CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f19156902cfe3e458b4570/badge-masih-ributin-soal-misterius-warna-baju--nih-penampakan-aslinya-gan-solved

[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED

Tampilkan isi Thread
Halaman 23 dari 24
Quote:


wkkwkwkw emoticon-Ngakak (S) kan sudah terpecahkan gan sebenarnya wrnya putih emas kan bisa dilihat di https://vine.co/v/O21nlFP9KKl cuma berbedaannya dari segi cahaya dan sudut pandang, gk usah diambil pusing gan itu semua mnurut kepercayaan masing dinikmati aja gan emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Warna B pada catur dikatakan sama dengan A karena ditutpi bayangan hitam
men, masalahnya gini
gue liat dari atas bawah samping kiri kanan juga biru hitam esss emoticon-Hammer
biru item njir
ane yakin ini dress warnanya polkadot ganemoticon-Ngakak (S)
sekarang malah gambar ini yang jadi masalah
ibarat kata Gus Dur..

Quote:
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Ane ngeliatnya tuh gaun kok malah warna merah dengan garis2 ungu.. emoticon-Matabelo tolong dikonfirmasi lagi gan, menurut ane yg benar tuh gaun warna merah dgn garis2 ungu..

Dengan begini perdebatan masih berlanjut.. emoticon-Cool

udah lupain aja gan...sekarang fokus ke gambar papan catur di halaman depan
Quote:


jadi apa jawabannya
Quote:


sama emoticon-Ngakak (S)
Terima kasih ane buat pemilik gaun tersebut yg udah menyelamatkan dunia dari perang dunia ketiga emoticon-Ngakak
ngemeng apa sich...nyong ora mudeng emoticon-Hammer
sekarang yang heboh udah ganti
"burung pelatuk dinaiki musang" emoticon-Bingung (S)
masih aje emoticon-Cape d...
Merdeka.com - Foto baju yang disebar akun Swiked di situs jejaring sosial Tumblr memicu perdebatan di media sosial. Perdebatan itu timbul lantaran netizen melihat warna baju tersebut berbeda-beda. Ada yang mengatakan warna baju putih-emas, sebagian yang lain menyebut biru-hitam. Bahkan gara-gara silang pendapat tentang warna baju, tidak jarang para netizen saling cerca.

Mengapa muncul perbedaan warna pada baju tersebut?

Bian seorang ahli optik mengatakan perbedaan penglihatan itu terjadi akibat efek tiga dimensi yang membuat warna baju pada foto berubah.

"Seperti kita melihat benda dari berbagai sisi bisa berbeda-beda. Sama seperti foto ini, apabila dilihat dari jauh berbeda dan apabila dilihat dari dekat berbeda," kata Bian saat berbincang dengan merdeka.com di Jakarta, Sabtu (28/2).

Berbeda dengan Bian, Yudi ahli optik yang bekerja di Pancoran menyebut perubahan warna terjadi karena efek pantulan cahaya akibat bias cahaya.

"Seperti kanopi kalau kena pantulan cahaya matahari dari atas menyebabkan objek di bawah kanopi itu memantulkan warna cahaya yang sesuai dengan warna kanopinya, kalau kanopinya biru, maka biasnya biru juga," ujar Yudi.

Meski begitu, keduanya sepakat orang yang berkacamata atau mempunyai mata minus maupun plus atau silinder tidak mempunyai pengaruh terhadap warna baju tersebut.

"Tidak ada pengaruh memakai kacamata atau tidak. Minus, plus atau silinder terhadap penglihatan warna," ucap Bian.

Sebelumnya menurut situs Neogaf, perbedaan penglihatan terkait warna baju itu disebabkan oleh retina mata manusia.

Bagi mereka yang melihat baju itu berwarna biru dan hitam, Neogaf menyatakan bila retina mata mereka berfungsi dengan baik dan dapat memilah warna.

Di sisi lain, bagi yang melihat baju itu berwarna putih dan emas, retina mereka kurang bekerja maksimal dan tidak sensitif, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Imbasnya, terjadi percampuran warna yang menghasilkan warna emas.

yg liat warna putih gold kgk bener matanye emoticon-Ngakak (S)
1 lg deh emoticon-Ngakak

Solopos.com, LOS ANGELES – Trending sosmed #TheDress kian menjadi-jadi. Perdebatan soal warna gaun putih emas atau biru hitam masih berlanjut di kalangan tokoh dan selebriti dunia.

Foto gaun ini kali pertama menjadi perdebatan di akun Tumblr bernama Swiked pada Rabu (26/2/2015). Dia mengajukan pertanyaan sederhana: apa warna dari baju ini?

Pengguna media sosial dan Internet (netizen) hingga selebriti ternyata berbeda pendapat. Ada yang menyebut warnanya putih emas, namun ada pula yang menyebut biru hitam.

Sadar postingannya mengundang perdebatan, akun Swiked akhirnya mengunggah foto gaun tersebut setelah dipakai di tubuh. Dia pun mengatakan gaun tersebut berwarna biru-hitam seperti terlihat pada foto.

Meski demikian dia tetap merasa bingung kenapa ada orang-orang yang melihat gaun tersebut berwarna putih-emas saat dia pertamakali mengunggah foto busana tersebut.

Penjelasan Swiked ternnyata tak begitu memuaskan. Seantero dunia masih belu percaya dengan warna biru hitam gaun tersebut.

Penjelasan ilmiah soal perdebatan ini sebenarnya sudah banyak dikemukakan oleh para ilmuwan. Pada 2009, ilmuwan dari University of Washington Amerika, Jay Neitz, telah melakukan sebuah penelitian tentang bagaimana otak manusia memproses cahaya yang berada di luar mata.

Ia menjelasakan, terdapat sel yang berbentuk kerucut di dalam otak yang terhubung ke korteks visual (bagian terbesar dalam otak manusia) melalui saraf optik. Cara neuron (sel-sel saraf) memproses cahaya ini tergantung pada bagaimana otak Anda dihubungkan.

Jika Anda lebih sering menggunakan otak kiri, maka warna gaun yang Anda lihat adalah putih dan emas. Hal ini karena otak kiri Anda terbiasa memproses warna-warna terang seperti putih dan emas.

“Karena otak kiri Anda lebih mendominasi, banyak neuron yang berasal dari saraf optik terhubung ke belahan otak kiri. Orang-orang seperti ini lebih menggunakan logika dalam berpikir, unggul dalam perhitungan dan bahasa, serta lebih mudah mengingat lirik lagu daripada nadanya,” jelas Neitz seperti dikutip Wired, Sabtu (28/2/2015).

yg punya nye ngomong emoticon-Ngakak
ane liatnya white & gold emoticon-Ngakak (S)
lha trit elo gk nerangin apa2
Halaman 23 dari 24


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di