Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rajawisata.idAvatar border
TS
rajawisata.id
Melihat Keindahan dan Keunikan Stone Garden dari Sudut Pandang Mata


Ketika gua mendengar kata Stone Garden, pasti yang ada di pikiran gua adalah sebuah keindahanan taman di hiasi oleh bebatuan alami yang ada di bumi kita tercinta. Sebuah keindahan maha karya tuhan yang tak jauh dari kediaman gua dimana lokasi Stone Garden tersebut berlokasi di kawasan kars ( gunung gamping) Padalarang kota Bandung. Ketika gua mendengar letak lokasinya saja, kadang orang sudah males duluan. Kawasan batu gamping di Padalarang, jalannya naik turun. Berkelok-kelok. Mana macet kalau siangan di kawasan Padalarangnya. Juga udaranya nggak bersih. Soalnya banyak polusi lantaran banyak usaha pengedukan batu gamping itu plus tempat pembakarannya.



Tapi rasa males itu hilang ketika gua setiba di tempat Stone Garden tersebut, di karnakan keindahan pemandangan yang indah yang belum gua lihat sebelumnya dan seakan-akan mata ini terkena rayuan gombal oleh keindahan Taman Wisata Stone Garden yang ada di kota Bangdung. Stone Garden ini terletak di Puncak Bukit Pasir Pawon. Sedangkan di bukit itu, di bagian bawahnya terdapat gua yang namanya Gua Pawon. Gapura petunjuk masuknya ke lokasi Gua Pawon, terletak di pinggir jalan antara Bandung ke Jakarta lewat jalan lama (tidak melalui tol).
Nah, perhatikan deh. Kalau loe pas di jalan antara 21km s.d 26km dari Bandung, nampak Gapura Gua Pawon. Dari jalan raya menuju lokasi Bukit Pasir Pawon atau gua pawonnya hanya 2km. Mudah di capai, soalnya ada ojek, bila malas jalan kaki. Jalannya juga lewat jalan beraspal, dan untuk loe semua yang ingin menikmati keunikan guanya tiket masuk ke Goa Pawon tersebut seharga Rp 5.500,00 perorangan. Setelah masuk di lokasi tersebut, loe akan melihat Gunung Masigit yang terletak di sisi Bukit Pasir Pawon.



Di puncak bukit ini terdapat 2 batu yang berdekatan. Batu gamping di atas gunung itu nampak cantik sekali. Tetapi begitu melihat di balik bukit itu, sedihnya. Ternyata bukit itu sudah hancur dibagian belakangnya, lantaran dikeruk batu gampingnya. So kapan-kapan entah kapan lagi gua masih bisa melihat si batu cantik itu. Dibalik kecantikan bebatuan itu namun ada keindahan yang lain dikarnakan di sekitar bebatuan itu di hiasi oleh padang rumput yang indah, nah.. bagi loe semua yang suka banget motret mungkin menurut gua tempat inilah cocok banget buat di jadikan objek atau background buat para pencinta motret keindahan alam.



Adapun Pengelolaan tempat wisata ini masih tergolong seadanya. Akan tetapi, lokasi parkiran sudah cukup enak dengan paving block dan di fasilitasi sebuah pendopo yang cukup besar (muat 70 orangan). So jangan kewatir takut gak ada tempat berteduh karna disini telah di sediakan pendopo oleh para pengelolah Wisata alam Stone Garden tersebut, dan masih ada lagi yang harus wisatawan ketahui yaitu untuk menemukan air di daerah ini masih cukup sulit. Jadi kalau mau ke kamar mandi dan sebagainya, harus jalan kaki ke bawah lagi untuk mencapai MCKnya karena hanya MCK ini yang memiliki air, kurang lebih sekitar 10 menitan. Akan tetapi meski minimnya air di kawasan Stone Garden ini tidak membuat gua dan para wisatawan lainya merasa sedih atau kecewa dikarnakan arstektur bebatuan dan padang rumputnya yang menurut gua sangat keren untuk di nikmati bagi para pecinta alam Indonesia.

Sumber:http://mangkok-oratoret.blogspot.com/2011/08/main-ke-stone-garden.html
0
5.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan