CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Baca dulu baru Komen] Suku Bangsanya Ahok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54fc5073c3cb172a238b4569/baca-dulu-baru-komen-suku-bangsanya-ahok

[Baca dulu baru Komen] Suku Bangsanya Ahok

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 18
yang rame sekarang memang trit obat
ck ck ck
kaskus malem2 sepi...
banyak yg iklan
Felix siaw ga di sebut gan???....bagus loh ceramahnya..... emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan memang masih banyak tokoh yg blm ditulis sama TS. Pendiri Srimulat juga Tionghoa
Cuma orang ggguuuuoooobbblllooookkkk yang masih ributin kayak beginian. Kalo ane pikirannya dah terbuka gan emoticon-shakehand
Quote:


met malem pak moderator
Warga negara indonesia keturunan cina... Tetep indonesia bukan cina...
semua manusia sama gan yg membedakan keimanan dan ketaatan nya emoticon-Smilie
Quote:


Iya gan bini ane sipit juga tuh kaya cina blm ditulis jg emoticon-Hammer2 tp ngga bisa bahasa cina. Tp suka dipanggil nci emoticon-Ngakak
kalo haji lululng preman itu dari mana gan?? suku bangsa MAILaisia yah???
ya begitulah bray emoticon-Traveller
menilai orang itu dari kelakukan dan amal perbuatannya kepada masyarakat. emoticon-Kiss (S)
bukan dari etnisnya. emoticon-Mad (S)


kebaikan seseorang, kagak ada hubungannya ama etnis dan agama yg mereka anut.
setiap etnis dan semua penganut agama, pasti punya hama wereng dan parasitnya sendiri-sendiri.
emoticon-Cool
betul gan,stop rasisme
bhinneka tunggal ika
ane juga banyak belajar dari keturunan chinese di bidang usaha..

joss gandoss..

cuma iq kodok yg suka beda bedain..
Quote:


iya bro kita bisa ambil yg positif dari tiap orang

united Indonesia

diskriminasi tuh perpecahan suatu bangsa,yg beginian kaga usah di ributin lah.malu sm tetangga...
Yailah gan, emang masih ada yak yg rasis kaya gitu? Jangan ditanggepin lah oknum itu. Gue percaya orang Indonesia ga semua rasis kok. Dan orang cina ga semua rasis juga. Adalah beberapa oknum yang kaya gitu. Orang kitanya adaa.. Dari yg chinesenya juga ada. Kadang kalo orang ke pasar, yg cina harganya suka dimahalin sama abangnya. Ada juga yg jualan dimurahin kalo keturunan cina, dan penilaiannya cuma diliat dari muka doang. Ada juga di kampus yg cina jadi minoritas. Tapi ada juga yg cina mayoritas gan.. sampe manggilnya juga ke senior harus koko cici. Adaa...

Gue kaga rasis gan. Nenek gue bokapnya chinese, marganya liem. Tapi nenek gue nikah ama orang melayu, punya anak nyokap. Nah nyokap gue nikah ama orang jawa, jadi gue. Gue muslim, keturunan cina tapi udah ilang garis muka cinanya di muka gue. Jadi ga usah lah rasis rasis...

Kasian yang kaya gue gan. Kalo lagi beli barang ke pasar, karna putih, suka disangka cina. Tapi kalo beli ke toko cina mah kaga dikasih diskon juga. Haha..

Yang lebih kasian lagi adek gue yg kuliah di kampus yg mayoritas orang cina. Manggil seniornya koko cici. Sama cina mah kaga dianggep, karna pake jilbab. Sama temen2nya yg orang kita juga pas ngaku keturunan cina agak-agak dijauhin. Karna mungkin ada bbrp oknum yg mentang2 cina, temenannya sama yg cina doang. Oknum gan.

Kalo masalah ahok mah, yailah, kaga usah bawa-bawa agama dah. Asal kerjanya bener lebih baik kan daripada muslim yang korupsi kan? Biar kata haji kalo korupsi mah sama aje.. Kaga berasa hajinye ! Gue kaga nyebut nama loh yak.. Hahaha

Ntu haji Lulung juga gue yakin masih keturunan cina tuh, cuma udah jauh kaya ane, liat aje mukanye. Orang betawi mah banyak yg keturunan cina juga. Jadi islam. Kalo mau narik sejarah, alat musik tanjidor juga lu google aja, asalnya juga dari chinese.

Lagian ngapa masih ada aja yak yg permasalahin cina apa kaga. Kalo cina juga tapi kalo lahirnya dari kecil disini, gede disini, yaa orang indonesia lah! Cuma muka aja masih kebawa. Lagian nih yak.. dari nama negara ini juga udah INDOnesia. Indo itu artinya campuran. Semua suku bangsa ada di negara ini. Hehe emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh hakimamir
Walopun gitu tetep indonesia kok gan
Keturunan cina kek, jawa kek, etc
Agama'y islam kek, kristen kek, etc.
Semua'y warga negara indonesia.
Klo ada keturunan cina berbuat jahat, suku yg lain juga ada.
Klo ada orang islam berbuat jahat, umat dari agama lain juga ada.
Karena semua dinilai dari kepribadian'y, bukan suku dan agama'y.
Jadi hentikan SARA.
Ane paling gedek klo ada trit yg menghina salah satu suku atau agama.
Perbedaan itu dinamika, warna indah yg menghiasi langit indonesia.
Sumbernya rumah666 ih atut ada pemuja setan . Buset ini thread bisa jadi top thread? Padahal yg komen dikit? Wah pake ilmu apa ente gan emoticon-Big Grin
Halaman 2 dari 18
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di