Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thenewworldAvatar border
TS
thenewworld
Kapolda: Di Aceh tak ada begal karena syariat Islam
Merdeka.com - Kasus pencurian motor yang dilakukan dengan kekerasan atau tren disebut begal belakangan sedang menunjukkan eksistensinya. Sebulan terakhir, mereka sering beraksi di sejumlah kawasan di Jabodetabek.

Untuk melumpuhkan korban, mereka menggunakan senjata tajam. Melukai hingga membunuh korban bukan satu ketakutan buat komplotan begal.

Kendati begal merajalela di Jakarta, namun kasus serupa agaknya tak begitu mencolok di beberapa daerah seperti di Aceh. Menurut Kapolda Aceh Irjen Pol, M Husein Hamidi, sejauh ini wilayahnya masih aman dari begal.

"Oh enggak ada itu (begal)," kata Kapolda Aceh Irjen Pol M Husein Hamidi, di sela acara Rapim Polri 2015 di Gedung PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/3).

Menurut Husein, begal tak melanda Aceh karena kultur daerah yang sengat berbeda dengan di ibu kota. Ia mengatakan, penerapan syariat Islam di membuat warga berpikir dua kali melakukan begal.

"Enggak ada itu soalnya kita syariatnya Islam. Itu kan di ibu kota saja," jelasnya singkat.

Sejumlah pelaku begal sudah diamankan polisi. Polisi baru sibuk melakukan pengamanan dan razia setelah pelaku begal yang tertangkap warga di Pondok Aren dibakar massa.
0
5K
88
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan