p4ncasilaAvatar border
TS
p4ncasila
(Ahok Korupsi ! ) Ahok Center
Ahok Center Dilaporkan ke KPK

Metrotvnews.com, Jakarta: Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I) akan melaporkan langsung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kasus dana bantuan corporate social responsibility (CSR) puluhan miliar rupiah milik Pemprov DKI yang selama ini dikelola Ahok Center.

Keterlibatan Ahok Center dalam mendistribusikan bantuan dana CSR dari perusahaan-perusahaan swasta dinilai banyak pihak sudah salah langkah. Karena itulah, KP3I akan segera melaporkan kasus ini ke KPK, kata Direktur Eksekutif KP3I, Tom Pasaribu, di Jakarta, Sabtu (17/8), menanggapi kejanggalan dan salah kaprah terhadap pengelolaan dana CSR diambil alih Ahok Center.

Menurut Tom, dengan melibatkan Ahok Center lembaga swadaya masyarakat (LSM) dalam pendistribusian bantuan dana CSR sudah terindikasi melakukan tindak pidana korupsi.

“Ini sudah ada indikasi korupsi. Dalam peraturan perundang-undangan, CSR tidak boleh dikelola lembaga swadaya masyarakat. Begitu juga kalau akan dikelola Pemprov DKI, CSR itu harus masuk dalam APBD dan disetujui DPRD DKI,” kata Tom.

Menurut dia, penunjukan Ahok Center sebagai mitra kerja sudah melanggar aturan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 47/2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas serta Undang-Undang No 70/2007 tentang Perseroan Terbatas.

“Berdasarkan PP dan UU itu, saat ini kami sedang menyusun bukti-bukti tentang kasus Ahok Center. Mudah-mudahan pekan depan kami akan langsung melaporkan kepada KPK,” ujar Tom.

Pengamat Hukum Tata Negara, Asep Warlan Yusuf, menilai langkah Ahok menggunakan Ahok Center dalam pendistribusian bantuan CSR di Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah (Pemda) DKI sudah merupakan bentuk penyalahgunaan wewenang. Sebab, Ahok Center adalah milik Wakil Gubernur DKI itu.

“Penggunaan LSM sebagai mitra kerja untuk pengawasan dan pengelolaan dana CSR harus memiliki prinsip tidak ada konflik kepentingan dan tidak ada dominasi dari masyarakat tertentu atau LSM tertentu. Kasus Ahok Center, lanjutnya, seharusnya tidak dilakukan Ahok sendiri. Walaupun bersih bisa saja terjadi penyalahgunaan kekuasaan atau wewenang. Jadi harus dihentikan,” kata Asep.
http://www.metrotvnews.com/metronews...aporkan-ke-KPK

Ahok alias Basuki T Purnama merahasiakan nama Basuki Indra sebagai nama yang dia pakai sebelumnya karena terkait dengan catatan kriminal di kepolisian.

Kebohongan utama & pertama dari Ahok adalah tentang NAMA atau indentitasnya sendiri. Nama awalnya Zhang Xian Wie, lalu ganti menjadi Basuki Indra.

Apakah banyak rakyat atau warga Jakarta yang tahu bahwa nama Ahok itu, sebelum menjadi Basuki Tjahja Purnama adalah Basuki Indra?

Hanya segelintir rakyat/warga Jakarta yang tahu, Ahok pernah punya nama Basuki Indra. Dia rahasiakan. Kenapa? Ada sesuatu?

Mengenai catatan kriminal Ahok di Babel, silahkan ditanyakan melalui Direskrimsus Polda Babel (Bangka Belitung), AKPB Bobby P Marpaung. Dia pegang BAP nya.

Ahok alias Basuki Indra beberapa kali tersangkut masalah hukum/pidana. Terakhir tahun 2010 dia jadi tersangka kasus tambang liar di Gunung Nayo, Belitung Timur.

Kasus Basuki Indra itu terkait operasional 4 CV miliknya di kawasan hutan lindung. Dia juga merubah fungsi hutan lindung jadi resort pribadinya.

Untuk resort pribadinya di kawasan hutan lindung, dia bahkan gunakan dana APBD untuk bangun jalan akses ke resort miliknya tersebut.

Di Polda Babel, BAP Basuki Indra, sejumlah saksi dan karyawan2 Ahok. Lalu Ahok pun jadi tersangka. Siap diajukan ke pengadilan.

Lalu kenapa prosesnya hukum/persidangan Ahok terhenti? Tidak jadi dilaksanakan? Ahok tidak dipenjara karena kejahatannya itu?

Pertama : status Ahok pada 2010 sudah menjabat sebagai anggota DPR RI komisi II. Kedua : ada kesepakatan dengan Gub. Babel Eko Maulana.

Kesepakatan itu : kasus hukum Ahok akan dipetieskan/SP3 dengan syarat Ahok alias Basuki Indra alias Basuki T Purnama mundur dari cagub Babel.

Tentu ada peran partai Golkar disini. Ahok (Basuki Indra/Basuki T Purnama) dan Eko Maulana adalah sama2 kader Golkar.

Ahok sangat sakit hati pada partai Golkar yang dinilainya berpihak pada Eko Maulana. Padahal ambisinya untuk jadi Gub Babel sangat besar.

Itu sebabnya Ahok alias Basuki Indra alias Basuki T Purnama ini dengan enteng berhenti dari Golkar & pindah ke Gerindra ketika ada tawaran cawagub Jokowi.

Julukan kutu loncat, pengkhianat dan tidak amanah yang melekat pada Ahok sudah terbukti dan punya rekam jejak yang panjang.

Ahok pernah di PDIP, PIB, Golkar dan sekarang Gerindra. Besok mungkin dia loncat lagi jadi kader Demokrat atau Nasdem. Lihatlah.

Ahok juga pernah coba2 jadi Cagub/Cawagub Sumut. Istrinya asal Medan. Tapi dia gagal. Ditolak. Integritas & kredibilitasnya diragukan.

Ahok tidak amanah. Sudah terbukti. Dia hanya 7 bulan jadi anggota DPRD, 16 bulan jadi Bupati Belitung Timur lalu 2,5 tahun jadi anggota DPR. Ambisius.

Ketika jadi Bupati, Ahok obral janji ke warga Beltim. Muluk2. Termasuk tawarkan berbagai program. 90% Tidak terlaksana. Ditinggalkannya.

Bahkan program Jamkesmas atau rawat gratis, satu2nya program yang dia unggulkan, tidaklah berhasil. RS Tidak tersedia di Beltim.

Warga yang sakit dan ingin berobat, harus ke RS di kabupaten Belitung. Tagihan membengkak dan jadi utang/beban pemkot Beltim.

Kebohongan berikutnya dari Ahok alias Basuki Indra alias BTP ini adalah : citranya sebagai tokoh antikorupsi. Itu juga PENIPUAN.

Lembaga yang beri award pada Ahok tidak melakukan penelitian mendalam tentang siapa sesungguhnya Ahok. Sumir. Tertipu juga.

Silahkan tanya tokoh2 dan pengusaha di Belitung Timur. Proyek2 APBD Beltim, 95% dikuasai konco2 Ahok ( Johan, Afa, Awi dst)

Ibu Ahok dikenal sebagai pengusaha yang memonopoli pengadaan obat2an di puskemas2/RS di seluruh Belitung Timur.

Belum lagi proyek2 fiktif seperti revitalisasi muara yang gunakan APBD padahal itu untuk mengekspolitasi pasir timah oleh prshan swasta.

Adik Ahok, Basuri yang kini Bupati Beltim, dulu adalah Kadis Kesehatan semasa Ahom jadi Bupati, pernah jadi tersangka korupsi Puskesmas.

Kasus korupsi Ahok/Basuki dan keluarganya ini, semua aman dan tidak diproses sampai ke pengadilan karena kekuataan uang dan kekuasaannya.


pelan pelan akan terbuka . pemimpin yg penipu dan munafik itu ciri ciri koruptor
emoticon-Ngakak
0
11.1K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan