Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

katak.ijohAvatar border
TS
katak.ijoh
[Makin Terbongkar] DPRD DKI Anggarkan Rp 20 Miliar untuk Scanner dan Mebel di Perpus
JAKARTA, KOMPAS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, melalui Komisi E bidang Kesejahteraan Rakyat, memasukkan beberapa anggaran untuk Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta.

Beberapa di antaranya adalah anggaran untuk perangkat scanner dan mebel atau furnitur. Berdasarkan dokumen RAPBD DKI tahun anggaran 2015 versi DPRD yang diterima Kompas.com, DPRD Komisi E menganggarkan pengadaan scanner robotic sebesar Rp 14 miliar dan pengadaan mebel di Kantor BPAD Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 6 miliar.

Selain itu, ada beberapa anggaran yang dimasukkan untuk desain dan pengadaan interior. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi layanan perpustakaan. Salah satunya di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Nyi Ageng Serang dengan nominal pengadaan sebesar Rp 9,5 miliar.

DPRD DKI juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar sebagai anggaran untuk jasa konsultasi pendampingan layanan berbasis teknologi RFID (Radio Frequency Identification). Teknologi RFID sendiri merupakan teknologi yang digunakan oleh pemerintah untuk mengontrol bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang dipasang di mesin kendaraan bermotor.

Usulan pengadaan poin-poin tersebut tercantum dari lembar 2 hingga 3 dari total 164 lembar RAPBD hasil pembahasan Komisi E DPRD DKI. Hasil pembahasan itu ditandatangani di Jakarta pada tanggal 27 Januari 2015 oleh pimpinan Badan Anggaran dan pimpinan Komisi E DPRD DKI.

Pimpinan Badan Anggaran adalah Mohamad Taufik yang juga adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Sedangkan pimpinan Komisi E terdiri dari Ketua Pantas Nainggolan, Wakil Ketua Ashraf Ali, dan Sekretaris Fahmi Zulfikar.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...i.Badan.Perpus


Makin gile aje nih emoticon-Cape d... (S)
0
6.4K
68
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan