Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

br1988Avatar border
TS
br1988
Sholat ke masjid tidak pernah, trus apa gunanya menyrobot masjid
Jakarta - Upaya Penyerobotan Masjid Assalam Cengkareng telah dijalankan secara sistematis dan dimulai beberapa waktu sebelumnya hingga puncaknya kemarin.

Berdasarkan informasi dan investigasi redaksi ke lapangan aksi penyerobotan atau pembegalan ini di inisiasi oleh oknum tertentu yang memprovokasi warga melakukan kudeta terhadap kepengurusan atau takmir masjid yang sah dan legal.

Pertama kalinya atas desakan kelompok itu (melalui oknum RW setempat) di masjid tersebut juga dilaksanakan Sholat Ied keesokan harinya (Minggu 5 Oktober 2014) sesuai keputusan pemerintah kemudian saat Sholat jumat ada 2 kotak amal yg beredar, satu untuk kas masjid dan satu untuk kepengurusan kelompok mereka"

Info yang kami himpun Masjid ini selama dikelola PCM Cengkareng cukup bagus termasuk pemasukan kotak amalnya besar, hal tersebut patut diduga kuat menjadi pemicu penyerobotan Masjid oleh kelompok tertentu.

Keterangan dari ustadz yang pernah ceramah disana mengatakan Oknum provokator ini kemudian berjanji apabila masjid ini bukan milik Muhammadiyah lagi maka dia iming-imingi akan umrahkan semua pengurus masjid bentukan mereka.

Pada saat sehari pasca insiden anarkisme peenyerobotan paksa tersebut , dalam kegiatan takmir atau DKM masjid yang mereka bentuk oknum tersebut sesumbar mengatakan bahwa beliau punya jasa terhadap berdirinya masjid tersebut dan akan mempertahankannya.

Terlepas dalil atau alasan kelompok penyerobot atau pembegal masjid tersebut sangatlah tidak dibenarkan menggunakan cara cara anarkisme di dalam masjid bahkan kelompok preman ikut bermain disana, sebuah preseden buruk bagi kehidupan beragama kita ( sangpencerah.com)

Spoiler for lanjutan kemungkinan karena kotak infak:


Spoiler for Lanjutan sampe memukul :

Selama ini masjid masjid Muhammadiyah tidak pengkhususan bagi jamaah... bila sholat ya silahkan tidak ada model tertutup.. karna masjid adalah milik umat.. dan yang mengelola adalah Muhammadiyah

NU dan Muhammadiyah adalah saudara dan ormas terbesar saya kira tidak mungkin NU ikut campur dalam masalah ini.. karena bertahun tahun saling memahami yang membedakan mungkin dari segi masjid pake Qunut dan tidak.. tapi kalau ini dengan mengambil masjid beserta mengganti seenaknya pengurus masjid!! sungguh biadab.. saya kira ini ada campur tangan syiah... harapanku adalah NU dan Muhammadiyah saling melindungi jangan sampai di adu domba oleh syiah yang bersembunyi dibalik layar

mohon maaf jika ada salah kata.. tujuan saya mari menjaga ukuwah..karena harapanku adalah ormas kedua ini NU dan Muhammadiyah
0
4.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan