Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zha898Avatar border
TS
zha898
share & minta pendapatnya aja
sebeumnya selamat pagi gan/sis ane sempet buat trit di h2h tapi katanya ane disuruh share dimari juga,mungkin bisa di jadiin pelajaran atau ada yang bisa ngasih solusi ke ane, thanks
gan ane mau minta pendapat nih barang kali agan udah ada yang pernah ngalamin,,
klo yang blom pernah ya semoga aja jangan ngalamin lah,

ane laki gan udah nikah dan udah ada anak 2,
inti masalahnya adalah ane awal tahun 2014 join sama temen ngejalanin proyek di salah satu kampus di bekasi.
awalnya si lancar aja dan karna ane sama temen sistemnya "tanggung Bareng (modal dan keuntungan)
ane jadi ngerasa ikut tanggung jawab juga klo modal proyek pas abis dan tagihan proyek blom cair.
ane selalu coba nyari2 pinjaman atau nyari jalan biar proyek bisa tetep berjalan sampai tagihan cair.
pertama kita kekurangan modal ane berhasil dapet pinjaman buat kelangsungan proyek dan pas tagihan cair ane langssung bayar hutang2 ane untuk proyek itu! sempet beberapa kali ane ngalamin situasi kaya gitu dan selalu berhasil kita atasin! (oia tagihan ane di bayar perbulan sama owner).
pas bulan februari ane seperti biasa keabisan modal karna ada pekerjaan pembuatan dan pemasangan holo/allumunium composite panel (pekerjaan ini temen ane si A yang pegang)karna keabisan modal ane coba pinjam ketemem dengan perjanjian tagihan cair ane ganti.
ternyata pas tanggal 15 harusnya tagihan cair itu ga di cairin sama owner karna katanya progres ga sesuai harusnya udah 40% itu baru 30% (kata temen ane " ane team ada 5 orang untuk urusan ke owner temen ane si A sama omnya si B yang pegang. karna mereka yang lebih pengalaman dan untuk urusan pekerjaan dan urusan pihak luar luar ane berdua si C untuk urusan tenaga kerja temen si E yang pegang).ya udah karna begitu ane bilang sama temen yang ane pinjam untuk mundur pembayaran 1 bulan dan ane kasih uang lebih untuk dia 5% dari uang yang ane pinjam (itung2 deposito ane bilang). karna ga enak sama ane ya udah temen ane itu terima aja,

pas pertengahan bulan ternyata modal sudah tipis dan ane terpaksa pinjam lagi ketema yang sama untuk modalnya!(utang ane jadi 35 juta pertama 20 yang kedua 15). lagi2 temen ane ngasih pinjam dan bilangnya karna "lo yang pinjam dan lo berani jamin ya udah gw bantu tapi tolong ya jangan buat gw berubah pikiran sama lo" ok ane bilang.

tanggal 15 maret 2014 ternyata tagihan ga cair lagi dengan banyak alasan kata temen ane,
saat itu sempet ada debat kecil juga antara ane si A dan B. sampai puncaknya ane bilang ke mereka "klo lo ga bisa ngurus biar gw yang urus aja biar bisa cair gimana?

abis depat itu ane putusin sama si C untuk berhenti dulu proyeknya sampai dibayar dulu tagihan sesuai dengan perjanjian awal.ane bilang sama A dan B untuk selesein dulu urusan duit kalo ga ane yang ngadep ke owner atau kita stop aja pekerjaan dengan catatan apa yang udah kita keluarin itung dulu bareng2!saat itu A dan B bilang iya gitu aja gpp!



skip... skip.. skip.


ternyata temen ane kabur gan sama omnya ga tau kemana dan tagihan nya di bawa lagi dan efeknya ane harus bawa anak istri ane ke kesialan karna kecerobohan ane pinjem2 uang, yang skarang ane yang harus ganti,

dari bulan april ane ga punya penghasilan cuma bisa ngandelin sisa2 tabungan sampe ane dapet kerja dan kebetulan 3 bulan ane ga dapet kerja ditambah kebutuhan buat anak2 juga sampe laptop 2, hp dan motor ane harus pindah tangan karna kebutuhan ane saat itu!

mungkin kalo posisi sekarang ane udah ga punya tabungan, ga punya aset yang bisa di jadiin uang walau ane udah kerja tapi ternyata lumayan semakin parah ane gan (gaji ane cuma 3,5juta buat utang yang kemaren nyicil itu ane harus bayar 2juta).



sorry kepanjangan ceritanya ya gan,,
yang ane mau tanya
1. apa sebaiknya ane balikin bini ane ke orang tuanya aja dulu ya gan?(kadang ane sedih dan ga tega liat bini ane gan kadang bini ane cuma bisa makan mi seharian kadang ane sama bini ane dan ane cuma bisa berbagi sedikit mkanan sama ane)pkonya banyak hal yang ga enak lah!niatnya setelah ane bisa menyetabilkan keuangan ane ane ajak balik lagi gitu!!

2. atau ane tetep sama bini ane aja walau ane juga ga tega liat dia nangis karna ane!

gw ga butuh kasian lo gw ga butuh simpati lo gw cuma mau minta pendapat lo aja karna gw ga tau mau gimana sama bini gw, disatu sisi gw sayang sama dia tapi gw juga ga mau liat dia nangis karna gw, soal utang, emang si cuma 35 juta, menurut gw itu besar bray.dan namanya orang lagi sial mah ada aja setelah ditipu gw juga ngalaminbanyak hal2 yang ga enak makanya gw sampe jadi begini banget.
thanks yang baca dan thanks banget yang mau ngasih pendapat ke ane
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.5K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan