Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nug3l0Avatar border
TS
nug3l0
GUA MAU CERITA NIH COY, YANG KELAHIRAN TAHUN 1990 AMA PENGGEMAR LAGU KOES PLUS MASUK
GUA MAU CERITA NIH COY, YANG KELAHIRAN TAHUN 1990 AMA PENGGEMAR LAGU KOES PLUS MASUK

GUA MAU CERITA NIH COY, YANG KELAHIRAN TAHUN 1990 AMA PENGGEMAR LAGU KOES PLUS MASUK

Gua kelahiran tahun 90an. Sekarang umur gua 24. Entah kenapa ampe sekarang gua masih demen aja lagu koes plus. Inget SD gua. Koes plus pernah konser tahun 1996 itu pas gua kelas 1 SD. Emang Koes Plus itu dari tahun 69 ya kalau kaga salah. Gua kenal koes plus itu gara2 emak gua ngebeliin kaset CD Koes Plus. Tiap pagi kalo libur sekola gua setel. Sampe gua belajar gitar itu dimulai kelas 1 SD biar bisa nyanyiin lagu koes plus, Lancar2nya kelas 3 SD. Nah gua ajakin tuh temen sekelas gua, sebut aja si jack, anto, ama si joni . Gua megang Ryhtm ama nyanyi, Anto Megang Bass, Jack megang drum, si joni megang Melodi. Mereka juga awalnya kaga bisa, lama2 latihan, belajar bareng ampe bisa. Latihannya juga di kebon engkong gua, bawa gitar masing2, si jack kalo latihan make galon ama gendang. Kocak coy, tapi seru.

Bla bla bla... singkat cerita. Pas kelas 4 SD, gua ngamen coy di perumahan, di bis, di kontrakan orang. Itu nyanyiin koes plus terus coy. Tapi anehnya kaga pada marah malah ngedengerin. Yg berkesan ngamen di Bis, itu pada anteng semua ngeliatin kami berempat. Lagu yang di bawain HATIKU DAN HATIMU, DERITA, KEMBALI KE JAKARTA, BUJANGAN, BIS SEKOLAH, DIANA, dll. Alhamdulillah yang ngasih banyak, ampe dua puluh lima rebu lebih. Jaman dulu lumayan gede coy.

Sampe ada lomba seni di SD pas gw kelas 6 SD. Gua akustikan ama teman gw yang berempat tadi, ada yang akustikan juga, tapi bawain lagu stinky, wayang, base jam. KALAU GUA MAH KOES PLUS. Alhamdulillah waktu itu GUa juara satu coy..

Sampe akhirnya temen gua itu pas SMP pada pisah keluar kota. Terakhir tahun 2008 pas gua kuliah reunian, ngeband di studio bawain lagu koes plus lagi, mengenang tahun 90an. Terus pisah lagi ga ketemu ampe sekarang

Mangkanya tahun 90an itu indah menurut gua. Gua rindu coy, gua kangen tahun itu. Tahun 90an belum ada gadget, kaya android, iphone, tab, bb, tek tek bengek dan sebagainya.

Tahun 1990an gua ga ngerem di kamar maenan gadget seperti sekarang, tapi sering keluar bareng temen2 gua coy.

Dan sekarang, gua cuma bisa dengerin lagu itu, Kadang kalau lagi diem, gw suka maen gitar nyanyiin lagu Koes Plus,

Dan koes plus udah selesai masa tenarnya alias bubar, karena Tonny Koeswoyo udah meninggal, belum lama Murry meninggal. Tinggal Yon ama Yok aja. Tapi bagi gua, lagu mereka ga akan pernah bubar coy.

Gua kurang begitu suka lagu2 karang, tapi gua suka lagu dulu, karena ada sesuatu dan perbedaan, di situlah seni nya coy. Ga cuma koes plus. Misalnya The Mercys, D'lloyd, Panbers,

Lagu baratnya Firehouse, White Lion, Skid Row, Scorpions, GNR, pokoknya slow rock lah.

Itu kisah gua di tahun 1990an coy.

Ini lagu Koes Plus favourite gua.

1. Hatiku Dan Hatimu


2. Tak Usah Kau Sesali


3. Derita


4. Terang Bulan Yang Sedih


5. Bis Sekolah


6. Masa Muda


7. Muda Mudi


8. Oh Kasihan


Segitu aja dulu coy, sebenernya masih banyak

Barang kali itu aja, sorry kalau acak kadut, maklum newbie gua. Moga bermanfaat coy.

Thanks..
0
4K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan