Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rajabijaksanaAvatar border
TS
rajabijaksana
[PANASBUNG MASUK YUK..!!] Gas Ukuran 3 Kg Langka di Sumedang
[PANASBUNG MASUK YUK..!!] Gas Ukuran 3 Kg Langka di Sumedang
Truk mengangkut tabung gas 3 Kg yang kosong dari beberapa warung dan pengecer di daerah Cimanggung, Sumedang, Kamis (8/1

BANDUNG – Sudah dua hari, warga Sumedang, Jawa Barat kesulitan memperoleh gas elpiji ukuran 3 Kg. Meski mereka sudah memburu ke berbagai tempat di Sumedang, namun gas itu tetap hilang di pasaran.

“ Masak terpaksa menggunaka kayu bakar,“ kata Nunung,46, warga Tanjungsari Sumedang, Kamis (8/1).

Ia menjelaskan, hilangnya gas 3 Kg di Sumedang sudah terasa dua hari ini. Kemungkinan, kata dia, dipicu lonjakan permintaan konsumen. “ Buntut gas 12 Kg naik, warga banyak yang lari ke gas 3 Kg,“ ujarnya.

Kasibag Sarana Perekonomian Pemda Sumedang, Komar, menjelaskan, kelangkaan gas 3 Kg di Sumedang sudah terasa dua hari ini. Dari belasan kecamatan, hampir setengahnya tidak menerima kiriman gas 3 Kg. “ Kami berharap supaya Pertamina memprioritaskan pendustribusian gas ke Sumedang,“ pintanya.

Komar mengakui, indikasi hilangnya gas 3 kg di Sumedang kemungkinan disulut naiknya gas 12 kg. Akibat gas itu naik, konsumen banyak yang pindah ke gas 3 Kg. “ Hijrahnya konsumen gas 12 Kg yang tidak diantisipasi Pertamina ,“kata Komar.

Berdasar pemantauan, selain di Kecamatan Tanjungsari, gas 3 KG juga langka di Kecamatan Wado, Tanjungkerta, Sumedang Utara, Cimalaka, dan Kecamatan Jatinangor.


Ditempat agan-agan gimana ?emoticon-Bingung
Gimana sih nih Pertamina, ditempat ane juga mulai langka nih emoticon-Cape d...
0
3.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan