Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Jiahh BARU TAHU] Lulung: Ternyata UPS Sebesar Itu...
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjadi olok-olok di sosial media terkait, Lulung mengakui jika dirinya tidak tahu dengan uninterruptible power supply (UPS). Hanya saja, politisi bernama asli Abraham Lunggana itu menekankan ketidaktahuannya hanya sebatas bentuk fisik saja. "Barangnya saja yang tidak tahu. Pembahasannya tahu, itu kan pembahasan antara eksekutif dan DPRD karena saya Koordinator di Komisi E," tuturnya saat ditemui di Mal FX, Selasa (17/3/2015) malam. 

Lulung sadar, setiap manusia memiliki keterbatasan, baik fisik mau pun emosional. Bahkan, awalnya, Lulung mengira jika UPS itu bentuknya sama seperti USB (universal serial bus) yang berupa kabel atau flashdisk. "Kemampuan orang secara fisiologi kan berbeda. Saya memang tidak tahu UPS, barangnya. Saya pikir UPS itu USB. Belum ngerti, ternyata (barangnya) sebesar itu," papar politis PPP tersebut. Akibat salah kira UPS menjadi USB, Haji Lulung pun menuai olok-olok di sosial media, khususnya Twitter. Tanda pagar (tagar) atau hashtag #SaveHajiLulung pun sempat menjadi trending topics dunia. 

Pengadaan UPS di sekolah-sekolah dalam RAPBD 2015 dipermasalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pengadaan tersebut diduga bermasalah dan sedang ditangani pihak Polda Metro Jaya dan berindikasi korupsi. Pasalnya, kuat dugaan adanya ketidaksinkronan antara biaya pengadaan UPS dan kebutuhan untuk sekolah-sekolah di DKI Jakarta. Sekolah-sekolah dinilai tidak terlalu membutuhkan alat yang dianggarkan memakan biaya sekitar Rp 5,8 miliar per unitnya tersebut.

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/03/18/10000001/Lulung.Ternyata.UPS.Sebesar.Itu.

Dulu ane kira beliau salah bicara saja, ternyata memang ga tau bedanya ups dan usb emoticon-Malu (S)
Bawah ane jgn hina2 Lulung lagi,sudah ngaku beliau, setelah ini ga akan lupa lagi dgn upsemoticon-Big Grin
0
4.6K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan