Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febzAvatar border
TS
febz
BITE - Band asal Jakarta yang mengusung tema Pop Rock
Adakah dari agan2 yang sudah mendengar band indie asal Jakarta yang bernama BITE? 

Setelah saya iseng dengar lagunya di mobil teman saya, salah satu lagunya yang saya suka adalah "Ksatria". Saya dibuat melayang dengan suara khas dari vokalis perempuan itu. Kemudian lantunan gitarnya yang khas musik "Shoegaze" ini menambahkan daya tarik tersendiri dari band ini.

Iseng2 saya cari tahu tentang band ini, setelah Googling (kalau carinya hanya Bite, maka yang keluar adalah gambar2 yang kurang mengasyikkan friend emoticon-Big Grin) ternyata mereka sudah berdiri cukup lama. 

BITE terdiri dari 4 Orang, yaitu Rebecca Theodora (vokal), Alexander Kaunang (Bass - Fall & Paw), Andi Hans (Guitar - C'mon Lennon, The Upstairs, etc) & Febri Joko (Drum - Marchè La Void). Karena penasaran juga saya cari tahu lebih lanjut, ah...ternyata benar juga feeling saya. Vokalis perempuannya merupakan orang yang tidak asing di scene indie. Sebut saja Goodnight Electric & The Upstairs juga proyek seperti di film Janji Joni.

Ternyata lagu yang saya dengarkan itu datang dari album terbaru mereka "Mayday" yang merupakan album kedua untuk BITE.

Karena saya gengsi mau pinjem CD BITE teman saya untuk copy (karena pasti saya akan di bully kalau hanya copy CD tsb dengan alasan pembajakan dll), akhirnya saya googlinglah untuk beli. Akhirnya CD BITE saya dapatkan di salah satu toko musik di daerah Blok M.

Kemudian sesampainya di rumah, langsung dirobeklah plastik pembungkus CD! lalu mulailah saya menjelajah ke cover CD keluaran Don't Fade Away Records ini. Menurut saya, artworknya keren banget! Sayangnya CD tersebut sangat "sederhana" karena tidak ada lirik di dalamnya.

Total ada 12 Lagu yang bisa agan dengarkan. Langsung saya tekan tombol play, lagu pertama berjudul DEVIDE ET IMPERA langsung menghentak dengan dibuka suara Bass yang kemudian dilanjutkan pukulan Drum yang bertubi-tubi cukup membuat pendengar menikmati alunan sang vokalis. Lanjut lagu ke-2 yaitu MODUS OPERANDI, menurut saya lagunya sangat catchy sehingga membuat saya jadi menggerakkan kepala saya kenakan & kekiri (lagi-lagi sayangnya tidak ada lirik di CD ini yang membuat saya hanya bisa diam emoticon-Frown ).

Masuk lagu ke-3, kita akan mendengar nuansa Punk di lagu KARYAWAN KONTRAK walaupun masih terdengar manis, justru membuat band ini lebih berkarakter.

Lagu ke-5 merupakan lagu yang sudah saya dengar yaitu KSATRIA. Diawali dengan vokal "setelah gulat kata berminggu dunia mayaaa...kini saat tukar tanya" langsung semua alat musik bersatu padu yang menghasilkan irama yang indah. Kalau didengarkan liriknya, terdengar cinta-cintaan (saudara dari cita citata) namun tidak "murahan" & lebih fun menurut saya.

Di lagu ke-6 SAMARITAN, menurut saya pribadi terdapat nuansa Post Rock didalam lagu ini. Sang vokalis perempuan terdengar sangat lirih dalam menyanyikannya dan dipenghujung lagu semua terdengar KERAS yang membawa pendengar ikut "meledak" mendengarkannya.

GENERASI GADGET merupakan lagu ke-7 yang liriknya terdengar unik. Karena mereka membahas bagaimana kita semua sangat tergantung dengan makhluk bernama GADGET!

Di lagu ke-7 yaitu DON'T LIGHT MY FIRE Rebecca tidak sendirian, ada sang vokalis pria yang mengisi Rap didalamnya. Mereka terdengar cukup menyatu di lagu ini (saya lupa menambahkan kalau di lagu MODUS OPERANDI juga ada vokalis pria yang terdengar sangat indah mengisi vokal yang bersahutan dengan Rebecca).

Masuk lagu ke-8, POPULER. Kita akan seperti mendengarkan Foo Fighter di awal lagu. Namun, saat vokal masuk iramanya terdengar berbeda sekali, but in a good way.

Di lagu Ke-9 MASUK SURGA merupakan lagu yang seterusnya saya akan sering dengarkan. Karena kita akan seperti dibawa ke dunia lain...yang bernama Surga. Sang vokalis sangat cerdas dalam pemilihan liriknya begitupun juga dengan alat musik lainnya yang membuat lagu ini enak didengarkan disaat kita sedang "down". Tapi entah kenapa, kalau saya dengar lagu ini kenapa dipikiran saya sang vokalis adalah Gita Gutawa hahahaha emoticon-Big Grin.

Setelah mendengarkan irama yang tenang, di lagu ke-10 kita akan langsung dihajar dengan beat yang membuat kita bangun dan cukup membuat menggerakkan kepala yaitu DRAMA KOMEDI. Dengan vokal yang diberikan efek, membuat lagu ini terdengar indah.

UNTUK BINNAYEV merupakan lagu ke-11 yang membuat pendengarnya diajak tenang kembali. Di lagu ini kita seperti dibawa ke tahun 70'an...ah, sangat indah sekali.

Penutup, yaitu di lagu ke-12 HEY HEY HEY  mengajak kita kembali untuk loncat-loncat kecil.

Menurut saya pribadi dari skala 1 - 10 saya akan memberikan nilai 8 karena selain materi album yang KAYA (anggota band yang datang dari berbagai Genre) sehingga musiknya terdengar berbeda. Kemudian hasil recording yang terdengar jernih membuat saya senang mendengarkan kembali lagu-lagu mereka.

Kalau agan senang dengan Blondies, Cardigan, Foo Fighter dicampur menjadi satu maka agan-agan pasti akan senang mendengarkannya emoticon-Smilie

Tulisan saya hanya berdasarkan pengalaman saya mendengarkan isi album BITE, jadi mohon maaf kalau ada tulisan yang kurang berkenan emoticon-Malu (S)

BITE - Band asal Jakarta yang mengusung tema Pop Rock

0
3.2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan