronororoAvatar border
TS
roronororo
Buat kalian hai para fanatik agama/suku/ras/lainnya
Quote:


Hai agan-agan sekalian, sori ane make id klonengan yang ane buat barusan, karena apa yang ane ceritain dibawah ini menyangkut nama baik temen-temen ane yang lain. Dan ane gak ada maksud buat ngejelekin satu agama, apalagi agama ini agama ane sendiri, tapi ane cuma mo nyadarin kalian para fanatik bahwa kita hidup di bumi pertiwi ini gak sendirian, gak cuma satu suku, satu agama, tapi kita hidup bersama dengan agama lain,suku lain bersama di bawah langit yang sama bumi yang sama. tolong hormati dan jangan memaksakan ajaran kalian ke orang lain.

oke ane langsung cerita aja ya gan.

cerita ini dimulai dari 2 orang temen ane yang keterima di salah satu perguruan negeri un*** di kota yang terkenal hantunya. dua-duanya temen ane biarpun salah satunya berbeda agama sama ane dan temen ane satunya, kita sebut aja si A yg beragama I dan B yg beragama K. keduanya ketrima di jurusan yang beda.

Singkat cerita setelah 2 tahun kita gk ketemu karena kesibukan kuliah, akhirnya bulan desember kemarin pas ane libur, ane janjian main ke sana buat ketemu mereka. hari pertama ane tiba disana hari minggu, ane dan temen-temen ane cuma abisin waktu di kosan dan keliling kota sebentar karena ane sampenya agak siang. nah pas hari senin karena keduanya ada kuliah, ane mutusin buat ikut mereka ke kampusnya yang katanya masih banyak pohon, sekalian ane liat2 siapa tau bs gaet ce beneran bukan mba kun emoticon-Takut (S)

Nah disini ini ane ngerasa betapa kasiannya temen ane si B, kenapa ane ngerasa kasian, karena begitu ane masuk ke fakultas dia ane ngeliat beberapa mahasiswa make baju dengan tulisan "GANYANG Y****" dengan gambar yang menurut ane gak pantes. ane tanya ke si B, apa disini selalu seperti itu, dia bilang emang begitu dari pas dia masuk dulu, bahkan beberapa dosennya memberikan nilai jelek untuk dia/ kelompok yang ada dianya karena agamanya, biarpun kelompok/mahasiswa lain mengisi praktikum/ujian dengan jawaban yang sama dengan dia. disini ane sebenernya mo marah gan, kenapa dia diem aja gk lapor ke dekan atau rektor soal kaya gini, tapi dia jawab dengan santai "gk papa ko al, karena disini emang dominan mereka", dari situ dia cerita-cerita kalo disitu emang banyak diskriminasi kaya pas libur natal liburnya cuma satu hari pas natal itu aja, dan kalo kita bolos saat mo natal itu maka langsung gk dilulusin. trus cewe2 disitu diwajibin baju lengan panjang rok panjang biarpun mereka gk beragama I. setelah cerita-cerita itu ane makin sedih gan, gimana gak, temen baik ane diperlakukan seperti itu. tapi dia bilang ane gk perlu bahas itu ke orang lain.

Setelah itu ane mutusin lebih baik diem di kos mereka aja daripada ane sedih terus liat temen ane didiskriminasi begitu.nah hari sabtunya pas mereka libur, kita mutusin buat jalan2 ke pantai dekat sono, nah pas lagi jalan itu ane sama temen ane berenti di satu toko buat beli minuman sama cemilan, nah pas kita lagi milih2 cemilan datang tuh satu bapak2 mo beli aqua galon, tapi sebelum beli bapak itu nanya dulu ke penjualnya, ini yang sempet ane denger gan

Bp : Bapak X
Pj : Penjual Y

Bp : "Bapak ini agamanya apa ya?"
Pj : " K****** Pak, Kenapa gitu"
Bp : "Hah Bapak K****** toh, jadi selama ini saya beli sama orang kafir, tau gitu saya gk pernah belanja disini bisa dosa saya"
Pj : cuma melongo

Ane sedih banget gan dengernya, apa bapak itu gk sadar baju yang dia pake siapa yang jahit, benangnya siapa yang mintal, hape samsung yang dia pegang siapa yang punya (ane sempet liat dia bawa galaxy note), sendal yang dia pake perusahaannya punya siapa. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

10 hari disana ane cuma bisa merenung, setiap agama ane dihina dan didiskriminasi di negara lain, bangsa kita ribut itu melanggar HAM, pelecehan agama,dll. tapi ngeliat situasi di kota itu dimana agama temen ane dihina dan didiskriminasi, ane gk denger satupun ormas/orang yang protes. Kenapa kaya gini? apalagi itu adalah kampus negeri bukan kampus agama tertentu. setau ane dari kita sd kita selalu ditekanin buat hormati agama/suku/ras orang lain, tapi kenapa sekarang justru agama ane yang kaya gini? ane ngerasa malu, ngerasa bersalah sama temen ane.

barusan si B nelp ane, dia cerita salah satu dosennya marahin dia karena dia buka catatan di gadget dia, padahal yg lainnya juga sama

Demoticon-Big Grinosen

D : "pantesan kamu gak pinter-pinter, kerjaannya main gadget mulu"
Mahasiswa lain langsung masukin gadgetnya
D : "coba nama kamu M******D, pasti kamu bisa pinter, pasti kamu anak baik"

ane ngakak gan dengernya, karena yang dijadiin contoh nama depan ane, dan ane gk pinter malah selalu peringkat terakhir,gk terlalu baik juga. dan ane denger kalo di sana baru ada kasus seorang mahasiswi yang bertutup ternyata jadi wanita panggilan.emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

dan setelah diskusi dengan temen ane, dia ijinin ane nulis disini dengan anonymous id ini.

ane dulu pernah baca sebuah blog yang bilang kalo orang barat itu ilmunya dari setan makanya bisa macem2,padahal banyak alat yang kita pake itu buatan luar, apa itu gk berarti kita ini pengikut setan?ada yang bilang itu kan dari Tuhan jadi wajar kita pake, trus kenapa Tuhan gak nurunin ilmu itu ke satu agama aja dan biarin agama lain bodoh?

karena itu ane mohon agan-agan sekalian sadar bahwa kita ini makhluk sosial, gk tinggal sendirian. kita saling butuhkan untuk jadiin bumi ini lebih baik lagi, bukan saling menghujat, mendiskriminasi. sementara bangsa kita saling kelahi dengan sodara kita, bangsa lain makin maju dengan pendidikan dan pengetahuannya, dan kita cuma bisa nyalahin pemerintah karena gk adil, korupsi dan lain2.

makanya mulai sekarang yuk perbaiki diri kita, kembangkan negara kita supaya bisa lebih maju dan lebih baik lagi. negara gak akan bisa maju kalo rakyatnya cuma peduli diri sendiri. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh roronororo 19-03-2015 18:28
0
5.1K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan