CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529152a51f0bc3772f000007/share-amp-diskusi-dunia-semut-rangrang-amp-budidayanya

[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~

Tampilkan isi Thread
Halaman 209 dari 221
Salam kenal gan,,,, ane mo ikut nimbrung dimari buat menambah pengetahuan lebih tentang semut & sharing,, hheee
ane juga ternak semut gan dan sejauh ini perkembangannya bagus,,,
ane beli 100 tosis, nambah 40 tosis per 2 bulannya (sebelumnya ane dah punya 100 tosis *beda rak). tapi perjuangannya ga kenal lelah gan
mulai dari pakannya seperti ulet, jangkrik & air gula. ruangan pun harus dibersihkan. intinya detail dalam ngurus semut rangrang terus dipantau emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Big Grin
tapi ada yang mo saya tanyakan disini, di bulan ini saya perhatikan perkembangan semut kurang produktif. apa kah terpengaruh dengan cuaca?
*sekarangkan lagi musim hujan gan,, mohon pencerahannya
Spoiler for ternak semut ane:
Diubah oleh frankfdemiss
Quote:


Wow manteb nih dalam 2 bulan udah bisa 40.. Caranya Gmn tuh gan?.. Ane aja dalam 1 bulan cuman 3 toples Dgn kapasitas 40..

Iya gan pertumbuhan lambat karena perubahan cuaca dan suhu, hal ini bisa dikatakan lumrah.. Dalam perubahan cuaca ini banyak muncul semut pejantan yg dpt menghambat produksi telur.. Pernah browsing cara mengatasinya pake lampu 5 watt di atas rak untuk menstabilkan suhu.. Tau bener tau enggak ane blm pernah nyoba
Quote:


Coba lagi gan, udah ane apusin beberapa.
Quote:


mungkin karena kapasitas 100 toples gan jadi hasilnya juga banyak,, hheee
kasih makan terus gan klo ane. bisa 4 ons ulet dalam satu minggu untuk 100 toples, air gula juga ada terus, klo habis diisi ulang lagi (dibersihin dulu tempat air gulanya)

iya mungkin karena faktor hujan,,,, mudah"an cpt berakhir musim hujannya,, hhheeee
klo cara yang agan bilang diatas, saya blm pernah nyaba deh. ruangan ternak semut ane ga pake lampu malahan, cuma pake asbes yg bening jadi sinar matahari bisa masuk
Kl mau bwt group WA. Ane ikut yaa
Tolong ane di PM
Quote:

nambah 40 topsis itu gmna ceritanya boos tolong di detailkan
40 topsis itu hasil dari perkembangan 100 topsis atau gimana ..?
Quote:

40 topsis itu per 2 bulan ya gan (1 bln pertama 20, bulan kedua 20)
iya betul banget gan, itu perkembangan dari 100 toples gan

Quote:


tny gan, 100 toples itu komposisi ratunya brp?
kok bs cpt gt sebulan bs nambah 1/5 populasi awal?
dikasi pakan apa kok bs cpt?
Quote:

100 topsis + 3 topsis ratu. klo pakan bisa 4ons ulet hongkong dlm 1 minggu. air gula langsung diisi lagi (dibersihin dulu bekas air gulanya)
Quote:

luar biasa ente spektakuler
selama beegelut di dunia kesemutan dan belajar dari peternak kawakan yg udah 5 tahunan berternak belum ada yg se berhasil anda.
100 toples bisa berkembang sampe 40 perbulan.
kalo berkenan coba di share teknik pemeliharaanya
Quote:

maaf gan, koreksi ya klo 40 toples itu per 2 bulan,, hhheeee
makasih atas sanjungannya gan, tapi ane ga ad tekhnik khusus gan. klo pemeliharaannya kasih empan pada umumnya, ulet & air gula ad terus emoticon-Big Grin emoticon-Big Grinemoticon-Peace
Quote:


Tanya lagi donk gan, itu ratunya 3 toples ya?.. Cara dapetin ratunya Gmn ya gan?
Quote:

itu ratunya cuma 3 ya gan. ane waktu itu beli 100 topsis + 3 ratu di topsis yang berbeda, jadi udah ad 3 ratu yang produktif
Quote:


PM ane donk gan belinya di mana 😬
Quote:

dulu ane beli sama abang ane, jadi klo agan minat bisa langsung ke saya juga bisa. pm ane gan. emoticon-Big Grin
Sudah adakah yg panen per minggu 1 kg .??
Halo, Salam Kenal
Saya baru memulai sudah 13 hari ini budidaya semut rangrang penghasil kroto dan saya membeli bibit sebanyak 15 toples dari peternak.
Mohon ijin menimba ilmu pada forum budidaya semut rangrang penghasil kroto ini. Salam.
Quote:


Quote:

salam kenal gan,, ane tanggerang juga. tanggerang selatan setu muncul emoticon-Kaskus Radio emoticon-Shakehand2
salam kenal gan
ane jg ud ternak, cuma y masih amatir dan perlu bnyak bimbingan
ud 100 an toples
ane lokasi di sragen nih,,, pas buka kaskus eh trit nya ud sampe 200 an halaman
hahaha
kalo ada yg di sragen boleh ni PM buat sharring
Salam kenal sobat Tanggerang dan Sragen emoticon-Shakehand2
Halaman 209 dari 221


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di