AreM823Avatar border
TS
AreM823
[BERDUKA] Pengendara Honda City Seret Mahasiswa di Cimahi Sejauh 30 Km!
Seorang mahasiswa Firman Nur Hidayat (21), tewas mengenaskan terseret Honda City saat tengah melaju di jalanan Kota Cimahi, Jawa Barat. Korban ternyata terseret sejauh 30 kilometer.

"Korban terseret sejauh 30 kilometer, 200 meter jelang gerbang tol Cikamuning," kata Kanit Laka Lantas Polresta Cimahi, Ipda Tomi Fidianto, saat dihubungi detikcom, Sabtu (28/2/2015).

Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup dengan kondisi mengenaskan.

"Kondisinya wajah menghadap tanah," ujar Tomi.

Jenazah korban dibawa ke RS Cahya Kawaluyaan. Sementara sopirnya dibawa ke Polres Cimahi untuk diproses hukum.

http://news.detik.com/read/2015/02/2...km?nd771104bcj

Begini Kondisi Mahasiswa yang Terseret Mobil 30 Km di Cimahi

Jakarta - Seorang mahasiswa bernama Firman Hidayat (21) tewas mengenaskan setelah terseret mobil hingga puluhan kilometer (sebelumnya ditulis belasan kilometer). Firman tersangkut di bagian belakang mobil Honda City dan terseret hingga sekitar 30 kilometer.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Jumat (27/2) sekitar pukul 23.00 WIB malam. Firman yang menaiki sepeda motor bersenggolan dengan motor lainnya di Jl Kebon Kopi, belasan kilometer dari pintu tol Pasirkoja. Karena senggolan itu, dia terjatuh ke arah berlawanan.

Celakanya, pada saat bersamaan sebuah mobil Honda City (sebelumnya ditulis Honda Civic) Nopol D 1347 UI, yang dikendarai Yana (43), melintas. Brak! Firman pun tertabrak mobil tersebut.

"Korban kena mobil bagian depan kap mobilnya. Entah kenapa sopir mobil enggak berhenti, dia malah memacu kendaraannya dan masuk pintu Tol Pasirkoja," ujar Kepala PJR Tol Padaleunyi Otong Rustandi saat dihubungi detikcom melalui telepon, Sabtu pagi (28/2) pagi tadi.

Tubuh firman lalu masuk ke kolong. Tubuhnya tersangkut di bagian belakang mobil. Dari foto yang didapat, sepertinya yang tersangkut adalah tangan kiri Firman.

Mobil City itu tak juga berhenti, melaju menabrak palang pintu tol Pasirkoja dan terus melaju kilometer demi kilometer. "Akhirnya mobil terhenti di KM 116 + 700. Itu jauh sekali. Pintu Tol Pasirkoja itu KM 132," ujar Otong. Total jarak tubuh Firman terseret, dari luar tol hingga KM 116 + 700, mencapai 30 kilometer.

Jauhnya jarak itu membuat tubuh Firman yang terseret dalam posisi tengkurap terluka parah. Bajunya sobek-sobek hingga terlepas. Celananya terseret dan terbuka hingga tinggal tersangkut di bagian bawah kakinya. Tubuhnya terseret dalam posisi telanjang. Wajahnya hancur.

Jenazah korban dibawa ke RS Cahya Kawaluyaan. Sementara sopir mobil Honda City dibawa ke Polres Cimahi.

http://news.detik.com/read/2015/02/2...hi?nd771104bcj

Ini Identitas Mahasiswa yang Terseret Mobil Hingga 30 Km di Cimahi

Jakarta - Kondisi pria nan malang yang terseret mobil hingga belasan kilometer sungguh menggenaskan. Ia bernama Firman Nurhidayat, warga dari kawasan Kebon Kopi, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Bandung.

Identitas Firman terkuak dari SIM C yang diamankan aparat kepolisian pada Sabtu (28/2/2015).

Dalam KTP itu tertera, Firman tercatat sebagai warga Jalan Kebon Kopi no 55 RT 1 RW 9 Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Bandung.

Firman lahir pada 19 Desember 1994 dan berstatus Pelajar/Mahasiswa.

Kepala PJR Tol Padaleunyi Otong Rustandi sebelumnya menjelaskan sekitar pukul 23.00 WIB, Firman yang menaiki sepeda motor bersenggolan dengan motor lainnya. Firman terjatuh ke arah berlawanan dan pada saat bersamaan sebuah mobil Honda City Nopol D 1347 UI, yang dikendarai Yana (43), melintas. Wajah Firman hancur.

http://news.detik.com/read/2015/02/2...hi?nd771104bcj

Gambar jenazah dan indentitasnya gan:

Spoiler for Gambar Jenazah dan identitas:



UPDATE BERITA

Jakarta - Pengendara Honda City yang menyeret Firman Nurhidayat hingga 30 kilometer, Yana (43), telah ditahan polisi. Ia mengungkapkan alasan dirinya tidak berhenti setelah menabrak tubuh mahasiswa semester 4 Teknik Mesin Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) nan malang itu.

"Katanya ketakutan," kata Kanit Laka Lantas Polresta Cimahi, Ipda Tomi Fidianto, saat dihubungi detikcom, ketika ditanya alasan pelaku tidak menghentikan mobilnya ketika menabrak Firman, Sabtu (28/2/2015).

Tomi mengatakan Yana juga mengaku tubuhnya kurang fit. "Ia kurang sehat, kerja seharian. Dia merasa badan nggak fit, kelelahan," ujar Tomi.

Tersenggol motor saat hendak mendahului Honda City di depannya, korban terpental ke depan mobil yang tengah melaju dan masuk ke kolong kendaraan. Warga setempat yang melihat peristiwa tersebut berupaya mengejar sedan tersebut.

Namun, kendaraan tersebut makin tancap gas menuju Pasar Cijerah dan Gerbang Tol Pasir Koja. Namun, motor yang dikendarai warga kalah cepat dengan mobil pelaku yang menyerat korban Firman. Laju sedan terhenti di KM 116 atau 200 km sebelum Gerbang Tol Cikamuning setelah dipepet bus.

http://news.detik.com/read/2015/02/2...-30-km?9922022

Kejanggalan Pengakuan pengemudi Honda City

TEMPO.CO , Bandung: Kepala Unit Lalu Lintas Kepolisian Resor Cimahi, Inspektur Dua Tomi Fidianto menengarai kejanggalan dalam pengakuan pengemudi Honda City, Yana, yang menyeret pengendara motor, Firman Hidayat, sejauh 30 kilometer hingga tewas.

Menurut Tomi, saat terlihat berjalan di Jalan Tol Cipularang, Yana mengaku akan melapor ke polisi. “Tapi masak mau lapor, mobilnya ditinggal,”kata Tomi ketika dihubungi Tempo, Sabtu, 28 Februari 2015.

Firman, 21 tahun, tersangkut ke kolong mobil yang dikendarai Yana. Lalu Firman terseret oleh mobil Yana sejauh 30 kilometer hingga Tol Cipularang kilometer 116 point 600.

Sebelum tersangkut, Firman yang juga mahasiswa jurusan Teknik Mesin UPI Bandung mengalami kecelakaan setelah bersenggolan dengan pengendara motor dari arah berlawanan. Insiden tersebut tepat terjadi di samping mobil Yana di Jalan Raya Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, pada Jumat malam, 27 Februari 2015.

Ketika ditemui di Polres Cimahi, Yana mengaku ingin menyerahkan diri ke Polsek Cimuning setelah mengetahui mobilnya menyeret Firman. “Saya ketakutan lalu saya jalan kaki hendak ke Polsek Cikamuning dan saat melihat petugas saya tidak lari karena saya mau tanggung jawab," ujar Yana.

Tomi mengatakan penangkapan Yana diawali ketika Yana berupaya melarikan diri. Yani lari keluar jalan tol lewat gerbang tol Cikamuning. Saat itu petugas Kepolisian kebetulan sedang berada tak jauh dari gerbang tol.

"Sebelumnya di pesawat handy talkie sudah ramai tentang penemuan mayat di kolong mobil. Melihat tersangka lari terburu-buru, kami curiga dan langsung menangkapnya," ujar Tomi.

Firman dimakamkan di pemakaman dekat rumahnya di Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Saat kecelakaan korban menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R.

Yana merupakan seorang pengusaha bertempat tinggal di Maleber, Kecamatan Andir Kota, Kota Bandung. Yana kini mendekam di Polres Cimahi.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ra-Motor-30-Km
Diubah oleh AreM823 01-03-2015 00:23
0
36.2K
331
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan