bonjourrrrrAvatar border
TS
bonjourrrrr
[ciyyeee] DPRD Usulkan Printer dan Scanner Senilai Rp 3 Miliar untuk Setiap Sekolah


Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menganggarkan sejumlah sekolah di Jakarta mendapatkan seperangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) senilai Rp 6 miliar/sekolah. DPRD juga menganggarkan sejumlah sekolah di Ibu Kota mendapatkan seperangkat printer dan scanner seharga Rp 3 miliar/sekolah.

Alokasi dana tersebut tercantum dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja DKI Jakarta yang disusun oleh DPRD. Data RAPBD itu dipublikasikan di situs resmi Pemerintah Provinsi Jakarta sejak Minggu kemarin.

Dari data yang dikutip detikcom, Senin (2/3/2015) diketahui ada 57 sekolah di DKI yang bakal mendapat 'jatah' printer dan scanner senilai Rp 3 miliar itu. Total dana yang dialokasikan untuk pengadaan barang tersebut mencapai Rp 171 Miliar.

Sejumlah sekolah yang bakal mendapat 'jatah' printer dan scanner tersebut antara lain; SMP 104, SMA 26, SMA 28, SMA 3, SMAN 46, SMAN 55, dan SMAN 6.

Sementara dalam RAPBD versi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak disebutkan anggaran untuk pengadaan printer dan scanner yang nilainya mencapai Rp 3 miliar untuk setiap sekolah.

Masalah RAPBD DKI Jakarta mencuat ke publik lantaran ada dua versi, yakni yang disusun Pemprov dan DPRD. Akibat perbedaan itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersitegang dengan DPRD.

Pekan lalu DPRD mengajukan hak angket untuk Ahok. Tak mau kalah, Ahok pun melaporkan munculnya dana siluman hingga Rp 12 triliun dalam RAPBD DKI 2015 versi DPRD ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pada Minggu kemarin relawan yang menamakan diri 'Teman Ahok' dan 'Gue Ahok' ramai-ramai mengumpulkan petisi mendukung Ahok lawan 'begal' APBD 2015 saat gelaran Car Free Day.

Menurut Ahok aksi dukungan tersebut menandakan bahwa masyarakat Jakarta saat ini sudah semakin pintar. "Orang bisa melihat bagaimana anggaran sebesar itu bisa muncul di APBD kan," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2015).

SUMBER

Eh tenyata bukan UPS doang nih..
gimana nih panasbung ?? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh bonjourrrrr 02-03-2015 14:11
0
6.8K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan