KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527995151acb17b537000004/share-info-serba-serbi-yamaha-mio-mkc---part-9

[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 420 dari 527
Quote:


klau buat motor standar oli standar juga udah bgus, kan ada standarisasi nya.
tapi kalau masih pengen ganti bsa pakai
oli pertamina enduro matic, atau nga bisa pakai shell matic
ane make shell matic tarikan motor kerasa enteng dari oli standar. tapi cepat panas (borup gitu loohhh emoticon-Ngakak (S))
atau bisa juga pake federal yg baru skarang tu om yg spesial dingin, atau nga yg paling bagus oli Motul emoticon-Ngakak sumpeh dah bagus tu oli om emoticon-Ngakak klau buat karpet kaya nya susah nemu deh om soal nya motor m3 masih baru jadi mngkin variasi aksesoris masih blum rame banget tpi coba aja cari di fjb om paling juga nemu. atau nga beli aja karpet yg aga gedean trus di custom deh sesuai m3 nya
mungkin itu aja dulu
ntar om om disini juga bisa nambain

Quote:


mizzle mr01 atau nga corsa r46 dijamin bikin mereng mereng maki ketagihan emoticon-Ngakak
Diubah oleh BatangArau
Halo Agan2, Salam Kenal....

Saya baru membeli Mio Smile 2009 second orisinil beberapa minggu lalu. Sebenernya pengen coba2 aja motor matic (sebelumnya naik bebek terus) dan ternyata enak banged naik motor matic ini, terutama yamaha mio ane. Ane beli dalam kondisi low km dan mesin masih enak tarikannya. Permasalahannya ini adalah bensin yang boros dibandingkan bebek ane (Supra X 125). Tapi baca2 memang matic sedikit lebih boros daripada bebek sih. Apakah pengaruh kalo ganti pertamax/super atau vpower?

Izin juga kalau boleh gabung komunitasnya, domisili Tangerang

Terima Kasih

Salam

Quote:


tentu iya pengaruh om, secara bbm beroktan tinggi bikin pembakaran makin sempurna, jadi bisa ngirit dikit dan dapet tenaga lebih dari penggunaan bbm ber oktan tinggi dibandingkan bbm oktan rendah kaya premium , dan juga mesin terawat dari kerak karena timbal bbm yg
sedikit. kalau saran ane sih tu mio nya di bawa ke bengkel om buat di service bersihin semua nya, dari karbu, ruang bakar, trus cvt. dijamin mio nya awet asal kan perawatan nya teratur. soal boros sama nga nya juga relativ, klau bawa motor nya di betot betot ya wajar boros.
klau bawa miong standar kurang berasa yahuudd om emoticon-Malu (S)
Quote:


Makasi sarannya...iya lagi memahami motor mio ane dulu kira2 apa yg bisa dibuat tidak standar hehehe...
Quote:


di bore up om biar kencaaaaaaaaaangg emoticon-Ngakak (S)
klau masih ragu minimal, 53.5mm atau nga pakai piston 54mm noken kwahara k-1 CVT menyesuaikan.
kalau masih blum kncang 57mm atau nga 58.5mm
klau masih belum kencang piston tiger om emoticon-Ngakak
kalau masih belum kencang piston cbr di kawwiiinkan dengan Struk ++++++++ om. emoticon-Ngakak
UNTUK RACUN LEBIH LANJUT, SAMPAI KAN KELUHAN MIO ANDA emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh BatangArau
Quote:


lawannya suprax125 emoticon-Frown
iritnya jauh kmana2 itu dbanding mio..
matic terutama mio mah emg boros gan emoticon-Big Grin
Quote:




salken jg gan, ane dr tangsel ciputat
u/ mio yg notabene kompresi kecil, baiknya cukup gunakan pertamax saja, kenapa? karna jika oktan terlalu tinggi maka yg ad mubadzir, karna oktan tinggi harus dipadu padankan degan kompresi tinggi pula, agar pembakaran optimal.
karna kompresi tinggi akan menaikkan suhu diruang bakar, yg otomatis mampu membantu pembakaran dr oktan tinggi bahan bakar tersebut, jika kompresi rendah, maka panas yg dihasilkan berkurang, berefek ke pembakaran yg tidak optimal jika memakai bahan bakar beroktan tinggi.
u/ harian, ane lbih recomended u/ di BU min seher 53,5/54mm, kapasitas melonjak jd -+130cc
tenaga ud naik lumayan, bahan bakar pun jg lbih irit (jarak n cara bawa yg sm dngan std).
apaagi diimbangin dngan porting, cam n setting cvt. 110-120kpj pun tercapai*
sekian








* syarat dan ketentuan berlaku





Quote:




lu nyampah bae dah, ts mn ts
req banned nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Bata (L)
meek pageee emoticon-Kiss

om , durasi noken biar dpet tarikan tengah ke atas pake brapa yak ?

noken as gw udah kemakan soalnya emoticon-No Hope
Pagi MKC
mau tanya nih, cvt mio ane knapa berisik banget ?
kalo pas manasin motor berisik banget, selang 10 menit baru deh adem ntu cvt, tapi kadang" suka masih kedengeran
kata si aa montir katanya gigi rasio udah tipis, nah apa bener tuh ?
Quote:


Dimakan siapa tuh noken as...emoticon-Nohope

Quote:


Bener...bunyi nguuungg atau ngiiing gtu bukan?
Umur udh brp lama pake/brp km? Udh balik nol brp kali km nya? hehehe
siang mkc,
ane mau nanya nih, mio ane akhir akhir ini olinya merembes mulu dari head nya. padahal semua baut juga udah d kencengin. apalagi kalau di bawa ngacir, olinya netes ke rangka tengah mesin, ada yg pernah ngalamin kaya ane gg?

mio ane uda boreup 54,5mm
pake knalpot FU yg udah d bobok.
Quote:




cba cek o-ring tutup klep, atau bs jg O-ring tutup sentrik.
kemungkinan ud getas/ sobek



Quote:




mo mapas sendiri min
Quote:


di mkan tikus om aris wakaka emoticon-Ngakak

wah sm nih kya gw , udh gnti kampas , mangkok ganda , bering bambu , as nya , ganti rmh roler ampe gw ganti rasio masih bunyi nguing aje emoticon-No Hope

Quote:


iye om , pngen blajar hahaa , brp ukurn ny ?
sma klo papas jalur roler biar bs ampe ats kn brp psran bubut nya ?
Quote:



oke gan, nnti ane cek,
Quote:

ganti motor min emoticon-Stick Out Tongue
cek laher rumah rasionya...ganti sekalian..oli gardan pakein oli mobil (kental) untuk meredam bunyi klo masih bunyi.
sore mkc

mau.tanya donk ada yg pake aki satria fu gak d.mio sporty?

mau.ganti aki.mio.sporty ane.nih.pake motobatt yg buat.satria fu, ubah dudukan akiny seberapa besar ya?
Quote:


boleh juga tuh ganti motor , trus duit nya mane om ? pinjemin lah sene emoticon-Ngakak
Quote:

aki saef bukannya pendek gan?? kudu ganjel bawahnya klo gitu...ente udah browsing lg untuk aki sporty kayaknya udah ada yg diatas 4A deh CMIIW
Quote:

mikiiir min..mikiiir...jual dulu itu mio lo baru beli baru...aahhh topo warteg
Quote:
pagi om tees centil sehat om?
kiriman udah sampe om tapi ko gak ada duitnya ya?

temen temen bandung yg ngerasa beli kaos kapan mau pada ngambilnya nih?


happy weekend mkc
Quote:


haha umur udah 7 taun bos miong ane, pengen ganti tapi kayanya udah sayang euy
kedengerannya sih sepertii ngiing gitu,
kalo masalah itu udah ane ganti pake oli mobil yg kentel makanya pas awal awal manasin kedengeran bgt, pas udah panas gejalanya sedikit reda ( walaupun kadang" suka kedengeran lagi )
jadi masalahnya di rasionya gitu om ?
Halaman 420 dari 527
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di