Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AganMikeAvatar border
TS
AganMike
plat nomer mobil haji lulung melanggar aturan
gan.. berawal dari ane baca di tret ini
Gila Benar, Ahok Berani Menantang Penguasa Tanah Abang
http://www.kaskus.co.id/thread/51f52...a-tanah-abang/

nah ane baca tuh latar belakang haji lulung..

latar belakang haji lulung


JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Abraham Lunggana alias Haji Lulungmungkin tidak asing bagi warga Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun bagi warga DKI Jakarta lainnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mungkin baru terdengar setelah meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memeriksakan kesehatan jiwanya.

Lulung kerap disebut sebagai penguasa Pasar Tanah Abang. Rumahnya pun tidak jauh dari pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu, di kawasan Petamburan. Dia mengaku sering disebut sebagai preman, namun dia tidak senang dengan sebutan tersebut.

Dalam perjalanannya duduk sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, dulunya Lulung sempat menjadi tukang sampah di Tanah Abang. Hal tersebut terpaksa dilakukan setelah ayahnya meninggal dunia.

"Saya ini delapan bersaudara, pas bapak saya meninggal, ibu saya goreng telur dipotong delapan, saya enggak tega, akhirnya saya berhenti sekolah, saya jadi tukang sampah di Tanah Abang," tutur Lulung.
Ia kemudian mengumpulkan uangnya dan belajar menjual barang bekas. Ia juga membantu pedagang-pedagang di Tanah Abang untuk membuat surat-surat kependudukan, dan akhirnya mengelola parkir dan keamanan.
"Coba tanya siapa saja di Tanah Abang, mana pernah Lulung memeras,”" ujar kelahiran 24 Juli 1959.

Lulung pun mendirikan Koperasi Bina Tanah Abang (KOBINA) sekitar tahun 1985. Ia menegaskan usahanya sama sekali tidak ada hubungannya dengan premanisme.
Lulung mendirikan PT Putraja Perkasa, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara yang bergerak di bidang jasa keamanan, kemudian PT Putraja Parking untuk operator parkir.
"Saya punya 7.000 karyawan, masa dibilang preman. Allah yang berikan saya jalan, hingga bisa jadi Wakil Ketua DPRD," tegasnya.

Perjalanan hidup Lulung pun membuat dirinya kaya raya dan masuk menjadi anggota legislatif di DKI. Selain memiliki sejumlah toko di Tanah Abang, sejumlah perusahaan, ia juga memiliki mobil mewah seharga miliaran rupiah.

Pengamatan Warta Kota, pria bercambang panjang ini sejak sebulan lalu selalu memarkir kendaraannya di gedung DPRD DKI Jakarta. Kendaraan Jeep Wrangler hijau itu selalu menarik perhatian siapa pun yang melewati area parkir DPRD DKI Jakarta.

Plat nomor polisi keluaran Bali, menempel di bempernya. Nomor DK 11 HL yang angka pertamanya digeser dekat DK, sehingga sering terbaca menjadi DKI 1 HL.Dua huruf terakhir menggambarkan nama sebutannya, Haji Lulung.

sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...Wakil.DPRD.DKI

nahh disitu ane liat gan,, kok tinggal di jakarta pake plat bali segala? emoticon-Cape d... (S)
trus kok boleh geser2 angka gitu gan di plat nomernya emoticon-Cape d... (S)
setau ane itu kaga boleh deh gan..
apa aturan itu ga berlaku buat para penguasa ya gan? emoticon-Cape d... (S)


gimana menurut agan2 sekalian?

update: komen pilihan
Quote:

ini ane jg baru ngeh gan..
Diubah oleh AganMike 29-07-2013 04:11
0
17.7K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan