CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pahlawan Kesehatan Budaya Bangsa Indonesia : Tukang Jamu Gendong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54b1102a12e25774578b456c/pahlawan-kesehatan-budaya-bangsa-indonesia--tukang-jamu-gendong

Pahlawan Kesehatan Budaya Bangsa Indonesia : Tukang Jamu Gendong

Tampilkan isi Thread
Halaman 33 dari 34
Quote:

wwkwk emoticon-Ngakak (S)
lagian si agan, mbok jamu juga di pdkt in emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:

iya gan bener, teknologi sudah semakin maju, malah di post sebelumnya, ada kota yang sudah menggunakan mobil emoticon-Belo
terimakasih sudah share gan emoticon-Smilie
Quote:

ane beras kencur aja kalo waktu kecil gan, yang lainnya pahit emoticon-Ngakak (S)
tapi pas sudah besar, semua dah ane coba, kecuali jamu datang bulan Pahlawan Kesehatan Budaya Bangsa Indonesia : Tukang Jamu Gendong
Quote:

iya gan, tradisional emoticon-thumbsup
Quote:

bener gan, terimakasih sudah berkomentar

rate n share jika threadnya bermanfaat, terimakasih emoticon-Angkat Beer
Quote:


Kalo jamu rapet pernah coba gan??
nice info gan emoticon-Jempol
wah sekarang ditempat ane ud pake motor
wah sekarang ditempat ane ud pake motor
Quote:

owwh ane kagak kalo itu emoticon-Ngakak (S)
gimana gan rasanya? emoticon-Belo
Quote:

sip gan terimakasih
nice komeng too emoticon-Jempol
Quote:

iya gan, sudah beragam kalau sekarang
tapi asal muasalnya tetep aja emoticon-Smilie digendong
Quote:


Wah ane mahal pernah coba juga tuh jamu rapet.
Tapi jamu2 kyk begituan biasanya tuh pahit2

Agan tau brotowali?
ane paling suka jamu temulawak emoticon-Angkat Beer
Quote:

wah ternyata aganwati toh emoticon-Belo pantesan dah jajal
tau gan, yang pait ntu kan ya ?emoticon-Bingung (S) pait tapi menyehatkan emoticon-Smilie
Quote:

iya gan terimakasih dah share
semoga threadnya bermanfaat
Quote:

Bukan, ane cowok gan, cuma dulu pernah ga sengaja minum jamu rapet, penasaran Aja ane
Ga Ada Efek samping kok. Jajal wae gan nek penasaran

Ane suka gan brotowali iTu

Quote:


wohhh manstap !!
penasaran level 10 ente gan kocak dah
ane belum segereget itu nyoba nya emoticon-Takut (S)
nanti dah kalo ane pensaran banget gan emoticon-Ngacir
skali lg makasih y gan emoticon-shakehand
Quote:


Ya gpp sih gan jamu rapet gitu kan ramuan herbal dan tidak berbahaya punya efek samping
Beda ceritanya kalo agan minum obat2an itu kimia jadi berbahaya buat tubuh.

Ok2 sama2
Quote:


ow sayangnya tujuan thread ane gak kearah sana pak emoticon-shakehand
Quote:


Sorry deh kalo OOT, tapi emang jamu itu ramuan herbal sih, makanya sehat tanpa efek samping
Thanks gan
Quote:


yap sama-sama emoticon-Smilie
tujuan ane lebih mengedepankan dari segi budaya bangsa dalam bidang kesehatan
yang sekarang sudah mulai terkikis teknologi saja, dan mengingatkan kembali atas perjuangan mereka sbg pahlawan tanpa tanda jasa di bidang kesehatan, khususnya racikan tradisional sbg obat. dan untuk pengobatan yang dilakukan dokter, dll. semuanya saling berkesinambungan dan saling melengkapi emoticon-thumbsup
Quote:


Ini boleh saya tanggapin serius gan? Sorry, kalau kurang sependapat sama ane dan ane ga maksud apa2
Sebelum adanya revolusi di dunia kesehatan di Eropa yaitu saat setelah Black Death yg mematikan hampir sebagian dari penduduk Eropa, org2 di Asia termasuk di Indonesia itu percaya bahwa ramuan herbal terutama rempah2 adalah obat untuk menyembuhkan penyakit.
Saat Indonesia dijajah Belanda pada saat itu sebenarnya Belanda sudah menemukan banyak sekali kemajuan di bidang obat2an terutama oleh anthony van Leewenhoek. Mereka menemukan juga penisilin untuk melawan bakteri2 di dalam tubuh manusia.
Kemajuan tekhnologi kesehatan pun berangkat dari situ, tapi dulu orang Eropa sendiri sebenarnya sangat penasaran dengan khasiat ramuan2 herbal nusantara yg sekarang disebut sebagai Jamu.
Ramuan2 herbal nusantara ini saat ini diketahui bisa mencegah penyakit2 yg bahkan sampai sekarang para dokter2 eropa belum bisa menyembuhkan nya kyk kanker dsb.
Contoh; Buah mengkudu dari negara2 tropis ini disinyalir bisa menyembuhkan kanker bahkan, walaupun penelitian juga masih harus dilakukan.

Menurut ane, yang bisa kita lakukan mungkin anak2 muda kita yg sekarang banyak belajar di bidang kesehatan, bisa saling bekerja sama untuk menemukan apa yg sebenarnya bisa dipakai dari buah2 dan rempah2 tropis kita. Justru sekarang karena kita kurang menghargai ramuan herbal kita, banyak produk2 luar yg mulai berinovasi untuk mengembangkan jamu2 indonesia ini
Dan seiring dengan berkembangnya zaman, tentu saja jamu ini harus diinovasikan agar bisa bersaing di era yg sekarang ini sudah penuh efisiensi dan org ingin cepat.

Sorry, sekian pendapat ane. Kalo ada salah2 dan tidak berkenan ane minta maaf sedalam2nya
Quote:


emoticon-Belo thanks pendapatnya gan
done emoticon-Smilie
Quote:


Sama2 semoga diterima ya sedikit pendapat saya
kadang ane beli jamu saat ada penjual yg menjajakan jamunya di desa ane
wah jadi keinget dulu ada mbok jamu gendong yg keliling di komplek rumah ane, si mbok ayu tenang emoticon-Kiss (S)
Halaman 33 dari 34


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di