amolaxinaAvatar border
TS
amolaxina
Top 50 Perusahaan Terbesar di Dunia
Top 50 Perusahaan Terbesar di Dunia 2015 (terbaru)

Tahun ini, secara keseluruhan perusahaan Amerika mendominasi daftar top 50 perusahaan terbesar di dunia. Namun, yang ada di top 3, semuanya dari negara Cina. Daftar peringkat ini berdasarkan penghasilan perusahaan, sales, nilai saham dan aset perusahaan.



Dalam dunia bisnis, perbankan, industri oli & gas, asuransi, perusahaan mobil dan motor (otomotif), komputer dan programming, elektronik, dan juga perusahaan elektrikal, merupakan perusahaan yang selalu menjadi top 50 perusahaan terbesar di dunia. Berikut daftar lengkap yang bersumber dari situs Forbes. Artikel asli “Forbes Global 2000 2014″.

Daftar 50 Perusahaan Terbesar di Dunia

Number one adalah Industrial and Commercial Bank of China Ltd (ICBC), merupakan bank terbesar di dunia yang mempunyai total aset paling tinggi. ICBC merupakan salah satu dari bank komersial milik negara China yang banyak disebut sebagai ‘Big Four’ (tiga lainnya adalah Bank of China, Agricultural Bank of China, dan China Construction Bank (nomor 3)). Pertama didirikan pada tanggal 1 Januari 1984. Pada tahun 2013, ICBC juga menempati posisi pertama pada Forbes global 2000.



Pada top 10, Cina dan Amerika sama-sama menempatkan 5 perusahaan. Berkshire Hathaway, Exxon mobil, General Electric dan Petrochina adalah nama-nama selain dari perbankan. Berkshire Hathaway adalah perusahaan konglomerat yang bergerak dalam bidang investasi dan asuransi. ExxonMobil dan Petrochina merupakan industri Oil & Gas yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. General Electric, juga konglomerat, dan sesuai namanya, adalah perusahaan yang berfokus pada Electrical, yang mencakup Electrical distribution, Electric motors, Energy, Finance, Gas, Healthcare, Lighting, Locomotives, Oil, Software, Water, Weapons dan Wind turbines.

Sementara itu, Apple, Toyota dan Chevron menempati posisi top 20 perusahaan terbesar. Seperti yang bisa Anda lihat gambar dibawah ini;



Apple menempati posisi 15 dalam daftar top 20 perusahaan terbesar di dunia, namun untuk perusahaan terbesar di Amerika, perusahaan asal Cupertino ini mempunyai rangking 5.

Jika sebelumnya Anda melihat daftar 1000 perusahaan terbesar di Amerika, maka perusahaan Wal-Mart Stores berada di posisi puncak. Namun, berbeda dengan edisi Fortune 2014 tersebut, penilaian dari Forbes telah menempatkan nama Apple lebih tinggi dari pada Wal-Mart Stores.



As you can see, Samsung berada di lingkup top 30 perusahaan terbesar. Samsung masuk dalam daftar berdasarkan kategori “perusahaan semikonduktor”. Walaupun Samsung sebagai perusahaan semikonduktor terbesar (menurut Forbes), namun Samsung juga merupakan pelanggan semikonduktor terbesar.

Seperti yang Anda lihat, industri telekomunikasi semakin berkembang ditandai dengan profit tertinggi oleh perusahaan operator AT&T, China Mobile dan Verizon. Disini juga menempatkan nama perusahaan petroleum yaitu Sinopec dan Total.



Berikutnya dari top 40, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates yang kini di tukangi oleh Satya Nadella menempati posisi 32. Disini juga ada IBM dan juga Vodafone, seperti pada gambar berikut;



Terakhir adalah posisi 41-50. Disini ada 2 perusahaan otomotif yaitu Ford Motor dan BMW.

Sumber: http://ashimima.com/top-50-perusahaa...esar-di-dunia/

10 besar dikuasai China vs Amerika ( 2 negara raksasa yang paling dominan )
China : Perusahaan no 1,2,3,9,10.
Amerika : Perusahaan no 4,5,6,7,8.


Yes:
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Polling
0 suara
Agan bekerja dimana? posisi jabatannya apa?
Diubah oleh amolaxina 06-03-2015 07:29
0
7.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan