- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Beli Acer E700 baru di Erafone, Kena Dot Pixel, Sudah Ganti LCD Tetap Kena Dot Pixel


TS
berisa
Beli Acer E700 baru di Erafone, Kena Dot Pixel, Sudah Ganti LCD Tetap Kena Dot Pixel
Jumat 6/2/2015 malam[/B], saya membeli 1 unit smartphone Acer E 700warna merah di Erafone Central Park dengan Serial Number : HMHFASN001437051B14E12.
Minggu 8/2/2015, saya merasa ada yang janggal di LCD E 700 yang baru dibeli seperti ada titik putih yg mengganggu ketika sedang di charge dalam keadaan mati. Saya lalu mengunduh aplikasi Dead Pixel test dan menginstallnya. Setelah dites, ternyata LCD E 700 yang baru dibeli terkena Dot Pixel, yang paling jelas 1 titik, sementara 5 titik menyebar dan baru kelihatan jika diperhatikan dalam ruang gelap.
Sebagai perbandingan, saya juga mengetest aplikasi Dead Pixel Test pada smartphone LG G2 Mini, hasilnya tidak ada satu titikpun yg nampak padahal itu HP sudah berusia hampir 6 bulan.
Senin 9/2/2015, saya menghubungi Hotline Acer di 021-500xxx untuk menanyakan masalah ini. Ada beberapa poin yang saya dapat :
- Saya harus datang ke Customer Service dan nanti akan diperiksa oleh teknisi.
- Layar akan diganti jika memang terkena dot pixel (5 hari kerja waktu pengerjaan (paling cepat).
- Jika ingin ganti unit baru/refund langsung ke Erafone.
Selasa 10/2/2015saya mendatangi Erafone Central Park serta langsung mengutarakan permasalahan tersebut. Namun respon Erafone sangatlah mengecewakan. Erafone tidak bisa menggantinya dengan unit baru karena garansi toko hanya 1x24 jam dari tanggal pembelian.
Di hari yang sama saya juga mendatangi service center Acer di Ratu Plaza, pihak Acerpun tidak bisa melakukan penggantian baru. Acer hanya menawarkan penggantian unit baru LCD. Saya lalu menempuh jalur lain dengan mengirim masalah ini ke email peduli@acer.co.id yang direspon dengan cepat oleh pihak Acer.
Hingga akhrinya saya di telepon dua kali, pertama 12/2/2015 dengan Saudari Amanda, kedua 13/2/2015 dengan perwakilan Manejemen Acer Center, Ibu Ayu. Intinya permohonan saya untuk mendapatkan unit baru tetap tidak bisa dan saya harus membawa unit Hp tersebut untuk diservis.
Saya juga sudah mengirim email serupa ke customercare@erafone.com namun tidak ada kelanjutannya, bahkan ketika saya mencoba menelepon ke no Customer Care di 0807xxxxxxx tidak pernah diangkat.
Akhirnya Minggu 01 Maret 2015, saya membawa unit Smartphone Acer E700 tersebut ke Acer Center Mangga Dua untuk diganti LCD-nya (Case ID 1611109Y). Sabtu pagi 06 Maret 2015 saya berinisiatif menghubungi Acer Peduli di 021-500xxx untuk menanyakan proses perbaikannya, hasilnya Hp saya telah selesai diperbaiki.
Siangnya saya pergi ke Acer Center Mangga Dua untuk mengambil unit tersebut. Namun sekali lagi, setelah mendapat produk baru yg dot pixel dan tidak bisa diganti baru. Kali ini unit E 700 yang sudah di ganti LCD-nya itu ternyata masih mengalami dot pixel. Kalau sebelum LCD diganti, dot pixel lebih dari 5 titik dan hanya terlihat pada saat background LCD berwarna hitam, kali ini hanya 1 titik yg terlihat jelas di background hitam dan terlihat samar di background biru dan merah.
Malam harinya saya kembali mengecek di dalam kamar dalam keadaan gelap, ternyata bukan hanya 1 titik tapi ada 3 titik. Satu titik yang terlihat jelas di background layar warna hitam. Padahal di nota yang saya terima dijelaskan bahwa unit perbaikan tersebut sudah lolos QC dan sudah dicek oleh teknisi.
Bukan hanya itu saja, pemasangan casing di dekat LCD juga tidak rapih. Ada bentuk yang cembung atau tidak sama.
Apakah ini yg dibilang profesional? Cs Acer Mangga Dua hanya menyarankan, apabila ingin diganti lagi LCD-nya maka harus ditinggal kembali. Karena saya sudah trauma serta waktu yang terbuang hanya untuk mengurusi masalah ini, maka saya menolak untuk melakukan perbaikan kembali. Saya hanya minta untuk diperbaiki bentuk casing di sekitar LCD yg nampak cembung saat itu juga. Dari kasus tersebut bisa saya simpulkan :
1. Kualitas LCD Acer E700 yang saya punya, baik sebelum diganti dan sesudah diganti tetap ada dot pixelnya, apakah ini menandakan kualitas LCD yang buruk untuk tipe Hp tersebut?
2.Teknisi Acer Center Mangga Dua tidak Profesional, karena tidak rapih dalam memasang casing di sekitar LCD Hp saya.
3. QC servis Acer Mangga dua tidak professional karena sudah meloloskan LCD yang masih terdapat Dot Pixel. Qc produksi Acer juga kurang bagus, karena meloloskan produk cacat ini.
Terima kasih.
Saat surat ini sedang dibuat, kembali Ibu Ayu menelpon saya dan menawarkan kembali penggantian LCD-nya. Namun karena saya sudah kecewa dan proses penggantian yang melelahkan, saya menolak tawaran Acer tersebut.
Masalah ini juga sudah saya muat di Surat Pembaca Kompas.com
Note : Dot Pixel yang saya alami itu Stuck Pixel. Sudah coba berbagai aplikasi penghilang Stcuk Pixel di Playstore, tapi tetap gak hilang. Padahal sudah nyoba, 5 menit, 10 menit, 30 menit, 1 jam dan 2 jam hasilnya tetap Stuck Pixel.
Spoiler for Bukti Foto Kuitansi:
Spoiler for Bukti Foto Unit HP:
Minggu 8/2/2015, saya merasa ada yang janggal di LCD E 700 yang baru dibeli seperti ada titik putih yg mengganggu ketika sedang di charge dalam keadaan mati. Saya lalu mengunduh aplikasi Dead Pixel test dan menginstallnya. Setelah dites, ternyata LCD E 700 yang baru dibeli terkena Dot Pixel, yang paling jelas 1 titik, sementara 5 titik menyebar dan baru kelihatan jika diperhatikan dalam ruang gelap.
Sebagai perbandingan, saya juga mengetest aplikasi Dead Pixel Test pada smartphone LG G2 Mini, hasilnya tidak ada satu titikpun yg nampak padahal itu HP sudah berusia hampir 6 bulan.
Senin 9/2/2015, saya menghubungi Hotline Acer di 021-500xxx untuk menanyakan masalah ini. Ada beberapa poin yang saya dapat :
- Saya harus datang ke Customer Service dan nanti akan diperiksa oleh teknisi.
- Layar akan diganti jika memang terkena dot pixel (5 hari kerja waktu pengerjaan (paling cepat).
- Jika ingin ganti unit baru/refund langsung ke Erafone.
Selasa 10/2/2015saya mendatangi Erafone Central Park serta langsung mengutarakan permasalahan tersebut. Namun respon Erafone sangatlah mengecewakan. Erafone tidak bisa menggantinya dengan unit baru karena garansi toko hanya 1x24 jam dari tanggal pembelian.
Di hari yang sama saya juga mendatangi service center Acer di Ratu Plaza, pihak Acerpun tidak bisa melakukan penggantian baru. Acer hanya menawarkan penggantian unit baru LCD. Saya lalu menempuh jalur lain dengan mengirim masalah ini ke email peduli@acer.co.id yang direspon dengan cepat oleh pihak Acer.
Hingga akhrinya saya di telepon dua kali, pertama 12/2/2015 dengan Saudari Amanda, kedua 13/2/2015 dengan perwakilan Manejemen Acer Center, Ibu Ayu. Intinya permohonan saya untuk mendapatkan unit baru tetap tidak bisa dan saya harus membawa unit Hp tersebut untuk diservis.
Saya juga sudah mengirim email serupa ke customercare@erafone.com namun tidak ada kelanjutannya, bahkan ketika saya mencoba menelepon ke no Customer Care di 0807xxxxxxx tidak pernah diangkat.
Akhirnya Minggu 01 Maret 2015, saya membawa unit Smartphone Acer E700 tersebut ke Acer Center Mangga Dua untuk diganti LCD-nya (Case ID 1611109Y). Sabtu pagi 06 Maret 2015 saya berinisiatif menghubungi Acer Peduli di 021-500xxx untuk menanyakan proses perbaikannya, hasilnya Hp saya telah selesai diperbaiki.
Siangnya saya pergi ke Acer Center Mangga Dua untuk mengambil unit tersebut. Namun sekali lagi, setelah mendapat produk baru yg dot pixel dan tidak bisa diganti baru. Kali ini unit E 700 yang sudah di ganti LCD-nya itu ternyata masih mengalami dot pixel. Kalau sebelum LCD diganti, dot pixel lebih dari 5 titik dan hanya terlihat pada saat background LCD berwarna hitam, kali ini hanya 1 titik yg terlihat jelas di background hitam dan terlihat samar di background biru dan merah.
Malam harinya saya kembali mengecek di dalam kamar dalam keadaan gelap, ternyata bukan hanya 1 titik tapi ada 3 titik. Satu titik yang terlihat jelas di background layar warna hitam. Padahal di nota yang saya terima dijelaskan bahwa unit perbaikan tersebut sudah lolos QC dan sudah dicek oleh teknisi.
Spoiler for Bukti Dot Pixel 1:
Spoiler for Bukti Dot Pixel 2:
Spoiler for Bukti Dot Pixel 3:
Spoiler for Bukti Unit LCD sudah lolos QC dan ditest:
Bukan hanya itu saja, pemasangan casing di dekat LCD juga tidak rapih. Ada bentuk yang cembung atau tidak sama.
Apakah ini yg dibilang profesional? Cs Acer Mangga Dua hanya menyarankan, apabila ingin diganti lagi LCD-nya maka harus ditinggal kembali. Karena saya sudah trauma serta waktu yang terbuang hanya untuk mengurusi masalah ini, maka saya menolak untuk melakukan perbaikan kembali. Saya hanya minta untuk diperbaiki bentuk casing di sekitar LCD yg nampak cembung saat itu juga. Dari kasus tersebut bisa saya simpulkan :
1. Kualitas LCD Acer E700 yang saya punya, baik sebelum diganti dan sesudah diganti tetap ada dot pixelnya, apakah ini menandakan kualitas LCD yang buruk untuk tipe Hp tersebut?
2.Teknisi Acer Center Mangga Dua tidak Profesional, karena tidak rapih dalam memasang casing di sekitar LCD Hp saya.
3. QC servis Acer Mangga dua tidak professional karena sudah meloloskan LCD yang masih terdapat Dot Pixel. Qc produksi Acer juga kurang bagus, karena meloloskan produk cacat ini.
Terima kasih.
Saat surat ini sedang dibuat, kembali Ibu Ayu menelpon saya dan menawarkan kembali penggantian LCD-nya. Namun karena saya sudah kecewa dan proses penggantian yang melelahkan, saya menolak tawaran Acer tersebut.
Masalah ini juga sudah saya muat di Surat Pembaca Kompas.com
Note : Dot Pixel yang saya alami itu Stuck Pixel. Sudah coba berbagai aplikasi penghilang Stcuk Pixel di Playstore, tapi tetap gak hilang. Padahal sudah nyoba, 5 menit, 10 menit, 30 menit, 1 jam dan 2 jam hasilnya tetap Stuck Pixel.
Spoiler for Update Info 1:
Spoiler for Update Info 2:
Spoiler for Update Info 3 :
Spoiler for Update Info 2:
Diubah oleh berisa 01-04-2015 05:20
0
9.1K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan