go.freedomAvatar border
TS
go.freedom
Kasihan Abang Penipu Ini Niatnya Mau Nipu Malah Ane Kerjain..
Halloo Agan&Sista penghuni Kaskus tercinta.. Pertama-tama Ane ucapin selamat datang & terimakasih banyak sudah meluangkan waktu untuk mampir di Thread ini, sebelumnya Ane minta maaf kalau Thread ini berantakan n tidak rapi karna ini adalah Trhead pertama yg Ane buat jadi masi perlu banyak belajar untuk lebih baik lagi

Ane mau shering pengalaman pribadi Ane ngerjain Penipu yg asal mulanya ingin nipu Ane dengan cara sok kenal & sok deket ngaku" teman Ane. Kejadianya hari senin-selasa kemarin sih tapi berhubung Ane padat banget baru bisa shering sekarang, Ok langsung aja Ane shering ringkasan kejadiaanya secara singkat tentang obralan Ane dengan si abang penipu lewat telepon & beberapa capture sms yang akan Ane cantumin di thread ini

Awal mulanya terjadi saat Ane transaksi jual beli & sepakat menggunakan jasa rekber, tidak lama kemudian setelah posting di rekber ada tlp dengan nomor yg tidak di kenal menghubungi Ane,posisi Ane waktu itu lagi setir perjalanan plg ke rumah jadi Ane gk bisa angkat tlp tsb,sesampainya di rumah Ane sms nomor tersebut takutnya costumer tlp pakai nomor lain, tidak lama setelah Ane sms,Agan yg sepakat beli barang Ane yg mengunakan jasa rekber tiba" sms Ane ngasi tau Ane hati" kalau barusan Beliau di tlp orang yg ngaku" kenal mungkin niat nya mau nipu, Ane cocokin nmr nya ternyata sama dengan nmr yg tlp Ane tadi.

Spoiler for :


Tidak lama kemudian si Abang penipu tlp Ane n Ane angkat lah tlpnya berikut isi percakapan tlp Ane dengan si Abang beserta Capture sms modus si Abang Penipu :

Ane : Hallo,malam ini dengan siapa ya
Abang : Bro lupa sama gua
Ane : eehh.. Sry baru ganti hp,blm sempat pindahin phonebook di hp yg baru masi ada di hp yg lama,siapa ya?? ( Modus ngetes seberapa mahir ni Abang aktingnya )
Abang : gua bang andi bro
Ane : bang andi yg mana ya?,hehehe
Abang : kira" dengan suara gua kayak gini Andi yg mana coba tebak?
Ane : andi semarang apa jakarta? ( ngasal aja Ane gk pya teman nama Andi )
Abang : andi jakarta dong,gua mau kabarin bro gua ganti nomor,di save ya nomor baru gua yg lama hapus aja gk kepakai sudah gua buang
Ane : ok" bang andi beres ni lgs gua save
Abang : ok bro thxs ya Gua cuma mau ngabarin aja,met malem bro,thxs ya

Tidak lama kemuan sms lah si abang & berkali" tlp Ane sampe 8 panggilan tidak terjawab,posisi saat itu Ane sedang tlp teman Ane yg di HK,jadi Ane gk bisa angkat sebel juga sih sebenernya denger nada sela nya, akhirnya Ane sms lah si abang toyip mulai si Abang toyip mengeluarkan jurus modusnya dengan menawarkan Produk dengan harga super miring dikit lagi bisa guling emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for :

Spoiler for :


Berlanjut ke keesokan harinya sms Ane tidak ada jawaban semalam, pagi" si abang sudah tlp Ane tapi Ane gk angkat & Ane tinggal mandi liat hp 4 pangilan tidak terjawab.. Rajin lho sebenernya si abang pagi" sudah bangun seandainya kerja keras pasti bisa jadi milyarder,Ane sms si abang toyib sok sibuk lagi gawe padahal masi dirumah belom berangkat kerja ( Ane tidak mau angkat tlp karna sengaja ingin pancing percakapan lwt sms supaya ada bukti ),semula si abang bersih keras mau bicara lewat tlp mungkin mau menghilangkan jejak kali ya biar tidak ada bukti.. Singkat cerita lanjut ke modus pinjam duit & menawarkan barang murah & Ane pura" tertarik dengan barang yg di tawarkan si Abang toyib. Berikut capture sms nya :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :
Spoiler for :

Spoiler for :


Makin lama si abang penipu mulai kelihatan bego nya pinjam uang katanya di balikin jam 1,Ane janjiin jam 12 transfer di terima juga berarti 1 jam dong pinjamnya, ada kata'' si abang pokoknya bertanggung jawab ( bertanggung jawab dalam hal apa coba),tawarin Ane produk apple berhubung Ane pura" tertarik gile makin banyak dagangan yg di tawarin harganya bener" hanya orang yg beriman yg dapat merasakan tu barang ada fisiknya apa hanya angin yg keluar dari mulut
Gak lama setelah itu si abang tlp & Ane angkat berikut percakapan nya sumpa Ane tlp sambil ngakak :

Ane : bang tu barang bisa dpt murah gtu barang dari mana bang,kalau bener tu harganya Ane minat borong bang
Abang : denger dulu itu barang ceritanya punya perusahaan beliau kena urusan bea cukai jadi barang di tahan untuk menutup biaya bea cukai pajak dll beliau lelang tu barang" nya,lah elu skr mau apa mau berapa unit?? ( bea cukai dari hongkong kali )
Ane : lah berarti itu barang gk resmi dong Bang bisa kena bea cukai??
Abang : itu barang resmi lah masi segel baru,hanya ada masalah sma pajaknya,sudahlah gk usa dipikirin soal itu elu mau barang apa aja n mau ambil berapa unit ini??
Ane : ( Ane dlm ati ngakak mana ada brg resmi kena urusan bea cukai n barang di tahan ) Ane pesen ipad & iphone aja bang yg lain gk tertarik.. Mau pesen 2 ipad & 2 iphone aja ( Ane pancing pesen barang sesuai dgn yg di sms ),itu ipad apa bang typenya
Abang :ipad lah ipad apple
Ane : iya ngerti bang ipad applenya type apa yg di jual kan banyak typenya ?
Abang : ipad mini,ipad jumbo,ipad air,ipad acer,ipad note,ipad smart,ipad sony.. Situ minta ipad apa emang?? ( ngakak Ane denger ada ipad jumbo,Ane dagang apple gk pernah tu masuk yg namanya ipad jumbo,ngak ngerti si abang kalau ane dagang apple mau dikibulin mentah )
Ane : ada warna apa aja bang ipad jumbo n ipad airnya?
Abang : situ mau warna apa lengkap warnanya ini ada 1 kontainer,ada ijo,merah,kuning ( emang pelangi wkwkwk,ipad ada warna" mulai teler ni Abang )
Ane : ok deh bang ambil ipad air warna merah n ijo,iphone minta warna pink ada ya buat bini Ane ( ikutan ngacao ah ), berapa totalnya bang?
Abang :ada dong,itu yg gua sms berapa itu harga" nya lupa gua ( dagang bisa lupa sma harga barang nya ngapain aja ya )
Ane : ( Ane karang aja ),tdi 3jt deh bang ipad,iphone 3jt juga,apa sama harganya ipad type" nya?,gua ambil 4 di kasi dis brp Bang ? ( abang sms harganya masi 4jt an Ane karang 3jt si abang lgs mengiyakan keliatan sableng nya )
Abang : sama lah harganya ( sambil ngobrol dengan temenya di kasi dis brp? ),dis 10% ,kapan mau transfer ni barang gua antar k toko ntar ( selama ini Ane dagang apple ambil puluhan unit gk pernah dapet disc sampe 10% mulai ngaco si abang toyip gk pernah pulang sih )
Ane : sekarang bang ini lgi jalan k bank,ada rek bank bca biar gampang transfernya ( Ane sengaja pancing nomor rek lainya ),tlg di sms siapin aja barangnya Bang
Abang : ok segera" ya gua sms ( rajin banget )

Setelah itu si abang sms nomor rekening bca atas nama berbeda dengan rek yg shlmnya di kirim, Ane sms aja ngomong kalau sudah transfer.. Dengan hati senang si abang toyip yg gk tobat" & gk pernah pulang ini cek ke atm mungkin ternyata.. Oh.. Ternyata.. Dana kosong ( ya iya lah kan Ane gk ada transfer )
Lalu si abang tlp Ane,berikut obrolan singkatnya :

Abang : loe sudah transfer belom ini gua cek blm masuk
Ane : sudah gua transfer bang 13 jt
Abang : ah bohong situ gk ada masuk situ transfer pakai nama siapa ( nada kesel )
Ane : ( Ane gk mau kalah pakai nama lebih kesel ) Bro maksud situ apa an ya bilang gua bohong!!!,atau situ yg permainkan gua ya,sudah transfer ngomong blm ditransfer,gua ada buktinya nih,emang selama ini gua pernah kalau ngomong transfer gk transfer ( wkwkwk ikutan ngacao )
Abang : ya tapi blm masok bro,kirim aja buktinya lewat sms deh
Ane : hp gua gk bisa kirim foto lewat sms,kalau mau gua kirim lewat whatsapp,gua pakai hp hitam putih ini nomor abang blm terdaftar whatsapp ( Ane jadi teler iphone Ane bilang layar hitam putih )
Abang : dengan begonya ( ok kirim lewat whatsapp ke nomor ini ya 081269961882
Ane : Ok

Ane berhasil mancing 2 nomor tlp $ 2 rekening yang di pakai buat aksi penipuan si abang,si abang tidak dapet apa" dari Ane adanya tekor tu si abang

Nomor yang di pakai untuk nipu : 081375585777,081269961882
Rekening yang digunakan untuk nipu : 8000671241 BCA a/n ILAM SYAHPUTRA,5280-01-009342-53-1 BRI a/n EFENDI
Ane mohin bantuanya kepada seluruh warga kaskus tercinta ini untuk sama" membantu blokir nomor hp tersebut dengan cara sebagai berikut :
- Telkomsel : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan kirim ke 1166
- Xl : lapor#nomor penipu#kasus yg dilakukan kirim ke 588
Ane sudah tlp ke cs telkomsel & dianjurkan untuk blokir dengan mengunakan cara di atas,semakin banyak laporanya akan semakin cepat di tindak lanjuti, jadi Ane himbau mari sama" kita laporkan nomor ini.. karna Ane cek nomor ini masi aktif tujuannya setidaknya kita bisa mengurangi & membatasi aksinya kasihan kalau ada yg tertipu..

Bagi pihak yg berwajib mungkin bisa membatu untuk mengusut no rekening yg di gunakan untuk aksi Menipu ini untuk meneruskan ke pihak bank yg bersangkutan,jika pihak berwajib yg meneruskan ke bank pasti pihak bank akan memberi alamat pemilik rekening,dari sana bisa di telusuri tentang identitas si abang ini..

Ane sendiri sudah mengirim sms k telkomsel & sher ke teman Ane yg kebetulan bekerja di polsek tebet

Kesimpulan dari cerita Ane ini,waspada hati" sekarang penipu banyak akal & modus yg digunakan berbeda-beda",terutama berbelanja di fjb budayakan rekber & cod,rekber kalau saran Ane sebaiknya lakukan transaksi di web rekber lgs agar data pembeli & penjual tidak dapat di salahgunakan karna sifatnya tertutup,mari sma" kita ambil bagian berantas maraknya penipuan online terutama di kaskus tercinta ini

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


sekian shering dari Ane semoga bermanfaat untuk Agan/Sista seluruh penghuni kaskus tercinta..
Silahkan di komeng, jika berkenan bisa bantu rate n timpuk cendol nya Ane gk nolak emoticon-Cendol (S), tetapi jika tidak berkenan janagan di bata ya emoticon-Bata (S)

Ane ucapin terimakasih banyak sudah meluangkan waktu untuk mampir di thread Ane, Sukses sllu untuk Agan&Sista semuanya emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh go.freedom 07-03-2015 03:55
0
15.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan