Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gapunya.titidAvatar border
TS
gapunya.titid
Anggaran Siluman APBD, Ahok: DPRD Sekarang Nggak Bisa Ngelak Lagi!
Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan, selama ini satuan kerja perangkat daerah (SKPD) selalu dikambinghitamkan atas anggaran siluman APBD DKI. Namun kini, DPRD DKI sudah tidak bisa mengelak lagi.

"Emang. Aku sudah di sini (Balai Kota) 2012, 2013 dan 2014. Sudah diomongin. Tapi kita nggak punya bukti. Yang ketangkep siapa? SKPD yang masuk penjara. Kasus 2007 filing cabinet yang masuk penjara siapa? SKPD," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2015).

Menurut Ahok, DPRD selama ini selalu mengelak dengan menyebut yang menyusun APBD adalah SKPD. Padahal fakta di lapangan berbicara lain.

"DPRD selalu mengatakan, kan yang nyusun kalian, ngetik kalian, yang pakai kalian. Padahal fakta di lapangan, SKPD nggak pernah ngerasa butuh barang ini. Cuma waktu itu dia ngotot. Saya tungguin saja. Sekarang nggak bisa ngelak lagi dia. Sekarang sudah nggak bisa ngelak!" tutur Ahok dengan gaya blak-blakannya.

Pria 48 tahun ini menduga oknum DPRD bermain dengan vendor. Namun Ahok meminta masyarakat menunggu hasil pemeriksaan polisi.

"Kalau dari BPKP kan sudah jelas dana siluman dari 2012, 2013 dan 2014," tuturnya.

'Dana siluman' dalam RAPBD 2015 Rp 12,1 triliun diungkap Ahok. Atas tudingan ini, DPRD berang sehingga tidak tercapai kesepakatan antara eksekutif dan legislatif. Kemendagri mencoba memediasi namun buntu. Sementara itu, polisi berinisiatif mengusut kasus pengadaan UPS berharga miliaran rupiah dalam APBD 2014.

SUMBER

hajar terus dprd sama pasukan nasbungnya hok
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan