antikritiksehatAvatar border
TS
antikritiksehat
Mewahnya Versi Terbaru Mobil Kepresidenan Jokowi ( Sedangkan Rakyat Kelaparan )
Mobil Presiden Jokowi Yang Baru Sedan Super Mewah

FASTNEWS, Jakarta (4/3) – Ditengah rakyat tercekik dengan naiknya harga BBM, beras, gas LPG, tarif tol, kereta api dan menyusul listrik, kabar mengejutkan datang dari Istana Kepresidenan. Dalam waktu dekat, Presiden Jokowi akan menggunakan mobil mewah keluaran teranyar yang akan digunakan sebagai mobil kepresidenan.

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard sebentar lagi juga akan digunakan Presiden Jokowi yang dianggap sebagai Presidennya rakyat. Sedan super mewah buatan pabrikan Jerman itu dibandrol dengan harga Rp 7,4 miliar. Mobil sedan super mewah yang akan digunakan Jokowi dalam berbagai aktivitas kenegaraan itu baru akan dipamerkan ke publik pekan ini di Geneva Motor Show 2015.

Menanggapi kabar dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan menggunakan mobil super mewah dengan berbagai fitur lengkap dengan tingkat keamanan tinggi, pengamat otomotif Suhari Sargo buka suara. Menurut Suhari, Mobil Mercedes-Benz S600 Pullman Guard itu sudah jadi standar yang digunakan bagi para petinggi negara kecuali Amerika. “Jika melihat sebagai kepala negara sudah pas karena bisa digunakan dalam acara kenegaraan seperti jika ada tamu dari negara lain,” ujarnya pada FASTNEWS.

Menurut Suhari, mobil mewah Jokowi yang akan digunakan sebagai mobil kenegaraan tersebut sangat istimewa karena memiliki tingkat keamanan tinggi. “Seluruh body mobil ini anti peluru bahkan anti roket. Bawahnya juga anti bom. Jika melewati bom, pengendara tetap aman,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa mobil mewah tersebut merupakan mobil yang diproduksi berdasarkan pesanan para kepala negara. “Rangkanya sudah ada, tapi bodi dan interiornya baru diraki saat ada pesanan, sesuai dengan keinginan pemesan,” tambahnya.
Dipenghujung perbincangan Suhari mengkritisi Presiden Jokowi yang memesan mobil mewah customized tersebut. “Bukannya dulu Presiden Jokowi pernah ngomong mentri jangan ganti mobil baru, pakai mobil menteri yang lama saja. Tapi kok sekarang Presiden Jokowi yang pesan mobil baru?,” kritik Suhari.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet, Andi Widjojanto yang tak merespon baik telepon maupun sms yang dilayangkan FASTNEWS terkait kabar Presiden Jokowi akan menggunakan mobil sedan super mewah tersebut meski nomor Seskab aktif.
Mengutip Worldcarfans, Selasa 3 Maret 2015, mobil ini hadir dengan dimensi yang lebih panjang yakni 6,4 meter. Sementara itu,wheelbase-nya (jarak sumbu roda), yakni 4.418 milimeter, lebih panjang dari model S-Class yang hanya sekira 1.053 mm. Dengan ukurannya yang panjang, tak heran jika salah satu mobil termewah di dunia ini dapat memanjakan pengendara, karena luasnya area kabin. Mobil ekslusif ini didukung oleh performa mesin twin-turbo V12 6.0-liter yang dapat menyemburkan tenaga 530 horse power (HP), atau 390 kW dan torsi maksimum 830 Nm (612 lb-ft).

Mercedes-Maybach S600 Pullman dibekali tempat duduk dengan konfigurasi 2 + 2 + 2, dengan empat pintu saja. Sebelumnya, pada versi prototype, ada enam pintu yang ternyata, setelah dipertimbangkan dengan matang, dihilangkan pada versi produksi. Karena dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, termasuk pelapisan baja, mobil ini memiliki berat 5.300 kilogram. Belum ada spesifikasi lebih lanjut dari mobil mewah ini. Yang pasti, pabrikan hanya mengatakan bahwa mobil ini baru akan dikirim ke konsumen yang membelinya pada awal 2016 mendatang. (FN – 09)

- See more at: http://fastnewsindonesia.com/article....xH5qwcMp.dpuf



VIVA.co.id - Presiden Indonesia Joko Widodo, saat ini selalu diantarkan mobil dinas mewah besutan Mercedes-Benz, yakni S-600 Pullman Guard, saat menjalankan berbagai aktivitasnya.
Tapi kini, edisi terbaru dari mobil pabrikan Jerman itu sudah hadir dan akan dipamerkan ke publik pekan ini di Geneva Motor Show 2015.

Dilansir Worldcarfans, Selasa 3 Maret 2015, mobil itu ialah Mercedes Maybach S600 Pullman. Ya, sedan limousin ini hadir dengan dimensi yang lebih panjang.

Dilaporkan, mobil ini memiliki panjang sekira 6,4 meter. Sementara itu, wheelbase-nya (jarak sumbu roda), yakni 4.418 milimeter, lebih panjang dari model S-Class yang hanya sekira 1.053 mm.Dengan ukurannya yang panjang, tak heran jika salah satu mobil termewah di dunia ini dapat memanjakan pembesutnya, karena luasnya area kabin.

Mercedes-Maybach S600 Pullman dibekali tempat duduk dengan konfigurasi 2 + 2 + 2, dengan empat pintu saja. Sebelumnya, pada versi prototype, ada enam pintu yang ternyata, setelah dipertimbangkan dengan matang, dihilangkan pada versi produksi.

Mobil ekslusif ini didukung oleh performa mesin twin-turbo V12 6.0-liter yang dapat menyemburkan tenaga 530 horse power (HP), atau 390 kW dan torsi maksimum 830 Nm (612 lb-ft).



Karena dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, termasuk pelapisan baja, mobil ini memiliki berat 5.300 kilogram.

Namun, sayangnya belum ada spesifikasi lebih lanjut dari mobil mewah ini. Yang pasti, pabrikan hanya mengatakan bahwa mobil ini baru akan dikirim ke konsumen yang membelinya pada awal 2016 mendatang.

Soal harga, mobil ini rencananya akan dijual dengan banderol harga sekitar US$570.465, atau setara Rp7,4 miliar (kurs Rp12.987 per dolar AS). (asp)

IRONIS DENGAN BERITA INI



Beras Mahal, Nenek Rahma Konsumsi Nasi Basi dari Tetangga

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Mahalnya harga beras membuat Mbak Rahma (70) warga Lingkungan Jagalan, Kecamatan Rogojampi, mengonsumsi nasi aking, yaitu nasi basi yang dijemur lalu dimasak lagi.

Rahma mendapatkan nasi basi tersebut dari sisa nasi milik tetangganya. "Mau beli beras sudah mahal," kata janda yang tinggal seorang diri saat ditemui Kompas.com, Senin (2/3/2015).

Walaupun sudah berusia renta, dia mengaku masih bekerja untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari dengan mencari barang rongsokan yang kemudian dijual. "Sehari dapat uang antara Rp 5.000-10.000. Kalau sakit ya enggak kerja dan enggak dapat uang," kata dia dengan ramah.

Nasi aking yang dimakannya, diolah sendiri dengan mengumpulkan nasi basi milik tetangga. Lalu nasi tersebut ia jemur di depan rumahnya dengan bantuan papan kayu. Sebelum ditanak, ia masih harus mencuci nasi aking berkali-kali agar bersih.

Rahma mengaku agar terasa enak, dia mencampur nasi aking dengan parutan kelapa dan garam. "Kalau ada lauk yang dimakan, kalau enggak ada ya nasi ini aja. Bersyukur masih bisa makan," tutur dia.

Menurut Rahma, jika ia tidak punya uang sama sekali, ia menjual nasi aking miliknya seharga Rp 2.500 per kilogram. "Kalau jual nasi aking paling banyak ya tiga kilo," ungkapnya.

Ia bercerita, suaminya sudah meninggal dunia. Rahma pun mempunyai satu orang anak yang kini merantau ke Sumatera. "Anak saya sudah enggak ada kabarnya. Kadang-kadang kangen sama dia. Tapi gimana lagi," ungkap Rahma.

Perempuan tua ini mengaku mendapatkan bantuan dari Pemerintah sebesar Rp 400 ribu, dan dia gunakan untuk menyewa tanah untuk tempat ia tinggal saat ini. "Dapat uang tapi buat bayar sewa tanah ini. Rp 400 ribu per tahun. Ini rumah saya, tapi tanahnya numpang," ujar dia.

Rahma juga masih harus mengeluarkan uang untuk membeli minyak tanah untuk kayu bakar yang ia gunakan untuk memasak. "Harganya seliter antara Rp 16.000-20.000. Pakainya sedikit sedikit biar enggak cepet habis," kata dia.

Tidak sendiri
Bukan hanya Mbah Rahma yang mengkonsumsi nasi aking, tetangganya yaitu Mbah Sonah (80) juga memilih nasi aking sebagai makanan sehari-hari. Ia saat ini tinggal dengan dua cucunya, sedangkan anaknya bekerja sebagai nelayan dan tinggal di Banyuwangi selatan. "Mau beli beras mahal jadi saya ya makan nasi sisa. Kalau di sini namanya nasi karak," kata Sonah.

Selain mendapatkan nasi basi dari para tetangganya, Sonah mengaku sering mendapatkan nasi basi saat mencuci di sungai. "Saya heran kok banyak orang yang buang-buang nasi. Saya sering dapat nasi dimasukkan di plastik lalu dibuang di sungai sama orang-orang. Biasanya saya bawa pulang. Saya jemur dan saya masak lagi buat makan," kata dia.

http://regional.kompas.com/read/2015...campaign=Kknwp
--------------------------------------------------------------

Sungguh kecelakaan sejarah karena rakyat indonesia tertipu dengan wajah ndeso dan lugu, penampilan boleh seperti rakyat jelata tapi pemikiran nga bisa dikibulin pro liberalis kafitalis dan pengusaha.

Ataukah pemilih Jokowi rata rata mempunyai muka mirip Jokowi, Bermuka ndeso gitu ? karena sama sama senabis berwajah Ndeso, ane yakin disitu ada kolerasi yang kuat karena panastak rata rata berwajah ndeso


Diubah oleh antikritiksehat 04-03-2015 14:43
0
28.3K
369
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan