BhaskoroSatrioPAvatar border
TS
BhaskoroSatrioP
Keyboard: Elephant Desert Eagle, Murah tidak Murahan
Dunia gaming memang terkadang cukup banyak menguras dana, bagi seorang hardcore gamer hanya untuk membeli peripheral khusus game terkadang harganya melebihi sistem Anda sendiri. Tapi bagi para gamer casual, Anda tetap memiliki beberapa pilihan gaming peripheral dengan harga yang sangat ramah di kantong, namun tetap dapat memberikan pengalaman dalam bermain game yang menyenangkan.

Setelah sukses dengan mouse gaming murah-meriah tapi terbukti dapat diandalkan, Elephant dengan seri gamingnya yang bernama Dragon War kini menciptakan dua seri gaming keyboard perdana nya, salah satunya yang mampir adalah Gaming Keyboard Desert Eagle.



Desain, paketan dan Build Quality

Dibanderol dengan harga 130 ribuan, tentunya tergolong sangat murah untuk sebuah gaming keyboard.

Desert Eagle adalah sebuah nama handgun yang sangat terkenal, walaupun sebuah handgun namun karena memiliki daya hancur yang cukup besar, handgun ini memiliki julukan hand cannon. Terinspirasi dari handgun tersebut, keyboard besutan Elephant ini berkarakter low profile, tipis dan sangat ringan namun dapat diandalkan.

Mengenai desainnya sendiri, Elephant Desert Eagle mengikuti trend beberapa gaming keyboard yang berbentuk futuristis dengan beberapa lekukan tegas pada beberapa sisinya. Dimana pada samping kiri dan kanannya sudah terdapat beberapa tombol multimedia seperti email, home, my computer, calculator, mute, play/pause track, next track, previous track, vol up dan down.

Paketan dari keyboard ini pun cukup sederhana, karena didalam kardusnya Anda hanya akan mendapatkan unit keyboard, keyboard pad, dan keycap pengganti berwarna terang. Walaupun terdapat keycap pengganti, Anda tidak mendapatkan keycap puller untuk mengganti keycap nya.

Untuk harga yang ditawarkan, build quality dari Elephant Desert Eagle cukup baik, walaupun bukan yang terbaik dikelasnya, namun masih dapat menahan siksaan para gamers yang sedang gemes.



Fitur

Gaming keyboard ini masih mengandalkan membrane sebagai permukaan dibalik seluruh keycaps nya. Untuk seukuran spesies gaming keyboard, sayangnya Elephant tidak membekali keyboard ini dengan fitur macro atau anti ghosting.

Tapi bukan gaming keyboard namanya kalau minim fitur, walaupun murah-meriah, kabel pada gaming keyboard ini sudah menggunakan braided cable yang notabene lebih awet ketimbang kabel karet, yang pada ujungnya sudah menggunakan gold plated USB.

Selain fitur standar dari sebuah gaming keyboard, seperti keycaps ASDW dan arah panah yang dapat diganti, Anda juga akan mendapatkan sebuah keyboard pad. Ya! Semacam mousepad namun untuk keyboard, yang seharusnya berfungsi untuk mencegah keyboard ini bergerak kemana-mana ketika permainan game semakin memanas, tapi sejauh ini keyboard pad ini lebih berguna untuk sebagai wrist pad, karena memang cukup empuk dan lembut.

Dan fitur andalan dari keyboard ini adalah, Anda dapat dengan tenang menumpahkan minuman favorit Anda diatasnya, dan dapat Anda cuci apabila kotor.



Uji Coba

Ujicoba dilakukan dengan menggunakan berbagai macam genre game, keyboard ini juga di ujicoba untuk kegiatan kantoran seperti mengetik dan browsing.

Feel yang Anda rasakan ketika menekan setiap tombolnya sedikit berbeda ketika Anda menekan tombol dengan keyboard kantoran. Gaming keyboard ini memiliki karakter tombol yang sedikit alot tapi masih cukup nyaman digunakan untuk mengetik. Karakter tombol yang alot ini sangat berguna ketika digunakan untuk bermain game, karena untuk meminimalisir terjadinya kesalahan pencet yang berakibat cukup fatal buat tokoh Anda didalam video game.

Keycaps nya terbuat dari semacam ABS yang dicetak dengan metode pad printing yang mana seiring dengan pemakaian, printing pada keycaps-nya akan memudar dengan sendirinya. Pada bagian belakang dari keyboard ini terdapat riser yang berguna untuk sedikit meninggikan keyboard, namun karena karakternya yang low profile, riser ini menjadi sedikit kurang tinggi.

Karena menggunakan Japanese Layout, bagi Anda yang sudah terbiasa menggunaan US Layout mungkin memerlukan sedikit penyesuaian, karena keyboard dengan Japanese layout menggunakan tombol enter yang menyerupai huruf “L” raksasa, dan tombol backspace yang kecil. Dan Elephant Desert Eagle ini memiliki tombol spasi dengan ukuran yang cukup jumbo, setidaknya kini Anda dapat dengan mantab menyiksa tombol spasi dengan ibu jari Anda.

Bagi penggemar MMORPG mungkin ini bukan keyboard yang cocok untuk Anda, karena minus fitur anti-ghosting dan macro. Tapi untuk Anda si penggemar First Person Shooter (FPS), setidaknya Anda sudah menemukan jodoh yang cukup tepat. Karena karakter game FPS yang cenderung “grusa-grusu”, keyboard ini cukup tahan terhadap siksaan jemari Anda dan fitur anti airnya memungkinkan Anda untuk bermain sambil menikmati minuman favorit Anda tanpa harus takut ketumpahan.



Kesimpulan

Ternyata untuk memiliki gaming keyboard Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya, karena dengan merogoh kocek dibawah 150 ribu Anda sudah dapat menikmati sebuah gaming keyboard dengan fitur yang lumayan.

Meskipun tidak memiliki fitur standar seperti beberapa PC gaming, namun Elephant menggantikannya dengan beberapa fitur yang tidak biasa tapi sangat berguna untuk mengatasi panasnya atmosfer bermain game. Bagi Anda yang menginginkan gaming keyboard yang murah dan dapat diandalkan, Elephant Desert Eagle cocok menjadi senjata Anda.

tolong gan kasih ane emoticon-Toastemoticon-Toast buat buka puasa

jangan kasih ginian emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) nanti ente dosa

untuk inpo aje bih keyboard sudah tersedia http://www.bhinneka.com/products/sku...__gk-001_.aspx ni link nya

maaf kalau emoticon-Repost
0
5.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan