Pelayanan kelas bawah...ga heran GARUDA INDONESIA rugi 2Triliun
Saya melakukan pemesanan tiket online booking pada tanggal 2 Maret 2015 pada jam 10:00 wib untuk bos perusahaan
Pemesanan tiket di website garuda indonesia sangat2 tidak praktis, susah dan lama.
Saya melakukan kesalahan dengan mengisi nama kedua (yang diharuskan diisi oleh booking online garuda) sedangakan nama bos saya hanya satu nama.
Tidak sampai satu jam setelah pemesanan selesai saya telp dan email kepada garuda indonesia perihal kesalahan pengisian nama. dan langsung divonis bahwa jalan satu2 adalah refund tiket dan pemesanan tiket baru, tanpa ada usahan sama sekali dari perusahaan Garuda Indonesia
Ok masalah itu saya terima dengan berat hati.. tapi sampai sekarang pembalasan untuk refund tiket tidak ada, urusan jadi panjang dan lamaa, pedahal bos perusahaan ingin melakukan perjalanan sebentar lagi dan tiket yg dipesan bukan cuman 1 jadi harus pesan tiket digaruda ini lagi.
A̶d̶u̶h̶ ̶g̶a̶n̶ ̶s̶s̶'̶n̶y̶a̶ ̶i̶r̶i̶t̶ ̶b̶a̶n̶g̶e̶t̶
*udh di edit
Tp sepengetahuan sy,
emang klu refund gak langsung balik gitu gan, ada proses dan bisa makan waktu sampe ber-minggu2, bahkan bs bulan jg
Nah kelemahan ini yg kadang bikin orang punya agen travel langganan, karena biasanya di travel, utk customer tetap, refund biasanya ditalangin dulu ama agen travel
karena pengembalian dr maskapai ke agen travel jg prosesnya lama.
Dan, mungkin bisa diinformasikan jg,
klu ada calon penumpang yg namanya hanya terdiri dari satu kata, maka untuk nama akhir diulang kembali nama tsb.
Contoh; NamaCalon Penumpang: Alo;
First Name: Alo;
Last Name: Alo
setau ane sih gan, biasanya kalo formnya harus 2 nama, biasanya diisi namanya 2-2nya. misal namanya cuma budi doang, ya jadi budi budi gitu gan.. temen ane ada yg namanya cuma 1 jg, biasanya dia kek gitu, aman2 aja tuh naik pesawat sampe skrg
Original Posted By Pr0lene►Saya melakukan pemesanan tiket online booking pada tanggal 2 Maret 2015 pada jam 10:00 wib untuk bos perusahaan
Pemesanan tiket di website garuda indonesia sangat2 tidak praktis, susah dan lama. Saya melakukan kesalahan dengan mengisi nama kedua (yang diharuskan diisi oleh booking online garuda) sedangakan nama bos saya hanya satu nama.
Tidak sampai satu jam setelah pemesanan selesai saya telp dan email kepada garuda indonesia perihal kesalahan pengisian nama. dan langsung divonis bahwa jalan satu2 adalah refund tiket dan pemesanan tiket baru, tanpa ada usahan sama sekali dari perusahaan Garuda Indonesia
Ok masalah itu saya terima dengan berat hati.. tapi sampai sekarang pembalasan untuk refund tiket tidak ada, urusan jadi panjang dan lamaa, pedahal bos perusahaan ingin melakukan perjalanan sebentar lagi dan tiket yg dipesan bukan cuman 1 jadi harus pesan tiket digaruda ini lagi.
Mohon pihak garuda membereskan hal2 mikro pada perusahaan kalo tidak sampai kapanpun perusahaan bakal merugi.
Sebenarnya apa yg di isi TS di nama belakang sih? Selama kesalahan nama ga krusial gpp kok. Saya pernah gitu jg di garuda. Apa TS isi nama TS di tiket, bukan nama si bosss?
Original Posted By monyetmerah►Bingung kadang, udah salah tapi nyalahin orang laen.....
Quote:
Original Posted By two.aboe►jelas2 dari TS yg salah , malah nyalahin balik pihak garuda
rugi 2T gara2 masalah kayak TS ya ?
TS-nya udah sadar kalau salah, dan dengan berat hati ngikutin prosedur dari Garuda yaitu refund... cuman masalahnya proses refundnya masih belum jelas kapan dan bagai mana dari garudanya, jadi TS mau pesan tiket lagi jadi terhambat...
Quote:
Original Posted By Pr0lene►
Ok masalah itu saya terima dengan berat hati.. tapi sampai sekarang pembalasan untuk refund tiket tidak ada, urusan jadi panjang dan lamaa, pedahal bos perusahaan ingin melakukan perjalanan sebentar lagi dan tiket yg dipesan bukan cuman 1 jadi harus pesan tiket digaruda ini lagi.
Untuk TS sebaiknya segera Telp. pihak Garuda tentang kelanjutan refundnya biar cepat kelar masalahnya...
TS-nya udah sadar kalau salah, dan dengan berat hati ngikutin prosedur dari Garuda yaitu refund... cuman masalahnya proses refundnya masih belum jelas kapan dan bagai mana dari garudanya, jadi TS mau pesan tiket lagi jadi terhambat...
Untuk TS sebaiknya segera Telp. pihak Garuda tentang kelanjutan refundnya biar cepat kelar masalahnya...
Berdasarkan email bukti sih, cuman baru nanya tanggal 4 Maret.... gw rasa perusahaan besar macam Garuda proses refundnya pasti jelas, kalo liat di website (au) ditulis jelas 2 minggu.
Setau gw kalo isi nama belakang sama nama depannya sama, harusnya ga masalah, contohnya nama depan budi, belakang juga budi. Nanti dilihat sama petugas check in nya juga tau kok.
Diluar negeri juga gitu, karena nama indonesia yg masih menggunakan satu nama, mereka kalau check in rata2 harus menggunakan nama depan dan belakangnya sama.
Lagipula, kenapa ga langsung datang ke office garudanya? Mereka juga bisa urus, ga ada masalah. Kadang2 CS di call centre emang agak OON.
Kamu bisa menganggap ini hal mikro tapi dalam dunia penerbangan, nama adalah hal yg makro
Proses refund ada waktu proses nya
(jangan sampai melakukan tindakan ceroboh dan bodoh sepwrti yg pernah dipraktekan sebuah kaskuser, mau refund hari itu juga dengan mendatangi kantor pusat lion dan pamer sukses refund, dimana uang refund tsb adalah uang pribadi travel agen dan si kaskuser menganggap lion mempersulit proses refund
Tempat berbagi keluh kesah seputar pelayanan publik atau produk tertentu secara bertanggung jawab, dengan memberi masukan untuk pelayanan yang lebih baik (bukan untuk menjatuhkan kredibilitas).
Anda akan meninggalkan Surat Pembaca. Apakah anda yakin?
Lapor Hansip
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.