KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pelayanan kelas bawah...ga heran GARUDA INDONESIA rugi 2Triliun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f694e3902cfe82458b4572/pelayanan-kelas-bawahga-heran-garuda-indonesia-rugi-2triliun

Pelayanan kelas bawah...ga heran GARUDA INDONESIA rugi 2Triliun

Saya melakukan pemesanan tiket online booking pada tanggal 2 Maret 2015 pada jam 10:00 wib untuk bos perusahaan
Pemesanan tiket di website garuda indonesia sangat2 tidak praktis, susah dan lama.
Saya melakukan kesalahan dengan mengisi nama kedua (yang diharuskan diisi oleh booking online garuda) sedangakan nama bos saya hanya satu nama.

Tidak sampai satu jam setelah pemesanan selesai saya telp dan email kepada garuda indonesia perihal kesalahan pengisian nama. dan langsung divonis bahwa jalan satu2 adalah refund tiket dan pemesanan tiket baru, tanpa ada usahan sama sekali dari perusahaan Garuda Indonesia

Ok masalah itu saya terima dengan berat hati.. tapi sampai sekarang pembalasan untuk refund tiket tidak ada, urusan jadi panjang dan lamaa, pedahal bos perusahaan ingin melakukan perjalanan sebentar lagi dan tiket yg dipesan bukan cuman 1 jadi harus pesan tiket digaruda ini lagi.

Spoiler for email:


Mohon pihak garuda membereskan hal2 mikro pada perusahaan kalo tidak sampai kapanpun perusahaan bakal merugi.
Diubah oleh Pr0lene
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Wah mudah2an gak kena damprat si boss emoticon-Big Grin
Upload bukti di pekiwan gan, biar momod kaga kemari gelar sidak

emoticon-Toast
kenapa gak beli di web2 travel kan banyak gan. garuda websitenya ndeso mau cek harga saja susah
Bingung kadang, udah salah tapi nyalahin orang laen.....
A̶d̶u̶h̶ ̶g̶a̶n̶ ̶s̶s̶'̶n̶y̶a̶ ̶i̶r̶i̶t̶ ̶b̶a̶n̶g̶e̶t̶ emoticon-Nohope
*udh di edit emoticon-thumbsup


Tp sepengetahuan sy,
emang klu refund gak langsung balik gitu gan, ada proses dan bisa makan waktu sampe ber-minggu2, bahkan bs bulan jg emoticon-Gila
Nah kelemahan ini yg kadang bikin orang punya agen travel langganan, karena biasanya di travel, utk customer tetap, refund biasanya ditalangin dulu ama agen travel
karena pengembalian dr maskapai ke agen travel jg prosesnya lama.

Dan, mungkin bisa diinformasikan jg,
klu ada calon penumpang yg namanya hanya terdiri dari satu kata, maka untuk nama akhir diulang kembali nama tsb.
Contoh; NamaCalon Penumpang: Alo;
First Name: Alo;
Last Name: Alo

Atau bisa juga minta void ticket
emoticon-Peace
Diubah oleh eltwoama
setau ane sih gan, biasanya kalo formnya harus 2 nama, biasanya diisi namanya 2-2nya. misal namanya cuma budi doang, ya jadi budi budi gitu gan.. temen ane ada yg namanya cuma 1 jg, biasanya dia kek gitu, aman2 aja tuh naik pesawat sampe skrg emoticon-Big Grin
Quote:


hmm.. kesalahan di pihak TS sih ya..

profile-picture
zharki memberi reputasi
Boleh tau nama yg TS isikan di kolom first name itu apa...dan di kolom last name itu apa?

misal nama penumpang cuma Tedjo

apakah TS ngisi nya:
first name: Tedjo
last name: Sumiro

?
atau bagaimana?
Waah, jadi tambah rugi dah Garuda gara2 konsumen idiot, mcm TS gak jadi naik Garuda.
Sebenarnya apa yg di isi TS di nama belakang sih? Selama kesalahan nama ga krusial gpp kok. Saya pernah gitu jg di garuda. Apa TS isi nama TS di tiket, bukan nama si bosss?
Baru kali ini liat trit surat pembaca bawa2 nilai defisit/surplus nya perusahaan
emoticon-Selamat

Terima kasih telah memberi penghasilan buat Garuda.
Lumayan kan Garuda mendapat penghasilan dari biaya pembatalan tiket yg TS pesan.

---
Lain kali tanya/cari tahu dulu sebelum memesan. emoticon-Malu (S)


emoticon-Traveller
Quote:


Gan
Ane mau pesan tiket
Bisa dibantu...
jelas2 dari TS yg salah , malah nyalahin balik pihak garuda emoticon-Embarrassment
rugi 2T gara2 masalah kayak TS ya ?emoticon-Embarrassment
Quote:


Quote:

TS-nya udah sadar kalau salah, dan dengan berat hati ngikutin prosedur dari Garuda yaitu refund... cuman masalahnya proses refundnya masih belum jelas kapan dan bagai mana dari garudanya, jadi TS mau pesan tiket lagi jadi terhambat...

Quote:

Untuk TS sebaiknya segera Telp. pihak Garuda tentang kelanjutan refundnya biar cepat kelar masalahnya...
Quote:


Berdasarkan email bukti sih, cuman baru nanya tanggal 4 Maret.... gw rasa perusahaan besar macam Garuda proses refundnya pasti jelas, kalo liat di website (au) ditulis jelas 2 minggu.
Setau gw kalo isi nama belakang sama nama depannya sama, harusnya ga masalah, contohnya nama depan budi, belakang juga budi. Nanti dilihat sama petugas check in nya juga tau kok.
Diluar negeri juga gitu, karena nama indonesia yg masih menggunakan satu nama, mereka kalau check in rata2 harus menggunakan nama depan dan belakangnya sama.

Lagipula, kenapa ga langsung datang ke office garudanya? Mereka juga bisa urus, ga ada masalah. Kadang2 CS di call centre emang agak OON.
profile-picture
zharki memberi reputasi
Jika 1 suku kata maka ditulis 2 kali

Perubahan nama tidak bisa dilakukan

Kamu bisa menganggap ini hal mikro tapi dalam dunia penerbangan, nama adalah hal yg makro

Proses refund ada waktu proses nya

(jangan sampai melakukan tindakan ceroboh dan bodoh sepwrti yg pernah dipraktekan sebuah kaskuser, mau refund hari itu juga dengan mendatangi kantor pusat lion dan pamer sukses refund, dimana uang refund tsb adalah uang pribadi travel agen dan si kaskuser menganggap lion mempersulit proses refund
Diubah oleh buatbarulagi
udah jelas kesalahan sendiri, pake nyalahin pihak lain..

udah untung itu duit mau di refund, pake jelek"in
tinggal ikutin proses aja
Susah amat tlp kantor garuda? Tinggal 147 nanya nmr tlp kan beres?
Halaman 1 dari 3
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di