CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Salah satu cara menghilangkan Panick attack dan Anxiety Disorder
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f3e0ac60e24bb45e8b4576/salah-satu-cara-menghilangkan-panick-attack-dan-anxiety-disorder

Salah satu cara menghilangkan Panick attack dan Anxiety Disorder

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 50
Ane udah hampir setahun ini kena GERD. Bolak-balik nemuiin dokter internis dan hasil selalu sama, ga ada masalah di jantung ataupun paru-paru, tetapi akar masalah ada di pencernaan dan kecemasan yg berlebihan. Minum obat rasanya udah kaya minum air.

Setiap tengah malem selalu kebangun karena harus nahan sakit di dada yg teramat sangat, alergi setiap hari yg ga kunjung sembuh walau udh minum obat dan menghindar dari pemicunya, makanan jd ga terasa nikmat karena selalu lapar tp saat dihadapkan sama makanan langsung kenyang seketika, belum lagi rentetan masalah macam susah nelen, bab ga lancar, gelisah dan keringat berlebih, sampe kehilangan kondisi kesadaran.

Sekarang, kondisi ane udh jauh lebih baik walaupun sakit perut, sesak nafas dan susah nelen masih ada tp intensitasnya ga sesering di awal kena.
Terakhir kali ane minum obat itu bulan kemarin dan ane mulai mensuggest diri untuk lebih bisa mengontrol diri dan hati serta jaga pola makan dan makan makanan yg sehat.
Quote:


Maaf gan kalo boleh tau, agan kan bilang kesemutan pas syaraf tegang, itu sampe pada kaku gak gan? Kayak tangan, kaki, bahkan sampe muka?
Quote:


iya tu gue jg kadang sampe muka leher kepala kuping panas, tgn kaki mah engga. penykt apa x
Quote:


Ane kaki, tangan, sampe muka kaku gitu awalnya kesemutan parah terus sampe gak bisa digerakin kayak org stroke. Dokter bilang kurang oksigen, beberapa hari kumat lg, dokter lain bilang asam lambung gan. Semenjak itu ane jg jadi panikan tapi alhamdulillah setelah beberapa bulan udah agak mendingan, cuma kalo tidur suka sesak nafas, kadang kebangun badan gemeteran gan.
Quote:


kagak gan, smuanya normal normal aja, ane terkena gangguan jin, baru aja ane melakukan terapi ruqyah, di dampingi sama ustad peruqyah syar'i.

alhmdulillah skrng normal gan emoticon-Smilie
Quote:


gan rasa was2 pikiran negatif itu bs jg gangguan jin x ya yg mau ngacauin otak kita, ente pas di ruqyah nangis, teriak2 atau apa efeknya?
Quote:


iya itu gara2 ane sempet sedih berlarut2, jin gampang masuk, cuma mual aja efeknya sampe muntah liur doang, tergntung klo yg parah mungkin bisa muntah darah

http://www.kaskus.co.id/thread/530b9...unitas-ruqyah/ kesni aja sis klo emng pengen di ruqyah bisa hubungi ke peruqyah yg bersangkutan, efeknya sangat positif sekali setelah di ruqyah, bawaannya tuh good mood. pikiran fresh.
Diubah oleh hyde250
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

HELP GAN

Hai agan dan sista. Ane penghuni baru disini dan ane mau nanya soal psikiater. Dari agan/sista sekalian tau gak psikiater di daerah JakPus yang pastinya biaya terjangkau kemaren pernah nanya didaerah Pejaten dan biayanya bisa dibilang tinggi mungkin karena psikiaternya praktek di rumah sakit swasta. Soalnya ane sendiri ngalamin depresi sejak SMP tepatnya taun 2008 dan saat itu ane gak bisa ngapa ngapain dan orangtua nganggepnya cuma perubahan mood karena waktu itu ane menginjak pubertas. Tapi ane sendiri ngerasa ada yang salah sama diri ane. Mohon bantuannya ya agan dan sista! emoticon-Smilie
Panic Attack gan :'(
Share dikit emoticon-Malu (S)
Sabtu minggu lalu sempat ke psikiater terus dikasih obat dan katanya gak ketergantungan jadi ane minum obatnya tapi tiap habis minum obat rasanya ngantuk lemas malas ngapa2in besoknya kepala jadi puyeng2 dan rasa ngantuk terus jd ane coba berhenti minum obat yg dikasih sama dokter tau2 keesokan harinya rasanya gak enak banget rasa cemasnya kayak mau muncul terus malahan udah muncul berkali2 tapi syukur masih bisa diatasin apa emang kalo minum obat dari dokter gitu ya? Ane rasanya jadi malas ke psikiater lagi deh kalo efek obatnya kayak gitu emoticon-Cape d... (S)
Woh pindah thread toh

Salam kenal gan, saya penderita anxiety dan depresi yang berujung sering panic attack

Udah 2 tahun gan lamanya gw mengidap penyakit ini.

Efeknya bahkan ke fisik, badan sering kedutan, syaraf tegang, nafas berat.

Cek CT score jantung, endoskopi, EMG, Ronsen Sinus Paru2, Cek thyroid, apa lagi lupa udah gw cek.

Hasilnya normal.!!!

Sampe sekarang masih konsumsi antidepresan dan obat racikan dari psikiater.

Perlahan membaik, cuma kadang suka kambuh depresi dan anxietynya, tapi ga sampe panic attack.
gan, disini ada yang susah tidur ga kalo malem karna cemas/takut berlebihan?
akhir-akhir ini anxie gw kambuh dr bulan lalu, jadi susah tidur kalo malem.
bahkan gw bisa ga tidur seharian kalo lagi kambuh mau segimanapun capenya, rasa cemasnya ngalahin ngantuk gw.
dulu sempet ke psikiater dikasih obat bila perlu, nah udah beberapa hari ini gw minum obat itu lantaran ga bisa tidur.
kadang-kadang obatnya ngaruh kadang enggak.
menurut agan gw mesti gimana ya? ga mau ketergantungan obat tapi kalo malem susah banget buat ngatasin rasa cemas yang berlebih.
kalo udah gini jadi makin tambah parno takut kenapa-kenapa di kantor gara-gara ga tidur seharian.
badan juga berasa ga enak, konsen gw ke dada sebelah kiri gara-gara parno.
dulu sempat konsultasi ke psikiater sama dokter umum katanya masih dalam tahap normal kalo masih ga bisa tidur dalam sehari untuk penderita anxie, yang disuruh ilangin itu ya perasaan ga enak dan takutnya.
tapi gimana ya gan, jadi serba salah gini kalo ga tidur karna ada kewajiban ke kantor. dulu jaman-jaman masih nganggur bisa balas dendam tidur pas pagi ato siangnya. sekarang karna ga bisa, malah jadi rada takut juga ke kantor.
agan-agan ada saran ga? emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh godamn
Hiii

Saya masih berjuang sama mata saya nih.. Tapi saya sekarang lagi mau coba lebih rajin berdoa semoga hypochondria saya bisa sembuh. Sampe skg mata saya masih ga enak bgt tapi saya coba jalanin aktivitas saya sehari2 walopun jujur aja terganggu ya kalo mata perih langsung tetes in eye drops gatau sampe kapan.

Niatan untuk ke psikolog / psikiater udah ga terlalu menggebu2 lagi.. Karena saya takut sama efek obat2an yg malah bisa bikin mata saya tambah kering.

Sekarang mau tekunim doa aja sama pergi2 sibukin diri,soalnya setiap kali saya di rumah apa lagi di kamar sendirian,anxiety saya bisa muncul bisa bikin depresi,sedih sampe mikir tujuan hidup itu apa? Huhu sedih loh kayak begini.. I want my life back. Liatin foto2 jaman dulu i was a happy girl huaaa sekarang malah begini 😑😑.

Perbanyak doa yaa temen2 yg kena anxiety atau panic attack.. mungkin ga langsung kejawab doa kita langsung sembuh tapi berusah percaya rencana / rancanagn yg di atas indah.

Semoga kita semua cepet sembuh...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saia salah satu penderita jg... emoticon-Big Grin
Yg ane khawatirkan klo ad penderita kelas menengah ke bawah gk bisa berobat kemanapun.cek up macem2 mahal.nah...disitu terkadang sy merasa sedih emoticon-Frown . bgmna ya nasibnya?apa kayak dikandangin trus kemudian dipasung y?
Diubah oleh code1grace
Yg msh ada masalah panik dll.ane mw bantu nelpon ngobrolan santai,spya nnti klo berinteraksi dgn org lain gk tegang.Cara gampangnya cba senyum yg tulus selama berinteraksi dan nelpon.pasti nanti kemistri berbicara positifnya keluar,apalagi klo udh tmen akrab.

Tahap awal emg gk bisa dipaksain, kitanya yg hrs mancing adikit dmi sdikit.lama2 kan bosen,nah rasa bosennya itu yg bisa mengalahkan perubahan utk bisa berinteraksi dgn lancar.nih nomer ane 08980628004 atau 081214761294.nanya cuaca atau curhat jga boleh.......
Klw gk ad pulsa PM-in/reply aj nomernya nnti ane telpon.tenang.....pulsa ane melimpah udh ad seseorang yg bayarin emoticon-Smilie. Smoga dgn interaksi ini bisa berkurang rasa takutnya.
Diubah oleh code1grace
Quote:


haha gue kelas menengah kebwah gan, kaga kemana2, krna ga punya duit emoticon-Frown, kasian

org tua ga tau, pcr jg gtw jelasnya gue kenapa, ya dpendem sendiri jdnya

usahakan tidur

Quote:


Usahakan tidur gan..jgn dibiarin bahhaya..mkn aja obat tidur..ane dl pernah smpi 3 hr ga bs tidur akibatnya jd parah pikiran sngat kacau kepala tegang ga bs mikir. Jantung deg2 an kyk mau copot bdn jd gemetar. Hrs pakai obt tidur dl nanti bs tdr sendiri tanpa obat.

tetap semangt

Quote:


Ane dah msk 5 th nih anxie nya. Dl pernah mkn obt dr psikiater 1 bln tp ga dilanjutin karna efek nya jd pelupa kejadian yg 2 jam lalu bs lupa.. Skrg ane ga minum obt apaa2 hanya mengandalkan pikiran positif dan doa.. Intinya nih penyakit karena kita cemas n takut kalau mati kan..blm siap kan.. Nah perasaan cemas dan takut mati itulah yg membuat gejala2 nafas berat.jantung deg2 an.gemetaran muncul.. Dl wkt blm kena anxie mana mikir kita akan kematian.. Ah yg mati pasti yg udh tua udh umur 60 an . .. Nah bs ga kita camkan kata2 itu lg ...kalau bs tertanam lg di pikiran kita.. Kita bs sembuh. Semoga kita disembuhkan oleh tuhan 100%.. Tetap tuhan sebagai penentunya. Amin

bener

Quote:


Tetap terus berdoa sama yang kuasa.. N sakit ini memang ga spt penyakit lain yg mkn obt 2 .3 hr bs sembuh.. Kita hrs berjuang... Kita sebenarnya tangguh tmn2 dihantam oleh si anxie tiap hr nyatanya kita msh bertahan.. Ane dah msk 5 thn.. Blm jg bs 100%.. Teatap berbagi...
Halaman 2 dari 50


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di