youriefladovskiAvatar border
TS
youriefladovski
"It’s Time to Sell Dollars.."



JAKARTA, KOMPAS.com– Kepala Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik (PSEKP) Universitas Gadjah Mada, Anthonius Tony Prasetiantono yakin saat ini adalah waktu yang tepat untuk melepas dollar AS. Menurut dia, penguatan dollar AS tidak akan bertahan lama dan terus menekan nilai tukar rupiah sampai Rp 13.500.

Untuk diketahui pada perdagangan hari ini nilai tukar mata uang Garuda sudah ada di kisaran Rp 13.200 per dollar AS.

Quote:


Tony pun yakin, penguatan dollar AS ini akan terkoreksi.Rupiah diprediksi tidak akan menembus Rp 13.500 per dollar AS. Penyebabnya logis, Tony bilang, dollar AS yang terlalu kuat juga tidak baik bagi perekonomian negeri Paman Sam itu, lantaran akan menurunkan daya saing produk mereka.

“Ini berita terakhir yang saya dengar, perusahan P&G (Protect and Gamble) sudah mengeluh daya saing produk mereka menurun sehingga, dunia usaha di Amerika berharap dollar AS jangan terlalu kuat dong,” kata dia.

Quote:


“Saya yakin Amerika tidak happy, dunia usaha di sana mengeluh. P&G kan saingannya Unilever, jadi produk P&G seperti shampoo tersaingi produk Eropa, apalagi Euro lagi melemah. Jangan dikira dunia usaha Amerika senang. Terlalu strong dollar AS, saya kira juga tidak baik,” jelas Tony.

“Saya kira ini yang membuat Janet Yellen berpikir ulang untuk tidak segera menaikkan suku bunga atau minimal target 1 persen di akhir tahun tidak dipenuhi,” ucap dia.

Code:
[size="2"]Sumber : [URL="http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/03/12/082412926/.It.s.Time.to.Sell.Dollars.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp"]Kompas[/URL][/size]


*Ada yang nimbun Dollar kah ? emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh youriefladovski 12-03-2015 07:35
0
5.7K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan