CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
[Help-ask] Panic Attack, Anxiety Disorder & alamat psikiater
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002284461/help-ask-panic-attack-anxiety-disorder-amp-alamat-psikiater

[Help-ask] Panic Attack, Anxiety Disorder (penyakit panik & cemas)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 93 dari 93

sharing, pengalaman pedih

Umur ane 18 tahun gan...

panik ane sering kambuh kalo abis fitness gan, kan yang namanya fitness kalo abis angkat beban deg deg an pasti... tapi, ane suka berasa panik sampe sampe kalo udah berasa deg deg an perut kiri deket ulu hati jadi sakit sampe ke dada kiri... ilang nya kalo ane jadi tenang dan tengkurep gan di kursi...

tapi, kalo ane lagi tenang dada ane gak sakit gan.. cuma berdebar cepat tapi normal.. maklum, abis olah raga..

ane pernah gan ke UGD gara gara merasa seluruh dada seperti ditindih meja... napas susah, ampir gak bisa... tangan kaki kesemutan,pucat,dingin... kepala berasa kosong... pas di ugd, kata dokternya bukan jantung... tapi,rasa panik yang merangsang asam lambung ane naik...

abis ke ugd, keluhan diatas juga masih kumat kumat ampe 3x akhirnya ane coba tengkurep gan, dan PLOOONG hilang dah semua rasa sesak napas,dada seperti ditekan, tangan kaki kesemutan.
pokoknya ilang klo abis tengkurep.. emoticon-Big Grin

alhamdulillah gan, ane pernah test rontgen,ekg gak ada masalah

tapi koq jantung suka berasa gak uenak ya? apalagi kalo abis kecapek an... rasanya jantung ane kadang kadang suka gak beraturan selama sedetik debar nya

kayak begini gan
dag.....dig......dug.......deg.deg.dug......dag.......dig.......dug

(ini nih yg sekarang bikin ane panik)... emoticon-Frown abis istirahat normal lagi, cuma agak jarang sih gan, apa ini efek asam lambung ya? ane penderita gerd soalnya...


ane akhir akhir ini lagi fitness gan, sebelumnya jarang olahraga karena jantung ane suka cepet berdebar jadi takut olahraga, tapi sekarang ini lagi ane paksain... semoga bisa nguatin jantung ane...dan gak pernah ngalamin serangan jantung
doain ane ya...
Diubah oleh EVAN.11
Hii.. Anxie saya makin parah nih. Kayak cerita saya di page depan petualangan saya ke dokter mata. Kemarin saya balik lagi ke dokter yg terakhir saya kunjungin. Di cek ga knp2 katanya cuma mata kering karena pengaruh obat2an seperti obat penenang dll terus langsung saya potong aja saya bilang " saya ga minum obat2 kok dok cuma minum roaccutane dari dokter kulit" terus dokter nya blg iya efek samping obat itu ya mata kamu kering gitu katanya.

Oke sampe sini saya bisa terima karena saya make sure lagi ada yg aneh2 ga di mata saya?
Dokter bilang "xxx(nama saya) move on,jgn di sebutin itu penyakit2 tar beneran ada".

Ya uda saya diem kan terus saya tanya lg bener gpp? Dokter nya bilang iya dia ganti resep eye drops saya karena saya ngeluh mata saya masih pedih aja. Oh ya pas masuk ke ruangan dokter saya uda bad mood bgt karena pas mau pergi ke dokter macet 1.5hours terus sampe sana jam 10 baru masuk ke ruangan doktet jam 13.30 bt kan 😫.

Pas masuk dokter nyapa saya langsung saya cuekin akhirnya dokter nya suruh saya duduk buat di periksa di slitlamp.

Nahh dokternya kan ganti resep eye drops saya tuh.. Saya ada pikiran jelek dokternya bt sama saya jadi ga niat nyembuhin saya? Mungkin ga? Duh saya parno nih jadinya.. Eye gel nya di suruh pake 1x4 eye drops 1x4 saya googling dulu keguanaan nya..yg gel saya cuma berani pake 1x2 aja huhu.

Kalo case kayak saya baiknya ke psikolog apa ke psikiater aja ya? Saya uda coba beribadah uda doa bla bla tapi mata saya tetep ga enak.. Saya bingung sakit saya real apa cuma pikiran aja ya? 😐😐
Quote:

boro-boro...

panick attact

wah mba sama kaya aku, boleh minta pin bb nya ga? salam kenal ya aku indri
Ada yang tau no kontak psikolog atau psikiater bandung?gw stress berat. bisa ga tidur berhari hari dan kalo inget sesuatu masalah udah deh kepikiran terus.emosi negatif naik pengen nya marah melulu bawaan nya.
Februari 2013 ane ngalamin yg namanya Anxie, awalnya ane lg jalan mo beli kopi tiba“ pala pusing ga karuan nafas sesek detak jantung berdebar kenceng perut kembung n keringat keluar kynya segede gede biji jagung, ane udh punya pikiran ini serangan jantung pokoknya di pikiran tu udh yg macem“ aj...beeuhh tegang bgt waktu itu bray.
Cepet“ balik ke rmh trs mnt dibuatin teh manis panas biar angin di lambung keluar mksd ane gt tp boro“ keluar mlh tambah kembung tambah ga karuan trs ane minta dibawa k dokter...dokternya cm blg ini sih masuk angin n dikasi obat buat lambung doang yaahh lumayan agak reda kembungnya tp rasa ketakutan yg hebat tetep ga mo hilang apalagi disaat kl udh mulai sore sampe pagi tersiksa bgt susah mo tidur jg paling cm 1 jam 2 jam udh gt gelisah/ ketakutan lg bray.. 8 bulanan ane ngalamin ky gt (ane ga pernah berobat ke psikolog/psikiater)..
Suatu hari tmn ane nyaranin berobat ke hypnotherapi trs ane coba tu dtg ke hypnotherapi yg tmn ane saranin kebetulan hypnotherapist nya jg seorang dokter jd tau ini medis atau bkn.. 2x ane dtg buat di hypno sm dokter itu n Alhamdulillah sampe skr udh 1 th lega ada lg yg namana Anxie..
Kl kembungnya sih msh suka ada itu jg kl telat makan atau minum kopi item..

Disini ane juga mo Berterima kasih pd Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, yg telah memberikan ane(nubitol) kesembuhan..
Numpang nanya buat yg udah pernah ke psikiater... Ane baru ke psikiater hari sabtu terus dokternya suruh balik minggu depannya apa wajar tu? Diksh obat jg cuma buat seminggu emoticon-Bingung (S)
Klo tiap minggu mesti ke dokter bisa bangkrut ni emoticon-Berduka (S)
Ongkos dokter 170rb obat 130rb total 300rb/minggu sebulan udah 1.2juta emoticon-Hammer (S)

Mengatasi anxiety

Saran ane gan, hindari minum kopi. karena kafein dalam kopi memicu rasa cemas dan lain-lain.

1. Kafein itu sangat addictive.Sama seperti obat-obatan, kafein menyebabkan suatu kecanduan kimiawi di dalam otak. Berhenti meminum kopi atau soda bisa menciptakan gejala-gejala penarikan - sakit kepala, ngantuk, mudah marah, cemas- saat kimiawi otak menyesuaikan diri.2. Kafein memperparah gangguan-gangguan mood pada orang dewasa dan anak-anak.Gangguan-gangguan mood misalnya kecemasan, depresi, lekas marah, dan attention disorder itu diperparah oleh konsumsi kafein kronis.Bukannya meningkatkan aktivitas mental seperti yang dipercaya oleh para peminum kopi, kafein sebenarnya mengurangi aliran darah ke otak sebanyak 30 persen dan memberikan dampak negatif pada daya ingat dan kinerja mental.Gangguan-gangguan mood mungkin tampak setelah efek stimulan dari kopi menghilang - seringkali sekitar 3 jam kemudian setelah peringatan untuk mengkonsumsi kafein lebih banyak lagi - dan mungkin juga tampak selama periode pemulihan setelah berhenti mengkonsumsi kafein.3. Kafein meningkatkan stress.Kafein memicu pengeluaran hormon-hormon stress - cortisol (adrenalin) dari kelenjar-kelenjar adrenal - yang bisa meningkatkanlevel kecemasan, lekas marah, tekanan muscular, salah cerna, insomnia, dan penurunan immunitas.Terus menerus menstimulasi kelenjar adrenal akhirnya bisa mengarah pada keletihan adrenal, yang membut seseorang jadi rentan terhadap berbagai penyakittermasuk gangguan-gangguan autoimmune dan peradangan.Karena meningkatkan level hormon stress secara kronis, mengkonsumsi kafein bisa menyebabkan ketidak mampuan untuk membuat respon-respon yang sehat terhadap situasi-situasi yang menekan yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
Set gan ini penyakit ngeri banget..

Gue ngalamin ini penyakit,malahan sekarang bukan ke rasa cemas doang gan sekarang ini malahan udah ngeganggu ke keadaan fisik gue dan otak gue..

Gue jadi pikun banget,,nah di sini gue jadi takut kalau disuruh ngehafalin sesuatu atau gue lagi belajar apalah,,GUE JADI TAKUT LUPA GANemoticon-Frown

Terus kalo penyakit tuh lagi kambuh kaki gue jadi gemeteran,badan panas,mata kunang2 kayak orang deman gitu


Padahal kalo dlo ga sampai segininya,cuma cemas doang gan udahemoticon-Frown

Semoga ini semua cepet berlaluemoticon-Mewek
Diubah oleh mikihara123
Intinya itu ada penyebab awalnya gan,,dan kalo agan udh dalam keadaan cemas terus ada masalah itu pasti jadi suatu "ketakutan baru buat agan"

Contohnya gue jadi takut lupa..
Padahal gue dulu ga takut kyk gini,,tapi ini karena pada saat kondisi anxitey disorder gue kambuh gue melupakan "sesuatu hal"
Makanya sekarang gue jadi parno takut lupaemoticon-Frown
Terus pas gue dalam keadaan harus menghafalkan sesuatu rasa cemas itu datang,JADI tercipta suatu TOMBOL begitu gan..
emoticon-Frown
makanya kalo TOMBOL itu di senggol rasa Cemas itu muncul gan

Itulah kenapa gue berhenti kerja,,dan memilih mengunci diri di rumah,,gue ga mau tercipta tombol2 baru..emoticon-Frown
Diubah oleh mikihara123
Please share dong kalian ada yg uda sembuh dari hypochondria ga? Saya makin takut nih setiap hari kepikiran mata saya kenapa karena masih pedih aja..sampe dokter yg terakhir kayak yg saya ceritain uda mulai agak males karena saya suka dateng konsul buat reassure mata saya ga knp2.

Saya lg mikir mau cari dokter spesialis mata yg lain aja huhu. Kalo ke psikolog ada yg sukses ga sembuhin hypochondriac nya? Need help. Kalo bisa yg lokasi di jakut gitu?
thread baru tentang Panick attack dan Anxiety Disorder
TKP
thread ini saya gembok emoticon-shakehand
Halaman 93 dari 93
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di