t0basheAvatar border
TS
t0bashe
"Ketika Mudah Untuk Orang lain, Tapi Untuk Diri Sendiri Begitu Susah"
Sebelum masuk ke inti, semoga ga repost ya. Cz ini pengalaman pribadi gan emoticon-Hammer (S)

Met malem agan semua, salam kenal ya. Ini thread pertama ane di Lounge. Semoga bisa jd bahan bacaan dan sharing yaa..

ane pengin share nih gan, belakangan ini ane merasa ada suatu problematika dalam sanubari dan benak ane #preet emoticon-Najis (S) . Dimana ane merasa SANGAT MUDAH untuk melakukan ke orang lain, tapi giliran buat diri sendiri itu susaaahnya amit-amit.....

nah. langsung aje yee.. emoticon-Ngacir2

1. ngasih saran ke orang lain


seringkali kita dihadapkan pada posisi ini kan? entah itu pas kita emang lg encer otaknya jd enak buat mikir saran yang paling jitu. atau apesnya2 kita jg lagi buntu pikiranya, yang akhirnya muncullah saran2 sesat emoticon-Hammer (S), ya paling reaksi temen denger saran ente jadi kaya gini



Tapii, pas giliran ane sedang dalam posisi diujung tanduk, dan harus segera mengambil keputusan, susah sekali rasanya mengambil saran untuk diri sendiri. dan akhirnya terjerumus dalam kebimbangan karena saran tak kunjung datang. Atau emang saran itu sumbernya dari orang lain yaa?? emoticon-Bingung (S).

2. "semangaat. lo pasti bisa ngelewatin ini semua. lo kuat kok"

pernah kan ngomong ky gitu ke temen ente??

Temen : "gue mau curhat nih, gue udah bosen nganggur mulu. Kuliah mahal, pas udah lulus malah nganggurnya lama."
Ane : "sabar bro, lo pasti kuat, ini kan cuma masalah waktu. Yg penting lo udah usaha sama doa. pasti bakalan terwujud semuanya sabar aja. bla blaa blaa..."
Temen : (terdiam dan merenung)

nah sering bgt ane jd tempat curhat gitu, (tp lbh seringan ane curhatnya emoticon-Hammer (S)), dan sama seperti kasus nomor satu. Begitu mulia kata2 yang keluar dari mulut ane emoticon-Najis . sampe berbusa-busa. Dan akhirnya temen ane terhipnotis dengan kata2 ane tadi, dan bisa semangat lagi (palingan selesai curhat galaunya muncul lagi emoticon-Hammer (S) ).
Sedikit curhat ya gan, sekarang ini ane baru masuk dalam dunia kerja, dan kondisinya menurut ane berat ga, orang2nya nyebelin, lokasi jauh dari rumah (beda pulau). Yaa pokoknya butuh mental baja dan tahan banting lah. Otomatis ane down menghadapi situasi baru ini dong. nah ane nyoba nasehatin diri sendi, persis kaya kalo ane lg nasehatin temen2 ane. Tapiii, ga ngefeek gan. yg ada tiap hari ane makin ga betah dan terpurukemoticon-Mewek. Apa ada hukum alamnya ya ga, nasehat itu hanya untuk orang lain??



3. "rumput tetangga selalu lebih hijau

lho apa hubungannya dengan judul thread? emoticon-Bingung (S) ane juga bingung gan...emoticon-Hammer (S)



maksudnya mungkin lebih ke bersyukurnya gan. Jadi ane sering bgt liat ke orang lain, "eh kok dia kerjaanya lebih enak ya. aku kok kerjaanya nyante bgt, pengin deh yang agak sibukan dikit.. padahal, bukannya sombong atau gimana gan, secara perusahaan ane udah mantep, gaji ya bisa dibilang cukuplah untuk masa depan, dan kerjaanya pun nyante. Tapi yang namanya manusia mungkin sedikit syukurnya ya, jadi adaaa aja yg kurang.
jadi intinya kalo ngliat orang lain tuuuh enak bgt gitu gan. hahahhaa

mungkin segitu aja gan. perasaan yg ane mudah dilakukan untuk orang lain, tapi waktu diterapkan ke diri sendiri itu susah.

kalo agan pernah ngrasain sama kaya ane, tolong di share di mari, sekalian cara ngatasinya ya.

cukup sekian gan, maaf kalo masih berantakan dan agak ga nyambung.

emoticon-I Love Kaskus (S) makasih yg udah mau bacaemoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Blue Guy Peace
0
3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan