CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Nissan March Kaskus Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5227f953faca17e407000001/nissan-march-kaskus-community

Nissan March Kaskus Community

Tampilkan isi Thread
Halaman 168 dari 370

Gabung ya gan

Ijin gabung gan :
Nama : Nindy
Userid : n1nd1
Warna mobil : putih
Nopol : B 1174 BOE
agan2 sekalian.....
numpang tanya ....
1. mending ambil march 1.2 AT 2015 (type standart,bukan XS) atau march 1.5 AT 2014 (sisa stok awal 2014 katanya). yg sisa stok ini 1.5MT & AT harganya sama.....malah lebih murah dikit dibanding yg 1.2 AT 2015.
kalo lihat fitur kan komplit banget yg 1.5. tp ya itu stok thn lalu. jadi 1.2 AT 2015 disc 17jt. yg 1.5 AT 2014 disc 40jt.

2. kalo warna hitam ok gak sih gan? sepertinya jarang lihat march warna hitam....seringnya putih, silver atau merah. plus minusnya apa warna hitam?

3. untuk FC yg 1.2 vs 1.5 gimana gan? selisih lumsyan kah?

4. biaya pajak / stnk nya 1.2 ama 1.5 kira2 berapa?

mohon petunjuknya....

terima kasih.


Diubah oleh sevendp
Quote:

Hitungan saya, kalau harganya sama atau bahkan lebih murah, ambil aja 1.5 AT yang top of the line. Itu best value. Walaupun rangka 2014, jadi dianggap mobil keluaran 2014, tapi sebenarnya valuenya sama aja kalau dibandingkan dengan 1.2 AT 2015. Selisih 1 tahun drop 20 jta itu sudah umum untuk semua mobil. Jadi best value di 1.5 AT.

Quote:

Kalau NIK 2014 kan pilihan terbatas? Jadi apakah bisa pilih warna? Kalau masih bisa hindari hitam. Saya beli yang hitam ini rada rada nyesel, bukan karena masalah hitam jelek, tapi masalah merawatnya susah banget, lebih gampang merawat merah maroon (dark red) nya livina. Hindari warna pink atau putih (mangkak kekuning kuningan). Yang hitam kalau ada swirl kelihatan banget. Tapi kalau agan jago merawat, hitam itu keren juga. Sebenarnya saya incar merah metalik itu bagus juga. Ujung ujungnya terserah selera agan aja.

Quote:


belum tahu nih...
Quote:


maksudnya gini gan :
1. suspensi mobil rata-rata kalau sudah diatas 5 tahun akan melembut dengan sendiri
2. ban kempes juga menyebabkan suspensi jadi lembut

ada 2 yang menyebabkan suspensi JADI EMPUK BANGET
1. umur shock diatas 5 tahun
2. ban kempes bahya banget

Kalau tiba-tiba mobil kita JADI EMPUK BANGET ini justrus BAHAYA BANGET karena tekanan ban sudah TURUN DRASTIS BANGET

Quote:

agan eskacangijo... terima kasih masukannya... iya yg 1.5 MT/AT 2014 lebih murah dikit drpd yg 1.2 MT 2015.
mengenai warna yg 1.5 MT RED, AT BLACK.
saya cenderung prefer yg AT.... jadi tinggal hitam..... emoticon-Frown
ngerawatnya seperti di beri pelapis/paint guard gitu gan? atau pas cuci mobil ada perlakuan khusus?

untuk penumpang 4 dewasa 2 anak2 sepertinya memang baikkan yg 1.5 ya?
dan saya masih cari info fuel consumption nya...

punya agan 1.2 atau 1.5? FC dalkot gimana gan?
terima kasih gan....

halo agan semua nya. salam kenal.

ane pemilik nissan march 1.5 AT warna putih.

nissan march ane baru sampe hari sabtu kmrn, urus stnk kurang lebih 1 bulan jadi dr dp. ga lama2 amat.

so far semua oke, mobilnya enak dan gampang banget dikendaliinnya. cuma emang agak berisik ya kalo di banding mbl ane sebelomnya.

terus yg bikin ane kaget. konsumsi bbm nya 1 : 6 emoticon-Hammer (S)
apa karena masih baru? atau memang ane harus komplen ke dealer?
baca2 testi orang seboros2nya paling 1 : 9 yak.

agan sevendp, asik bener dapet diskon 40jt. ane bulan kemaren transaksi cm dikasih diskon 33jt aje emoticon-Hammer (S)
Quote:


tau netiquette, tau UU ITE? kalau tau pasti mikir berulang kali posting kaya gini.

nissan march ngelitik vs kia ngelitik? kalau tau kerjaan SEO pasti ga akan bandingin kaya gini.

Quote:


ga tau bukan berarti ga ada. ga liat bukan berarti ga ada.

Quote:

yg di bold itu maksudnya apa? emoticon-Bingung (S): reset factory setting?

sering2 cara diatas siap2 aja ECU, BCM, IPDM kenapa2.

odometer 0 karena cabut aki? tau EPROM? kalau cuma modal cabut aki diemin odometer bisa mundur ga usah cape2 itu tukang jualan mobil bekas bayar org buat kadalin odometer emoticon-Ngakak (S)

Quote:


1. kalau ga keberatan masalah pajak per tahun yang selisih sekian ratus ribu, mendingan 1500cc karena lebih lengkap feature-nya.
2. hitam banyak kok, hanya emang biasanya mobil kecil kaya gini yang beli jarang mau beli yang hitam karena lumrahnya seperti itu.
3. FC kayanya lebih kurang sama, yang pasti kalau rutenya 2 jam cuma jalan 5km ya sama ancurnya emoticon-Ngakak (S) tapi kalau menurut saya harusnya untuk daily dan sama2 matik ya, varian 1500cc bisa jadi lebih irit dari 1200cc.

Quote:


Loh, jumlah penumpang total 6 koq pakai March? Gak salah gan? Cari yang 7 seater saja. Kalau march nampung orang sebanyak itu gak muat gan...

Mengenai perawatan, sebenarnya semua itu kalau dilap dicuci pasti akan menimbulkan swirl (baret halus). Hanya saja kalau warna item nyata banget kelihatannya. Paint protection juga gak melindungi banyak (CMIIW). Saya dapat paint protection dari dealer (pasti abal abal) buktinya swirl muncul aja. Intinya ya pakai microfiber saat cuci, untuk MENGURANGI baret, jangan pakai kanebo (saya pakai water magnet), pakai air yang cukup banyak, sampo yang licin.. Kemudian kalau ada paint protection itu untuk supaya warna terproteksi dan tidak kusam. Terus kumpulin aja swirlnya sampai banyak, entar di salon in dan di detailing.... wkwkwk.

Memang enak AT, jangan MT. Maksudnya fitur fiturnya komplit banget AT.

Mengenai punya saya karena belum ada stnk, jadi belum tau berapa FC nya. Karena mesin march 1.5 AT itu pakai HR15DE (mesin OGL), harusnya karakter iritnya sama ya.. mestinya 1:11 harusnya dapat, apalagi bodynya kecil. Tapi sekali lagi saya blom tau persis. Oh ya, kalau untuk pertama kali, biasanya boros, nanti begitu isi bensin ke 2 atau ke 3 baru stabil. Ini pengalaman saya pakai ANGL waktu barunya, sempat kaget koq FC nya boros.. Begitu sudah kedua atau ketiga, sudah stabil irit, apalagi setelah disetel di waktu 1000 km.



ooo... jadi setelah 1000 baru ketauan FC yg sebenernya yah. ini 100 aja belom sih emoticon-Ngakak (S)

oiya, ada saran pakai asuransi mana yang bagus gak agan2? yang ada bengkel body repair nissan yg bagus nya di daerah jakarta selatan?
ACA ga ada yah...
barusan cek ada nya raksa tapi bengkel terderkat di daerah pos pengumben, mau nya yg sekitaran lebak bulus dsk.

makasih yah sebelomnyaa
Quote:


kalau mau body repair beres nissan setau saya memang cuma dua, di pos pengumben dan mt haryono kalau ga salah.

kalau saya si ga peduli asuransi apa dan bengkel apa, yg penting klaim ga bawel, urusan bengkel ya paling selipin duit ke kepala bengkelnya, namanya bengkel asuransi mostly ya pas2an sejadinya hehehe..
Quote:


hi agan sven81 .... iya nih dapet disc segitu untuk matic dan manual sama harganya ... padahal biasa kan selisih 10jt lebih mahalan matic ya ?

Quote:


waduh gan, ane salah pilih ya .... kalo dipikir iya sih .... anak2 kecil (6 thn dan 1,5) tahun beberapa tahun udah jadi besar (butuh seat seperti dewasa) .... ane, istri, 2 anak ama 2 mertua gan .... perkiraan ane yang 1,5 tahun bisa dipangku hehehe, tapi daily use bakal seringan ber4 doang gan .... mungkin beberapa bulan sekali baru ber-6...
jadi kalau gitu ane harus pertimbangkan yg lain ya ... wah tapi kl 7 seater harus second nih,... padahal ane pengennya baru n budget ane mentok 150jeti gan ....
harus second yah ....nangis dah .... emoticon-Malu (S)

sempat googling katanya untuk menjaga body bisa pakai turtle wax + shampo-nya dengan microfiber katanya lumayan gan ....

terima kasih agan2

Quote:


nambahin gan. nissan cibubur juga bisa.
Quote:


iya sih gan ... kalo selisih sedikit mending yang cc besar, namun takutnya FC nya jadi boros banget hehehe.
thanks
Quote:


150 jutaan bisa dapat avanza seken atau ertiga seken. jauh lebih aman dan nyaman untuk penumpang daripada pangku2an seperti itu, yg amit2 kalau kenapa2 yang dipangku bisa lepas dari tangan. toh idealnya dan amannya anak2 itu duduk di babyseat.

kalau mau baru ada datsun go+ dan masih kembalian banyak, walau manual. tapi sisa budget bisa untuk improve kenyamanan sana sini, modalin peredam full satu body 3 jutaan juga sudah imprve banyak.

warna hitam itu kalau mau tetap prima ya memang harus agak repot karena itu mirip warna putih = canvas berjalan emoticon-Cape d... (S)
Quote:


gan ... barusan nanya ke sebelah ternyata ada 7 seater yg nett nya MT 156jt, AT 167jt
emoticon-Smilie
patut dipertimbangkan nih
thanks gan
Quote:


kelas dibawah 1800cc kalau untuk dalkot jakarta yg macet2an si semuanya lebih kurang sama mirip2. sudah ga jaman liat kapasitas mesin untuk boros atau iritnya. liat aja brio 1200cc dan 1300cc fuel consumption lebih kurang mirip. xenia 1300cc dan xenia 1000cc juga lebih kurang.

Quote:


gan avanza e 1300 mt 157jt. at 167jt.
mobil ini bakalan sering buat jalan 2-4 org. kadang2 aja bisa 6 org .... pusing ane gan .....kalo pas 2-4 org kaya kegedean ..... kl pas 6 kekecilan ....
tinggal pilih feature atau kapasitas penumpang....
o iya gan.... kalo perawatan march gimana? mahal kah sparepart/servisnya ?

thanks



waduh gan, ane salah pilih ya .... kalo dipikir iya sih .... anak2 kecil (6 thn dan 1,5) tahun beberapa tahun udah jadi besar (butuh seat seperti dewasa) .... ane, istri, 2 anak ama 2 mertua gan .... perkiraan ane yang 1,5 tahun bisa dipangku hehehe, tapi daily use bakal seringan ber4 doang gan .... mungkin beberapa bulan sekali baru ber-6...
jadi kalau gitu ane harus pertimbangkan yg lain ya ... wah tapi kl 7 seater harus second nih,... padahal ane pengennya baru n budget ane mentok 150jeti gan ....
harus second yah ....nangis dah .... emoticon-Malu (S)

sempat googling katanya untuk menjaga body bisa pakai turtle wax + shampo-nya dengan microfiber katanya lumayan gan ....

terima kasih agan2

[/QUOTE]




gan mending ambil livina aja dnger2 discnya jg lgi gede yg sv mt jatohnya 160 an nik 14 ga beda jauh ama budget
"bukan sales nissan" just info ajah
Quote:


kalau soal sparepart, gak ada yang kalahin avanza/xenia, soalnya mobil sejuta umat, sparepartnya yang 3rd party banyak banget di pasaran. pasti lebih murah daripada nissan. Soal Avz/xn itu bodynya gak gede gede amat koq... Kalau panjangnya aja kalah dengan ANGL, walah ANGL ceper seperti sedan. Kalau memang belum beli, ada baiknya agan pergi lihat lihat lagi, cari yang NIK 2014 (u/ 7 seater) di segala merk, cari yang agan suka.. saya juga dulu cari 7 seater untuk mengganti OGL saya, pilih antara spin, er3, angl, brio, akhirnya jatuhnya ke angl... Bukan karena ANGL yang terbaik dari ke 4 pilihan, tapi karena MENURUT SAYA itu yang terbaik sesuai dengan kantong, dan persepsi saya... belum tentu orang lain punya pandangan sama... he..he..

soal irit... hampir sama semua deh untuk 7 seater sekarang ini... apalagi saat ini menurut saya pilihannya gak banyak.. tinggal er3, avz/xen, brio (mungkin harga gak masuk), angl.
Halaman 168 dari 370


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di