Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beben.pol2Avatar border
TS
beben.pol2
Ribut dengan Ahok, Haji Lulung jadi olok-olokan hingga mendunia
Haji Lulung kini makin terkenal. Tak cuma di Jakarta, politikus PPP itu bahkan mendunia dengan hashtag #SaveHajiLulung yang digunakan netizen untuk mengolok-olok dia.

Pemilik nama lengkap Abraham Lunggana itu menjadi sasaran bully para netizen karena sikapnya yang selama ini selalu bermusuhan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Hashtag #SaveHajiLulung muncul setelah peristiwa rapat mediasi antara Ahok dan DPRD DKI berakhir panas pada Kamis (5/3).

Apalagi, Lulung saat diwawancara, salah menyebut UPS (uninterruptible power supply) dengan USB (flash drive). Hal inilah yang langsung disambar netizen dan dijadikan olok-olokan yang berlangsung sejak Kamis malam. Pengadaan UPS merupakan proyek yang dipermasalahkan Ahok dalam APBD DKI 2015.

Quote:

Puncaknya pada Jumat (6/3) siang. Hashtag #SaveHajiLulung bahkan menjadi trending topic dunia. Jenis olok-olokannya pun semakin beragam. Dari hanya kicauan di Twitter, berubah menjadi meme yang semakin viral Instagram, Path, dan Facebook.

"Kalau Haji Lulung ngenet dan ketemu Internet Sehat, Internet Sehat langsung memblokir dirinya sendiri. #SaveHajiLulung" tulis akun @TolkienAddict.

"@bgosmarya dia salahny wkt ksh keterangan pers bukannya bawa UPS malah bw USB wajar karna UPS berat jd bw USB saja sama toh #SaveHajiLulung" tulis @Antoni_Sun.

"Haji Lulung mau Jumatan... eh macet di jalan... Jumatan-nya batal, pindah ke Sabtu. #SaveHajiLulung" tulis @IanSalim.

"Haji lulung kalo kondangan duduknya di pelaminan #SaveHajiLulung" kicau @imadya.

"Orbit planet dalam tata surya bisa tersusun rapi karena Lulung belah tengah. Kalo Lulung belah pinggir dunia kiamat. #SaveHajiLulung" kicau @IndraAziz.

Puluhan ribu kicauan sejenis bertebaran di Twitter hingga Sabtu (7/3) pagi. Bahkan hashtag #SaveHajiLulung masih bertengger di trending topic dunia.

Nukman Luthfie, salah satu praktisi media yang cukup aktif di Twitter menyatakan keheranannya dengan fenomena #SaveHajiLulung.

"Trending topic biasanya tak lama, hitungan jam, tapi #SaveHajiLulung sdh masuk hari ketiga. Kenapa bisa bertahan begitu lama?" tulisnya.

Anda mungkin tahu jawabannya?

awe
0
3K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan