CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mobil Pribadi itu........ sebuah dilema
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f92a9f96bde60b518b456c/mobil-pribadi-itu-----sebuah-dilema

Mobil Pribadi itu........ sebuah dilema

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Jalan kaki aja gan, aman,sehat, gak bikin macet. Yang jelas anti begal emoticon-Malu (S)
Quote:


ane setuju gan, kecuali begal
soalnya ipar pernah tuh kena waktu jalan kaki
eh jambret mungkin lebih tepatnya emoticon-Bingung (S)

ane suka kasian sama ferrari atau lamborgini yang ada di jakarta

ibaratnya agan beli kuda tapi gak bisa lari karena ngantri sama kijang, panter, dll.
Quote:


betul gan, sayang banget itu mobil
suara nya bukan "brum" lagi kalau mainin gas
tapi "seliter, seliter" emoticon-Frown
Quote:


jangan. pake solar aja wkwkwkw emoticon-Ngakak
Quote:


makannya pakein solar biar otokotok bunyinya emoticon-Ngakak
Quote:

Quote:


solar kan masih subsidi gan emoticon-Matabelo
krn semakin byk yg punya kendaraan
Quote:


yg jadi masalah itu dasarnya gan
apakah benar2 butuh atau tidak emoticon-Big Grin
setuju gan,
jangan pake premium, pakailah pertamax emoticon-Kiss (S)
Quote:


wah ini nih

kebanget memang orang itu, dikasih ngga bersyukur

giliran ngga dikasih marah
Quote:


Namanya juga orang nyari duit bray....
jangan kan pak ogah karena uang aje tali persudaraan bisa retak bray... emoticon-Ngakak (S)
Mending beli mobil RC,Gan.
Quote:

kalau bisa pertamax plus om emoticon-Kiss (S)

Quote:


ane belum pernah tuh digituin
daerah mana tuh om? emoticon-Bingung (S)
Quote:

kasus emak vs anak entu ya? emoticon-Takut (S)

Quote:

RC yg pake batre ye? :vingungs
Konsekuensi dari penggunaan mobil di kota besar khususnya Jakarta ya itu tadi, harus rela bermacet-macet ria berjam-jam di jalanan. Itu harga mati.


Tapi bagi sebagaian orang menggunakan mobil akan merasa nyaman dan aman dibanding dengan menggunakan moda transportasi lain.


Sebagai contoh : naik TransJakarata kena pelecehan seksual, naik Kopaja/Metromini/Angkot di copet, palak, hipnotis. Naik KRL dilemparin batu. Naik motor lebih ngeri lagi, dibegal !!
Dilema juga kan gan untuk pengguna transportasi selain mobil.


Jadi intinya jangan terlalu menyalahkan pengguna mobil yang konon katanya menjadi penyumbang angka kemacetan terbanyak di Jakarta. Salahkanlah pemerintah yang tidak mampu menyediakan moda transportasi umum yang aman dan nyaman bagi warganya. Kalo transportasi umum aman dan nyaman nicaya orang2 akan beralih ke transportasi umum daripada menggunakan mobil pribadi








Powered by :wingko.babat
Diubah oleh wingko.babat
Naik motor aja gan
Quote:

seperti yg saya bilang dan gak akan berakhir
bersakit2 dahulu, bersenang2 kemudian.
semua negara dengan moda transportasi ciamik mengalami hal tersebut
hanya di Indonesia saja yg menurut saya rakyat menuntut harus bagus murah tanpa mau mengeluarkan modal lebih

ada beberapa kebijakan pemerintah yg bisa diambil untuk memajukan moda transportasi jika dilihat dari modal untuk membangunnya

1. menaikan pajak
2. mengalihkan pembiayaan bidang lain ke bidang transportasi
3. masyarakat turut andil dengan menggunakan transportasi umum, meskipun pengguna melonjak dan negatif lain, pemerintah bisa mengumpulkan modal
4. menaikan tarif transportasi

silahkan pilih mau yg mana?



Quote:


jangan bertiga ya, usahakan pakai pertamax emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh kelilipan.duren
gatau nih makanya gan 20 tahun dr sekarang indonesia kaya apa ya
Quote:


Kl buat kerja itu masih bernilai guna untuk yg kerjanya mobile banget, susah kl naik kendaraan umum apalagi harus bawa barang2 yg banyak buat kerjaan.... dengan bawa mobil bisa meningkatkan produktivitasnya kenapa ga... temen ane malah bisa bikin mobil jd rumah ke2.... terus buat tambahan lain paling dari segi keamanan buat yg kerjanya sampe malam n lewat jalan2 rawan.... yah meskipun ga jamin juga sih.... kl buat pacaran atau hangout nongki2 sih emang ga jelas itu gan.....
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di